PT DENSO INDONESIA: Profil, Produksi dan Loker

Diposting pada

PT Denso Indonesia adalah perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) antara Jepang dengan Indonesia. Perusahaan ini merupakan kerja sama antara Denso Corporation dan PT Astra International di dalam grup PT Astra Otoparts Tbk. Selain PT Denso Indonesia, beberapa perusahaan yang ada di dalam Denso Indonesia Group, antara lain PT Denso Sales Indonesia, PT Hamaden Indonesia Manufacturing, PT TD Automotive Compressor Indonesia, dan PT Denso Manufacturing Indonesia.

Berdiri sejak tahun 12 Mei 1975, PT Denso Indonesia bergerak dalam pembuatan komponen otomotif seperti AC, Busi, Filter serta komponen otomotif lainnya. Hasil produksinya tidak hanya didistribusikan di dalam negeri saja, namun juga diekspor ke benua Asia, Australia, Amerika, hingga Eropa.

Komitmen dan Filosofi

Landasan Perusahaan:

Kepatuhan, memperkuat keamanan informasi, promosi aktivitas terkait karyawan (sumber daya manusia), kesehatan dan keselamatan kerja, perubahan gaya kerja, perlindungan hak asasi manusia, pengadaan berkelanjutan dan tata kelola yang baik.

Komitmen Denso pada lingkungan :

Lihat lebih banyak di LOKER
  1. Pencegahan efek pemanasan global
  2. Pencegahan polusi udara
  3. Pengurangan zat-zat yang berdampak negatif pada lingkungan,
  4. Pelestarian sumber daya dan konservasi sumber daya air

Baca juga: PT Sari Takagi Elok Produk (PT STEP): Profil, Produksi dan Loker

Denso Indonesia menginginkan dunia yang lebih aman, sehingga untuk mewujudkan hal tersebut perusahaan ini berkomitmen untuk membantu mengurangi kecelakaan lalu lintas, mendukung moda transportasi yang bebas dan nyaman, juga mengembangkan produk yang terjamin keamanannya dan menanggapi penurunan angka kelahiran dan populasi penduduk yang menua.

Perusahaan ini juga fokus pada pengembangan inti teknologi di empat bidang, yaitu Electrification, Automated Driving, Connected Driving, dan Factory Automation /AgTech untuk menciptakan nilai baru dan berpengaruh pada masa depan mobilitas.

Produksi

PT Denso Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi komponen otomotif seperti AC, Busi, Filter dan komponen lainnya. Masing-masing pabriknya memiliki peran dalam memproduksi komponen yang beragam. Pabrik pertama yang terletak di Tanjung Priok berperan dalam pembuatan dan penjualan AC Mobil, Radiator, Sumbat, Filter, dan beberapa komponen lain. Pabrik ini juga memproduksi Cu Radiator, Spark Plug, Stick Coil, O2 Sensor.

Kemudian pabrik kedua yang terletak di Cikarang Barat berperan dalam memproduksi AC Mobil, Compressor (w/ Mg.Clutch), AC Bus, Al Radiator (Fan), Air Cleaner dan Magneto. Sedangkan pabrik ketiganya yang juga terletak di Cikarang Barat berperan dalam memproduksi Spark Plug, Starter, Alternator, SIFS, VCT, Meter Cluster dan ECU.

Baca juga: PT INTERA LESTARI POLIMER: Profil dan Loker

Kasus

Pabrik PT Denso Indonesia yang terletak di kawasan industri MM2100, Kabupaten Bekasi sempat ditutup selama 14 hari pada pertengahan hingga akhir April 2020 karena seorang karyawannya meninggal karena terpapar virus Covid-19. Setelah dilakukan tes massal, ditemukan dua orang yang kontak dengan pasien meninggal juga positif Covid-19.

Setelah ditutup selama 14 hari, perusahaan kembali beroperasi. Namun, tak berselang lama enam karyawannya kembali dinyatakan positif Covid-19, sehingga perusahaan kembali ditutup sejak 8 Mei 2020. Akibatnya, sekitar 4.500 orang karyawan harus dirumahkan karena perusahaan tutup operasi sementara. Meski demikian, PT Denso Indonesia disebut sangat kooperatif dalam protokol kesehatan, sehingga kondisi tersebut segera teratasi.

Alamat

Kantor Pusat & Pabrik 1 Sunter

Jl. Gaya Motor I No. 6 Sunter II, Tanjung Priok, Jakarta 14330, Indonesia.

Telepon: +62-21-6512279

Fax: +62-21-6510566

Pabrik 2 Bekasi

Jl. Kalimantan Blok E 1-2, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi 17520, Jawa Barat, Indonesia.

Telepon: +62-21-8980303

Fax: +62-21-8980605

Baca juga: PT DUNIA VISITAMA PRODUKSI: Profil dan Loker

Pabrik 3 Fajar

Jl. Selayar III Blok K2, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi 17845, Jawa Barat, Indonesia.

Telepon: +62-21-29577000

Fax: +62-21-29577007

Situs

Web resmi perusahaan: “https://www.denso.com/”

Web hiring perusahaan: “http://www.denso.co.id/”

Loker

Belum ada informasi terkait lowongan kerja terbaru di PT Denso Indonesia. Namun, perusahaan ini selalu memberi kesempatan karir setiap tahunnya. Untuk informasi mengenai lowongan kerja dapat diakses melalui web resmi perusahaan pada bagian “Karier” atau langsung mengakses web hiring perusahaan yang dikelola oleh Human Resource Denso Indonesia Group.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.