PT DUNIA VISITAMA PRODUKSI: Profil dan Loker

Posted on

PT Dunia Visitama Produksi atau biasa dikenal dengan Fremantle Indonesia adalah partner lokal atau cabang dari Fremantle. Fremantle sendiri merupakan salah satu produser program televisi terbesar di dunia yang telah tersebar di sekitar 43 negara.

Fremantle Indonesia pertama kali diluncurkan pada 16 Oktober 1995 sebagai Reg Grundy Production Indonesia. Kemudian, pada 3 Mei 1997 perusahaan hiburan ini berganti nama menjadi Grundy Production. Pada tahun 5 Juli 1999 berganti nama lagi menjadi Pearson Television Indonesia. Lalu, pada 22 Mei perusahaan ini berganti nama menjadi FremantleMedia Indonesia dan terakhir pada 10 September 2018 dikenal sebagai Fremantle Indonesia hingga sekarang.

Menjadi kreator, produser, dan distributor konten hiburan terbaik di dunia, beberapa program sukses besutan Fremantle Indonesia, antara lain Take Me Out, New Family 100 (Indosiar), Indonesian Idol, XFactor Indonesia, MasterChef Indonesia (RCTI), Indonesian Idol Junior (MNC), Indonesia’s Got Talent, Hell’s Kitchen (SCTV), Super Deal (ANTV), dan Smart Face (Kompas TV).

Baca juga: PT FONDANUSA ADITAMA: Profil, Produksi dan Loker 

Komitmen dan Filosofi

“We are a Global Leader. Market Pioneer. Continual Innovator”

Lihat lebih banyak di LOKER

Fremantle Indonesia memiliki nilai-nilai yang sederhana, namun mendalam. Nilai tersebut adalah bekerja untuk menjadi percaya diri, kreatif, kolaboratif, dan komersial pada semua hal yang dilakukan untuk menghadirkan hiburan yang menginspirasi dan luar biasa.

Fremantle Indonesia berkomitmen untuk menciptakan hiburan berkualitas tinggi, paling menarik, tak tertahankan, dan menyambut kemitraan dengan agensi, merek, dan pembuat konten untuk memenuhi permintaan konten asli, integrasi bermerek, dan ekstensi digital yang terus meningkat.

Produksi

Sebagai bagian dari produser program televisi kelas dunia, Fremantle Indonesia memiliki cakupan produksi yang luas, termasuk drama harian, pertunjukan game, pertunjukan bakat, gaya hidup acara komedi, entertainment, fakta entertainment, hingga dokumenter intim serta format-format baru yang menarik untuk diproduksi di televisi lokal.

Baca juga: PT Casuarina Harnessindo: Profil, Produksi dan Loker

Fremantle Indonesia mengawali perjalanannya dengan mengadaptasi gameshow klasik Family Feud yang langsung menjadi hit saat itu di Indonesia dengan nama Family Fortune atau Family 100. Kesuksesan gameshow ini kemudian disusul oleh acara lain, seperti Child’s Play, Hot Streak, Price Is Right, Card Sharks, Let’s Make A Deal dan Small Talk.

Kemudian, Fremantle Indonesia juga memproduksi program reality show, termasuk Indonesian Idol, X Factor Indonesia, Indonesia’s Got Talent, Take Me Out, MasterChef, dan Hell’s Kitchen. Hingga saat ini Fremantle Indonesia telah memproduksi lebih dari 20.000 jam tayangan televisi prime time serta lebih dari 2 miliar penayangan di beragam platform media sosial.

Fremantle Indonesia telah menambah divisi baru, yaitu Fiction yang merencanakan banyak proyek untuk mengembangkan dan menghadirkan program dengan skrip yang menarik untuk platform Over the Top (OTT) dan Video on Demand (VOD).

Baca juga: PT. Multi IndoMandiri (PT MIM): Profil, Produksi dan Loker

Kasus

Hingga saat ini belum ada kasus hukum, ketenagakerjaan, HAM, maupun lingkungan yang terkait dengan PT Dunia Visitama Produksi.

Alamat

Jl. Barito II No.3, RT.8/RW.5, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

Telepon: (021) 72801001

Situs

“https://www.fremantle.co.id/”

Loker

Belum ada informasi terkait lowongan kerja di PT Dunia Visitama Indonesia. Namun, bagi yang tertarik bergabung dengan produser program televisi ini dapat langsung mendaftarkan diri melalui situs web resmi Fremantle Indonesia pada bagian “Career”. Pada bagian tersebut telah disediakan form pendaftaran yang dapat diisi identitas serta tombol unggah CV. Posisi yang ditawarkan, meliputi production, post-production, operations/back office, internship, serta pilihan lain.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.