PT HRS INDONESIA di Cikarang: Profil, Produksi dan Loker

Diposting pada
pabrik hrs indonesia
Foto: Mbah Joyo/Google Image.

PT HRS Indonesia adalah perusahaan manufaktur yang memproduksi komponen inner dan outer bearing untuk PT NSK Bearing Manufacturing Indonesia serta pembubutan sprocket lathe (gear) untuk SSI dan NSK Warner. Perusahaan ini merupakan anak dari Hirose Seiko Co., Ltd. yang bermarkas di Jepang. HRS Indonesia sendiri sudah berdiri sejak tahun 2010.

Hirose sendiri didirikan di Jepang pada 25 November 1938 di Osaka. Setelah berdiri selama lebih dari 80 tahun, total modal yang dimiliki oleh perusahaan mencapai 2.3 milyar yen. Saat ini posisi presiden dan direktur perusahaan diduduki oleh Taichi Hirose.

Filosofi 

Dalam menjalankan kegiatan operasional, Hirose Group memegang filosofi yakni terus mendukung masyarakat yang sejahtera melalui teknologi bekualitas tinggi yang dapat diandalkan, serta kemampuan on-site yang terus dikembangkan selama beberapa dekade.

Selain filosofi di atas, perusahaan juga memiliki Code of Conduct yang harus dijalankan oleh semua orang yang menjadi bagian di dalamnya:

1. Keselamatan dan Keamanan (Saya akan selalu memastikan keselamatan dan keamanan masyarakat).

Saya bersumpah bahwa prioritas utama adalah keselamatan dan keamanan masyarakat sekitar, konsumen, perusahaan, dan petugas lapangan.

Lihat lebih banyak di LOKER

2. Pemenuhan (Saya akan menyelesaikan semua tugas sehingga kolega, keluarga, dan diri saya sendiri akan bangga dengan pekerjaan yang saya lakukan).

Saya akan melakukan pekerjaan saya dengan tuntas sesuai hukum yang berlaku tanpa tindakan tidak jujur atau curang. Saya akan melakukan hal yang benar. Lebih dari itu, saya akan melaporkan dan membagikan informasi buruk sekalipun lebih awal sehingga saya dapat mengembangkan solusi terhadap permasalahan yang mendesak.

3. Berorientasi pada konsumen (Saya akan melakukan yang terbaik demi kepentingan konsumen dan bidang kami).

Untuk meraih kepercayaan dan rasa terima kasih dari para konsumen kami, saya akan selalu meningkatkan diri dan mengingat bahwa pekerja lapangan dapat bekerja dengan nyaman dan efisien, saya akan bertindak sesuai aturan.

4. Tantangan dan Kemajuan (Saya akan memilih cara untuk memajukan diri saya).

Saya tidak akan berada di zona nyaman namun memilih untuk menghadapi tantangan demi kemajuan perusahaan dan saya sendiri, bahkan jika saya belum berpengalaman di bidang tersebut sama sekali.

5. Kekuatan Tim (Saya akan menyelesaikan masalah dengan ide saya dan ide kolega).

Saya dengan sukarela akan meminta pendapat dari para kolega dan mengambil tindakan berdasarkan keputusan kolektif organisasi.

Baca juga: PT Master Logam Presisi di Cikarang: Profil, Produksi dan Loker

Kasus

Pada tahun 2019, HRS Indonesia diterpa masalah terkait status buruh yang bekerja di perusahaan mereka. Menurut protes yang dilayangkan oleh Komite Solidaritas Perjuangan Buruh (KSPB) Bekasi, terdapat 70 orang pekerja yang seharusnya didaftarkan sebagai karyawan tetap di Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi. Namun pada kenyatannya, HRS Indonesia tidak pernah mendaftarkan mereka, dengan demikian melanggar perjanjian yang dituliskan pada kontrak kerja. Tidak hanya itu, para pekerja tersebut juga diberi upah di bawah upah minimum tahun 2019. Sayangnya, protes ini ditolak oleh pihak perusahaan dan semua karyawan yang terdaftar namanya dalam gugatan diberhentikan.

Pada mediasi yang diadakan oleh Disnaker sebanyak tiga kali, pihak HRS Indonesia tidak pernah datang dan bahkan menolak kedatangan Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah II Jawa Barat di akhir tahun 2019. PT NSK Bearing Manufacturing yang menerima suplai produk dari HRS Indonesia juga turut diikutsertakan dalam gugatan tersebut.

Baca juga: PT Idemitsu Lube Techno Indonesia di Cikarang: Profil, Produksi dan Loker

Alamat

Jalan Lombok 2 Blok O No. 5, Mekarwangi, Kec. Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat

Loker

PT HRS Indonesia secara reguler membuka lowongan kerja operator produksi yang kebanyakan merekrut pekerja berjenis kelamin pria. Selain itu, pendidikan yang dibutuhkan biasanya minimal 30 tahun, usia maksimal 30 tahun, tinggi badan minimal 160 cm, sehat jasmani dan rohani sertat mampu bekerja shift serta lembur.

Dokumen lowongan kerja yang dibutuhkan biasanya berkisar surat lamaran pekerjaan, daftar riwayat hidup, foto kopi ijazah terakhir yang dilegalisir beserta transkip nilainya, foto kopi KTP, foto kopi KK, foto kopi SKCK, foto kopi kartu kuning, surat keterangan sehat dan pas foto 4×6 dan 3×4 masing-masing dua lembar.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.