PT ICHIKOH INDONESIA di Cikarang: Profil, Produksi dan Loker

Diposting pada

pt ichikoh indonesia

PT Ichikoh Indonesia adalah perusahana yang bergerak di bidang produksi suku cadang mobil. Sejak berdiri pada 30 Januari 1997, perusahaan ini telah men-supply lampu dan spion mobil ke berbagai produsen mobil besar di Indonesia, juga memperluas pasar dengan mengekspor barang produksi mereka hingga ke Malaysia dan Jepang.

Perusahaan ini merupakan satu-satunya produsen lampu otomotif di Indonesia yang dengan produk berkelas internasional. Produk mereka hadir dalam banyak macam ukuran yang bisa dipasang di bagian bodi mobil mana saja: head lamp, rear lamp, combination lamp; juga lampu-lampu kecil seperti license lamp dan side turn lamp.

Menjadi bagian dari perusahaan Jepang dengan nama yang sama, produk dari Ichikoh Indonesia memiliki keunikan tersendiri dari perusahaan induknya. Saat ini, Ichikoh Indonesia telah memiliki modal senilai USD 14 juta dengan jumlah karyawan mencapai 480 orang. Selain di Indonesia, Ichikoh Industry juga memilik anak perusahaan yang berlokasi di China, Thailand, dan Malaysia.

Sejarah Perusahaan

Ichikoh adalah sebuah perusahaan manufaktur lampu otomotif yang sejarahnya dimulai sejak Juni 1903. Ketika itu, perusahaan ini masih bernama Hakkosha yang produksinya terspesialisasi pada lampu sein dan white light wax.

Ichikoh Industry Ltd. didirikan pada Oktober 1968, merupakan gabungan dari Hakkosha Industrie dan Ichikawa Manufacturing yang memproduksi suku cadang otomotif. Setahun setelahnya, pabrik No. 2 di Fujioka, Perfektur Gunma didirikan.

Lihat lebih banyak di LOKER

Pada tahun 2019, Ichikoh global mencatatkan modal sebesar sebesar 8,9 miliar yen dengan penjualan tahunan sebesar 133,1 miliar yen. Jumlah karyawan tercatat sebanyak 3,796 orang. Perusahaan ini dipimpin oleh Heiko Sauer selaku Direktur Representatif dan Presiden.

Baca juga: PT S-IK Indonesia, Profil dan Loker

Filosofi Perusahaan

Untuk menjadi perusahaan terdepan yang selalu bisa memuaskan para konsumen, Ichikoh menyusun Manajemen Filosofi sebagai hasil dari diskusi internal yang aktif dan intensif. Perusahaan bertekad untuk melanjutkan usaha mereka hingga mampu menorehkan prestasi pada sejarah panjang Ichikoh sebagai supplier global. Manajemen Filosofi perusahaan diringkas dalam 3 konsep: Mission, Vision, Value.

  • Mission (Misi)

Menjadi perusahaan yang mampu bersinar dengan menciptakan lingkungan yang terasa lebih aman, menawarkan banyak perlindungan, dan memberikan kenyamanan.

  • Vision (Visi)

Ichikoh terus menerus berupaya untuk menjadi perusahaan yang dapat memuaskan baik konsumen dan masyarakat dengan menjadi pionir dalam penciptaan teknologi terbaru dan memberikan solusi yang optimal sambil terus memperhatikan aspek ekologi.

Perusahaan juga berusaha menciptakan lingkungan yang ramah bagi para pekerja dengan menghargai setiap individu, saling menghormati satu sama lain, dan membudayakan keterbukaan dimana setiap masalah dapat didiskusikan bersama.

Baca juga: PT. NOK INDONESIA, Profil dan Loker

  • Values (Nilai)

Terdapat sejumlah aspek yang menjadi nilai utama dari perusahaan ini:

  • Memberikan solusi yang memuaskan bagi konsumen dan masyarakat melalui upaya kolaboratif dengan para konsumen.
  • Berupaya untuk menjadi perusahaan Monozukuri dengan kepercayaan diri dan kebanggan terhadap kualitas manufaktur yang tidak takut dengan tantang teknologi baru tanpa mengabaikan aspek ramah lingkungan
  • Terus menerus menantang status quo dengan menjaga kesadaran industria yang besar dan tidak membuat alasan untuk tidak mencoba.
  • Penuh perhatian dan menghargai sesama, adil, tulus, dan bersikap sesuai norma dan praktik yang berlaku secara umum di industri.
  • Secara terbuka menerima perbedaan dalam budaya, adat istiadat, gaya hidup, gender, usia, dan ras.
  • One Team. Meningkatkan kemampuan dan daya saing individu melalui kekuatan perusahaan.

Baca juga: PT. Posmi Steel Indonesia di Kawasan MM2100, Profil dan Loker

Alamat

MM 2100 Industrial Town, Jalan Irian Blok LL1, Jatiwangi, Kec. Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat

Alamat kantor pusat

80 Itado, Isehara-shi, Kanagawa-ken 259-1192, Japan

Website perusahaan

“https://www.ichikoh.com/”

Dalam Berita

Pada 6 Oktober, di depan pabrik yang berlokasi di Kawasan MM2100 Cikarang, buruh Ichikoh Indonesia melakukan aksi menolak Omnibus Law. Aksi yang disebut sebagai mogok kerja tersebut, memasang spanduk besar bertuliskan “Batalkan Omnibus Law, Jegal sampai Gagal” dan membawa keranda mayat.

Sekelompok buruh juga pernah melaporkan manajemen PT Ichikoh Indonesia atas dugaan pemalsuan dokumen kontrak kerja. Permasalahan ini berakhir damai.

Info Loker

Setiap tahunnya, PT Ichikoh Indonesia membuka lowongan kerja untuk posisi operator produksi berstatus karyawan kontrak dengan ketentuan:

  • Jenis kelamin laki-laki maupun perempuan
  • Minimal berusia 18 tahun dan maksimal 23 tahun
  • Belum menikah.
  • Berpendidikan minimal SMA/SMK/sederajat
  • Tinggi badan minimal 160cm untuk laki-laki dan perempuan 155 cm.
  • Tidak berkacamata, tidak buta warna.

Secara umum berkas lamaran yang harus dilengkapi adalah:

  1. Lamaran Terbaru (Wajib Tulis Tangan)
  2. CV Lamaran
  3. Foto copy Ijazah Terakhir
  4. Foto copy Transkip Nilai
  5. Pas foto 3X4 (2 lembar)
  6. Foto copy SKCK
  7. Foto copy Surat keterangan sehat dari dokter
  8. Foto copy KTP
  9. Surat pengalaman kerja (Jika sudah pernah bekerja)
  10. Surat Pendukung Lainnya (jika ada)

Menurut informasi yang kami terima, perusahaan ini biasanya membuka lowongan dengan sistem referensi dari karyawan yang sudah terlebih dahulu bekerja di perusahaan.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.