PT DANKOS FARMA Tbk: Profil, Loker dan Produksi

Diposting pada

PT Dankos Farma adalah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang farmasi. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 25 Maret 1974 dengan nama PT Dankos Laboratories Tbk. Perusahaan ini awalnya didirikan di Pulomas, Jakarta Timur dan memulai kegiatan operasinya di bidang obat-obatan pada tahun 1978.

Setelah empat tahun, PT Dankos Farma memindahkan kegiatan operasionalnya di Kawasan Industri Pulogadung. Kemudian pada tahun 1986, perusahaan ini mendapat lisensi produk dari Fujisawa dan Daiichi dari Jepang.

Pada tahun 2000, perusahaan ini telah menguasai pasar farmasi Indonesia melalui perusahaannya sendiri dan ketiga anak perusahaannya, yaitu PT Bintang Toedjoe, PT Hexphram Jaya Laboratorios, dan PT Saka Farma Laboratories. Pada tahun 2006, perusahaan ini bergabung dengan salah satu raksasa farmasi Indonesia, yaitu Kalbe Company atau PT Kalbe Farma Tbk.

Bergabungnya PT Dankos Farma dengan Kalbe Company tentu membuat perusahaan farmasi tersebut hadir dengan lebih kuat dan dilengkapi dengan berbagai keunggulan lain, seperti fasilitas yang lebih baik, kapasitas yang lebih besar, serta portofolio produk yang lebih beragam.

Baca juga: PT OHSUNG ELECTRONICS: Profil, Loker dan Produksi

Lihat lebih banyak di LOKER

Komitmen dan Filosofi

PT Dankos Farma memiliki visi untuk menjadi perusahaan farmasi yang berkomitmen kuat melalui penerapan ilmu dan teknologi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sementara itu, untuk mencapai visinya, perusahaan ini memiliki misi untuk berkomitmen melakukan perbaikan yang berkesinambungan untuk menghasilkan produk yang berkualitas.

Misi tersebut dicapai dengan beberapa langkah, antara lain perkembangan produk yang inovatif, mudah diperoleh, dan terjangkau. Dengan demikian, secara tidak langsung PT Dankos farma turut berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Perusahaan farmasi ini memiliki motto “Quality for Better Health and Life”, yang sesuai dengan komitmennya dalam menyediakan produk-produk berkualitas untuk kesehatan dan kehidupan yang lebih baik. Komitmen PT Dankos dibuktikan dengan sejumlah sertifikasi yang dimilikinya.

Perusahaan ini menjadi perusahaan farmasi pertama di Indonesia yang mengantongi sertifikat Sistem Manajemen Mutu Internasional ISO 9001 pada tahun 1987, serta memperoleh sertifikat Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001 dan sertifikat Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja OHSAS 18001 pada tahun 2004.

Baca juga: PT SAMJIN: Profil, Loker dan Produksi

Produksi

PT Dankos Farma adalah perusahaan farmasi yang memproduksi berbagai obat-obatan. Perusahaan ini juga menjadi perusahaan farmasi pertama di Indonesia yang memiliki tiga fasilitas pabrik obat antibiotik Non Beta Lactam, Cephalosporin, dan Penicillin. Pada tahun 2014 silam, PT Kalbe Farma Tbk. sebagai induk perusahaan melalui PT Dankos Farma telah meresmikan sejumlah fasisitas produksi, yakni obat onkologi, perluasan unik produksi injeksi non betalaktam, serta Kalbe Learning Centre.

Produk-produk yang dihasilkan oleh PT Dankos Farma, yaitu:

  1. Obat bebas (OTC), antara lain Fatigon, Mixagrip, Mixadin, Mixaflu, Mixagrip Syrup Strawberry dan Orange, X-ion, dan Trimadan.
  2. Obat resep (ethical), antara lain Topcillin, Kalcef, Lizor, Cefspan, Cefadroxil 500mg, Librocef 500 mg, Longcef, Cefizox, Broadced, Foxim, Cefotaxime, dan Oxyzone.

Kasus

Hingga saat ini belum ada kasus hukum, ketenagakerjaan, HAM, maupun lingkungan yang terkait dengan PT Dankos Farma Tbk.

Alamat

Kawasan Industri Pulogadung Blok III-S, Jl. Rawagatel No.35-40, RW.9, Jatinegara, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13930.

Telepon: (021) 4600158

Baca juga: PT Exedy Manufacturing Indonesia: Profil, Produksi dan Loker

Situs

Website: “https://www.kalbe.co.id/”

Instagram: @dankosdahsyat dan @dankoscareer

Linkedin: https://www.linkedin.com/company/dankosfarma

Loker

Informasi lowongan pekerjaan di PT Dankos Farma sangat mudah didapatkan dan juga update, sebab perusahaan ini memiliki akun Instagram khusus yang digunakan untuk membagikan informasi lowongan kerja yang tersedia, yaitu @dankoscareer. Dalam postingan informasi rekrutmennya, perusahaan juga melakukan update apakah lowongan tersebut masih dibuka atau sudah ditutup.

Kesempatan karir yang ditawarkan pun beragam, seperti maintanance manager, technical service supervisor, analytic compliance scientist, production supervisor, analytical development (R&D) scientist, coordinator quality control, maintenance, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai lowongan pekerjaan di perusahaan ini juga di-update melalui akun Linkedin resminya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.