PT Honda Precision Parts Manufacturing (PT HPPM): Profil, Loker dan Produksi

Diposting pada
Foto: bukajobs.com

PT Honda Precision Parts Manufacturing didirikan di Indonesia sebagai kontribusi terhadap perkembangan industri otomotif dunia dan merupakan terobosan lebih lanjut dari Honda. Perusahaan ini merupakan joint venture dari Honda Motor Co. Ltd. Perusahaan ini berdiri pada tanggal 6 Juni 2002 di atas lahan seluas 130.000 meter persegi di kawasan industri Indotaisei Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Indonesia .

Pada bulan September 2003 telah memulai produksi Automatic Transmission dan Engine Valve yang dipasok ke pasar domestik dan luar negeri dan pada tahun 2006 telah memulai produksi 4WD. Kemudian, pada tahun 2014 telah memulai produksi Transmisi M-CVT Mission yang merupakan framework baru dan melakukan produksi inhouse untuk CVT Belt and Pulley.

Dengan demikian, PT Honda Precision Parts Manufacturing menjadi lebih kompetitif dan mendapatkan kepercayaan konsumen PT Honda Precision Parts Manufacturing, melalui pengiriman produk ke dunia PT Honda Precision Parts Manufacturing bertekad untuk benar sebagai Power Train Leading Company.

Baca juga: PT SEBASTIAN JAYA METAL: Profil, Loker dan Produksi

Produksi

PT Honda Precision Parts Manufacturing merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang otomotif. Perusahaan ini memproduksi berbagai komponen dan suku cadang, termasuk Automatic Transmission Assembly, Engine valve, 4WD, Drive Power System (DPS), dan Primary Driving Gear untuk sepeda motor.

Produk-produk perusahaan ini, antara lain:

Lihat lebih banyak di LOKER
  • Continuously Variable Transmission (CVT): CVT adalah salah satu jenis Mission yang tidak memerlukan proses pergantian gigi saat mengubah kecepatan, CVT adalah singkatan dari Continuously Variable Transmission. Ini adalah transmisi yang mengubah rasio gigi secara terus menerus. Keuntungannya adalah transmisi halus selama perubahan kecepatan dan juga lebih efisien karena transmisi kehilangan yang lebih rendah.
  • CVT Steel Belt: Salah satu bagian yang digunakan oleh CVT, yang terdiri dari bagian-bagian kecil yang digabungkan bernama “Elemen” dan bagian yang dilingkari disebut “Ring”, kemudian menjadi sabuk baja yang dilingkari/cincin. Cirinya adalah memiliki fungsi yang sama dengan roda gigi untuk menyalurkan tenaga dan mempunyai bagian penting pada saat transmisi tenaga ke poros (drive shaft).
  • Valve: Salah satu bagian penting terutama pada saat reciprocating (gerakan naik turun) pada Internal Combustion Engine yang terdiri dari Intake valve untuk menyedot bahan bakar dan udara ke dalam silinder serta exhaust valve untuk membuang udara kotor keluar silinder.

Baca juga: PT GOLDEN FLEXIBLE PACKAGING (PT GFP): Profil, Loker dan Produksi

  • CVT Pulley: Merupakan bagian utama dari CVT (continuously variable transmission) yang terdiri dari 4 bagian puli penggerak dan penggerak, berfungsi untuk mengubah tenaga dengan memasang sabuk baja ke struktur V.
  • 4WD System: Ini adalah singkatan dari four-wheel drive (4WD), itu adalah jenis metode mengemudi mobil. Sistem pergerakan yang terhubung ke 4 roda, sehingga keempat roda memiliki kemampuan sebagai roda dorong dimana semua roda merupakan roda penggerak. Hal ini bertujuan untuk mempercepat pengendaraan di jalan yang tidak rata dan berat, seperti jalan berpasir, jalan berlumpur, jalan bersalju, jalan beku, dan jalan tidak rata lainnya.

Kasus

Hingga saat ini belum ada informasi mengenai kasus hukum, ketenagakerjaan, HAM, maupun lingkungan yang terkait dengan PT Honda Precision Parts Manufacturing. Namun, dilansir dari situs web faktajabar.co.id, pada 8 September 2021, Bidang Penempatan Ketenagakerjaan Disnakertrans Karawang melakukan mediasi antara korban penipuan tenaga kerja dan PT Honda Precision Parts Manufacturing atas permasalahan tersebut.

Mediasi tersebut dilakukan untuk meluruskan informasi dengan pencari kerja terkait modus penipuan kerja yang dilakukan calo tenaga kerja. PT Honda Precision Parts Manufacturing telah dirugikan karena ulah calo tenaga kerja yang mencatut nama baik perusahaan. HR Manajer PT Honda Precision Parts Manufacturing menyatakan jika perusahaan tidak pernah memungut biaya sepeserpun dalam perekrutan calon karyawan.

Baca juga: PT FOAMINDO INDUSTRI URETAN: Profil, Loker dan Produksi

Alamat

Kota Bukit Indah, Kawasan Industri Indotaisei, Sektor 1A,
Blok S Kalihurip, Kec. Cikampek, Kab. Karawang 41373
Jawa Barat, Indonesia.
Telepon: (62-264) 350380/1
Fax: (62-264) 350382

Situs

“www.hppm.co.id”

Loker

Hingga saat ini belum ada informasi mengenai lowongan kerja yang tersedia di PT Honda Precision Parts Manufacturing. Informasi mengenai lowongan kerja yang tersedia di PT Honda Precision Parts Manufacturing ini dapat diakses melalui situs web resmi perusahaan pada bagian ‘Job Vacancy’. Pastikan untuk selalu mengakses informasi terkait lowongan kerja melalui situs web resmi perusahaan atau platform yang terpercaya. Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT Honda Precision Parts Manufacturing.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.