PT CHING LUH INDONESIA: Profil, Loker dan Produksi

Diposting pada

PT Ching Luh Indonesia

Ching Luh Group didirikan pada 1969 oleh Su Ching Luh yang berpusat di Taiwan. Sejak saat itu, perusahaan ini mendirikan anak perusahaan di berbagai negara, salah satunya adalah di Indonesia. Ching Luh Group fokus untuk memantapkan diri sebagai produsen sepatu olahraga terkemuka dengan pusat manufaktur di China, Vietnam, dan Indonesia dengan nama PT Ching Luh Indonesia.

PT Ching Luh Indonesia merupakan perusahaan dan pabrik dari Ching Luh Group yang didirikan di Indonesia, bergerak di bidang industri sepatu atau alas kaki olahraga dari berbagai merek ternama. Perusahaan ini sudah diakui secara global sebagai perusahaan terkemuka yang mengembangkan dan memasok produk alas kaki atau sepatu olahraga bermerek.

Ching Luh Group mengklaim perusahaan dibangun atas nilai-nilai tradisional dan pengalaman dalam membuat sepatu. Beberapa konsumen menyebut Ching Luh memiliki kualitas produk yang tinggi, menarik, dan inovatif. Tujuan perusahaan adalah menjadi perusahaan pilihan bagi mitra dan karyawan.

Manajemen bertekad untuk memberikan kinerja terbaik melalui perbaikan dan evaluasi berkelanjutan dalam keselamatan dan kesehatan kerja karyawan, keselamatan operasional dalam produksi sepatu, dan kinerja bisnis yang sejalan dengan filosofi perusahaan. Ching Luh saat ini mempekerjakan lebih dari 67 ribu pekerja dan menjadi produsen terbesar di dunia.

Baca juga: PT ASNO HORIE INDONESIA: Profil, Produksi dan Loker

Lihat lebih banyak di LOKER

Komitmen dan Filosofi

PT Ching Luh Indonesia mengklaim menjadi perusahaan yang memiliki visi dan arah yang kuat serta jelas untuk masa depan.

Visi

Diakui sebagai perusahaan yang memimpin pengembangan dan penyediaan alas kaki dan sepatu yang inovatif dan berkelanjutan.

Misi

Perusahaan memiliki visi untuk meminimalkan dampak lingkungan dan memaksimalkan efisiensi sumber daya.

Filosofi Bisnis

Sesuai dengan citra bisnis Ching Luh Group, pada tahun 1986, Su Ching Luh sebagai pendiri Ching Luh, menetapkan filosofi untuk membimbing Ching Luh dalam mengejar misi. Filosofi ini disebut “Make It Right” yang lebih menekankan pada keberlanjutan, kualitas, lingkungan, pengembangan bakat, tanggung jawab perusahaan, dan menginformasikan aspek bisnis perusahaan.

Filosofi Ching Luh Group dirangkum dengan delapan prinsip utama:

  •   Manajemen yang bijaksana berdasarkan kreativitas
  •   Kontrol ketat memastikan kualitas yang presisi
  •   Pembangunan berkelanjutan dengan menekankan kepedulian dan kesadaran lingkungan
  •   Fokus masyarakat untuk membangun kemakmuran bersama
  •   Memastikan tempat kerja yang aman serta fokus dengan kesejahteraan karyawan dan kualitas hidup
  •   Pengembangan tenaga kerja untuk membangun masa depan
  •   Bertanggung jawab dalam memikul kewajiban sosial
  •   Memaksimalkan nilai investor dan berbagi manfaat (keuntungan)

Baca juga: PT Exedy Manufacturing Indonesia: Profil, Produksi dan Loker

Produksi

Ching Luh Group fokus memproduksi produk alas kaki berupa sepatu dari berbagai merek terkenal. Mereka menjadi salah satu pemasok yang bekerja sama dengan beberapa merek olahraga terkemuka di dunia, seperti FootJoy, Adidas, Nike, Mizuno, dan Reebok. 

Mereka mempercayakan kepada kemampuan dan keahlian Ching Luh Group untuk memproduksi produk terbaik dengan kualitas kelas dunia. Untuk anak perusahaan di Indonesia, PT Ching Luh Indonesia memiliki tiga pabrik dengan 24 ribu pekerja yang berfokus pada produksi produk Nike.

Kasus

Berdasarkan informasi yang didapat, pada 2017, pekerja PT Ching Luh mendemo PT Abadi Sejahtera Mulia karena polusi asap produksi yang membuat beberapa pekerja mengalami sesak napas. Pada 2019, perusahaan melaporkan ketua serikat Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (KSPN) Pengurus Unit Kerja (PUK) PT Ching Luh Indonesia dengan tuduhan melakukan penghasutan dan pencemaran nama baik dalam demo yang menuntut hak kompensasi pekerja. Perusahaan mem-PHK beberapa karyawan karena dampak COVID-19 yang memengaruhi produksi perusahaan.

Baca juga: PT SHINETSU POLYMER INDONESIA: Profil, Produksi dan Loker

Alamat

Jl. Raya Serang No.KM. 16, Talaga, Kec. Cikupa, Tangerang, Banten 15710 

Situs

http://www.chingluh.com/

Loker

Per tanggal 23 Agustus 2021, PT Ching Luh Indonesia membuka kesempatan kerja sebagai Group Leader Cutting/Stitching/Assembling dengan sesuai persyaratan kualifikasi sesuai pekerjaan di Jobstreet. Untuk informasi selengkapnya dapat dilihat melalui situs Jobstreet dan situs resmi PT Ching Luh Indonesia:

PT Ching Luh Indonesia tidak memungut biaya dalam proses rekrutmen karyawan baru. Perusahaan hanya menerima lamaran via situs resmi dan Jobstreet. 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.