PT Daehan Global: Profil, Loker dan Produksi

Diposting pada

PT. Daehan Global adah perusahaan garmen yang berdiri di Bogor sejak tahun 1996. Perusahaan pakaian jadi ini memiliki pertumbuhan yang cukup pesat, hingga menjadi salah satu perusahaan yang terkemuka di Asia. Pada tahun 2005, Daehan Global mendirikan DHG Sourcing di Seoul, Korea. Kemudian, pada tahun 2008 perusahaan ini membuka Sales Office di Bogor.

Semakin melebarkan sayapnya, Daehan Global kemudian membuka Kantor Vietnam di Hanoi pada tahun 2010, Vietnam dan membuka R&D Office di Seoul, Korea pada tahun 2016. Di Indonesia sendiri, PT. Daehan Global beroperasi di empat lokasi, yaitu di Cibinong, Citeureup, Brebes, dan Sukabumi dengan total tenaga kerja sekitar 14.000 orang.

Komitmen dan Filosofi

Nilai-nilai Daehan Global:

  1. Perbedaan, yaitu percaya setiap orang merasa dihargai dan bakat mereka diakui dan kehidupan karyawan kami, dan mereka yang kami layani, sangat diperkaya.
  2. Tantangan, tantangan adalah keharusan untuk tumbuh bersama dan memperbaiki diri untuk masa depan yang lebih baik.
  3. Orang, kami terus-menerus fokus pada pemberdayaan orang-orang kami untuk lingkungan yang lebih kolaboratif dan saling mendukung.
  4. Keberlanjutan, merencanakan tindakan untuk menciptakan dampak positif terhadap lingkungan dengan tanggung jawab terhadap komunitas kami.

Daehan Global memiliki visi, yaitu:

Ini adalah tujuan Daehan Global untuk menghasilkan pakaian kualitas tertinggi, yang memenuhi kebutuhan pelanggan kami dan untuk menutupi berbagai produk yang seimbang dan luas.

Lihat lebih banyak di LOKER

Baca juga: PT Tempo Scan Pasific Tbk: Profil, Produksi dan Loker

Tujuan tersebut dapat dicapai dengan:

  1. Penciptaan nilai pelanggan, yaitu mengembangkan hubungan yang membuat
    perbedaan positif dalam kehidupan pelanggan.
  2. Implementasi yang kuat, yaitu memiliki “kemampuan untuk mengeksekusi” yang kuat secara efektif dan strategis untuk mencapai suatu tujuan.
  3. Kualitas, yaitu menyediakan produk luar biasa yang bersama-sama memberikan nilai premium kepada pelanggan.
  4. Menghormati orang, yaitu menghargai orang-orang kami, mendorong perkembangan mereka dan menghargai kinerja mereka.

Produksi

PT. Daehan Global memproduksi pakaian secara global untuk merek-merek ikonik di dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan ini telah mengalami pertumbungan dengan sangat pesat. Hingga saat ini Daehan Global telah memiliki 6 pabrik jahit, 1 pabrik mencuci, dan 1 pabrik bordir di Indonesia dan Vietnam.

Dengan 152 line, perusahaan ini dilaporkan mampu memproduksi 670.000 pcs jaket tenun, 1.500.000 pcs celana tenun, serta 1.000.000 pcs hoodie rajut setiap bulannya. Produk tenun dan rajutannya menjadi salah satu yang menarik pelanggan. Tak heran jika Daehan Global terus berusaha memperluas pabrik-pabriknya untuk memenuhi harapan pelanggan.

PT. Daehan Global beroperasi di empat wilayah di Indonesia, yaitu Cibinong, Citeureup, Brebes dan Sukabumi. Dengan total tenaga kerja sekitar 14.000 orang, perusahaan ini mampu memproduksi pakaian hingga 63,3 juta pcs per tahun dan mengekspor 17,76 juta pcs per tahun. Pabrik Brebes sendiri memproduksi pakaian jadi sebanyak 2,5 juta lusin per tahun.

Baca juga: PT Tuffindo Nittoku Autoneum: Profil, Produksi dan Loker

Produk-produk yang dihasilkan terdiri atas beberapa kategoti, antara lain:

  1. Active Wear, yang terdiri dari active long pants, hiking pant, active jogger, active short, dan active legging.
  2. Bawahan, yang terdiri dari celana chino, celana kargo, celana joger, celana pendek, dan program seragam.
  3. Denim, yang terdiri dari celana denim, celana pendek denim, denim putih, dan jaket denim.
  4. Outerwear, yang terdiri dari puffer & parka, jaket utilitas, jaket bomber, jaket kemeja, dan windreaker.
  5. Swim & Lounge, yang terdiri dari celana renang, celana pendek, celana santai, dan piyama.

Menjadi perusahaan global, klien dari Daehan Global pun bukan nama-nama sembarangan. Beberapa klien dari perusahaan ini, antara lain GAP, Old Navy, Target, Walmart, Banana Republic, Guess, Tommy Hilfiger, Hollister California, Kmart, Abercrombie & Fitch, Lands’ End, serta DKNY.

Kasus

Pada pertengahan bulan Juni 2021 sebanyak 20 karyawan PT. Global Indonesia di Brebes dinyatakan positif COVID-19 saat menjalani general check-up untuk perpanjangan kontrak kerja. Tim medis juga mendeteksi sebanyak 28 orang karyawan positif setelah rapid antigen. Semua karyawan yang dinyatakan positif kemudian melakukan isolasi mandiri di rumah masing-asing. Kemudian, pihak perusahaan melakukan disinfeksi serta memperketat protokol kesehatan terhadap karyawan untuk mencegah perluasan penularan.

Pada 15 Maret 2019,tim gabungan Dinas Lingkungan Hidup mengecek dugaan pencemaran sungai Cimahi. Tim Pengaduan Penyelesaian Sengketa lingkungan (P2SLH) mengambil sampel busa dan air dari Sungai Cimahi dan langsung mengecek lokasi pengolahan limbah cair milik PT.Daehan Global, mengingat perusahaan ini memiliki saluran buang akhir limbah ke Sungai Cimahi. Sementara itu pihak PT. Daehan Global menegaskan bahwa proses penanganan limbah telah mendapatkan izin dari pemerintah daerahdan sesuai dengan ketentuan yang ada.

Baca juga: PT Mattel Indonesia: Profil, Produksi dan Loker

Alamat

Citeureup

KP. Jembatan Dua, Kelurahan, RT.01/RW.09, Karang Asem Bar., Kec. Citeureup, Bogor, Jawa Barat 1691

Cibinong

Jl. Mayor Okin Jaya Atmaja No.112B Cibinong-Bogor

Brebes

Cimohong, Kec. Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52253

Sukabumi

Karangtengah, Kec. Cibadak, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43351

Situs

“https://www.dhgsourcing.com/”

Loker

Belum ada informasi mengenai lowongan kerja terbaru di PT. Daehan Global. Namun, perusahaan ini setiap tahunnya membuka lowongan kerja untuk posisi operator jahit, quality control, dan finishing.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.