PT EUNSUNG INDONESIA: Profil, Loker dan Produksi

Diposting pada
Foto: republika.co.id

PT Eunsung Indonesia adalah perusahaan manufaktur komponen listrik dan elektronik yang berdiri sejak 2001 di Kawasan Industri Jababeka, Bekasi. Perusahaan ini merupakan perusahaan penanaman modal asing (PMA) asal Korea Selatan, yaitu entitas dari Eunsung Industrial Inc.

Eunsung Industrial Inc. sendiri telah berdiri sejak tahun 1983. Perusahaan ini telah memproduksi Flat Cable dan Flexible Flat Cable (FFC) sejak berdirinya. Eunsung menghadapi abad ke-21 dengan R & D yang aktif, kebijakan penjualan dan pemasaran yang positif, kontrol kualitas produk yang kompetitif secara menyeluruh, dan kebijakan yang rasional.

Induk perusahaan ini sempat berganti nama beberapa kali dalam jejak sejarahnya. Berdiri dengan nama Eunsung Co., perusahaan ini kemudian berubah nama menjadi Eunsung Industrial pada 1986. Nama Eunsung Industrial Inc. sendiri digunakan mulai 1994. Produksi Flat Cable telah dijalankan sejak berdirinya perusahaan induk. Kemudian pada tahun 1997, perusahaan mulai mengembangkan Flexible Flat Cable (FFC), lalu tahun 2001, perusahaan mendapatkan sertifikasi ISO: 9002.

Baca juga: PT G-Tekt Indonesia Manufacturing (PT G-TIM): Profil, Loker dan Produksi

Selain Indonesia, Eunsung Industrial Inc. juga memiliki entitas perusahaan di China, yaitu Eunsung Electronics China yang berdiri sejak 2001. Eunsung memiliki sejumlah partner dalam bisnisnya, antara lain Samsung, LG Electronics, SK Telecom, Hyun Seung, SONY, SHARP Korea, Humax, TG, Philips, Nokia, ANAM, TAEKWNAG.

Produksi

PT Eunsung Indonesia adalah perusahaan manufaktur komponen listrik dan elektronik. Perusahaan ini memproduksi komponen elektronik, seperti PCB perumahan dan kawat harness. Eunsung Industrial Inc. secara umum membagi produknya menjadi dua kategori, yaitu FFC dan Wire. FFC Division terdiri dari konduktor timah datar atau tembaga emas yang digunakan sebagai interkoneksi board to board dalam sistem elektronik.

Lihat lebih banyak di LOKER

Mereka memiliki kinerja yang baik dan harga yang kompetitif sekaligus meminimalkan volume. FFC biasa diaplikasikan pada mobil (sun roof, slide door, door controller, tail lamp), mesin foto kopi, scanner, audio, CD-ROM, printer, LCD-M, PDP TV, LCD TV, dan elektronik lainnya. Produk dalam kategori FFC, antara lain:

  • Standard FFC
  • Slim FFC
  • Swelling FFC
  • FFC untuk pelindung film
  • LVDS FFC
  • EMI CHAPE FFC

Baca juga: PT YUTAKA MANUFACTURING INDONESIA: Profil, Loker dan Produksi

Sementara produk dalam kategori wire atau kabel dibagi menjadi dua kelompok, yaitu PVC Insulate Wire dan Flat Ribbon Cable.

  • PVC Insulate Wire
    • UL 1061
    • UL 1571
  • Flat Ribbon Cable
    • UL2651
    • UL2877
    • UL20012

Kasus

Berdasarkan informasi yang diperoleh, PT Eunsung Indonesia pernah melakukan PHK terhadap 118 pekerjanya. Kasus ini pun berlanjut ke pengadilan dengan hasil Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 545/Ptd.Sus-PHI/2014, yang memerintahkan agar 118 pekerja yang diputus hubungan kerjanya oleh pengusaha PT Eunsung Indonesia dipekerjakan kembali.

Baca juga: PT ZEELANDIA INDONESIA: Profil, Loker dan Produksi

Alamat

Kawasan Industri Jababeka III, Blok B 6-B, Desa Pasir Gombong, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat 17530
Tel: 62-21-8983-0425/6
Fax: 62-21-8983-0746
E-mail:

Situs

“eunsung-ind.com”

Loker

Hingga saat ini belum ada informasi terbaru mengenai lowongan kerja yang tersedia di PT Eunsung Indonesia. Pastikan untuk selalu mengakses informasi melalui platform yang aman dan terpercaya. Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT Eunsung Indonesia.

Artikel Terkait

2 thoughts on “PT EUNSUNG INDONESIA: Profil, Loker dan Produksi

  1. Mohon maaf,apa bener mau masuk ke pt eun sung harus masuk uang muka terlebih dahulu,mohon balesannya ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.