PT BRAJA MUKTI CAKRA: Profil, Produksi dan Loker

Diposting pada
Foto: wikimapia.org

PT Braja Mukti Cakra (BMC) adalah perusahaan manufaktur suku cadang yang didirikan pada tahun 24 Januari 1986 atas inisiatif bersama antara PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebagai agen tunggal dan pemilik merek Mitsubishi Indonesia dan PT Bakrie Tosanjaya, pabrik pengecoran logam pertama di Indonesia. Perusahaan ini memulai produksi komersialnya pada Juni 1987.

Perusahaan ini adalah produsen komponen presisi terkenal yang mengkhususkan diri dalam pembuat suku cadang untuk Otomotif Original Equipment for Manufacturer (OEM), Replacement Market (REM) untuk pelanggan seperti Mitsubishi, Isuzu, Daihatsu, Toyota, Proton, Hino, Nissan, dll. Dan juga untuk Industri Berat, Industri Agribisnis dan Industri Permesinan Umum.

Dengan dukungan penuh dari PT Bakrie Tosanjaya yang menguasai teknologi pengecoran dan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors dengan akses teknologi komponen otomotif, BMC menargetkan untuk memproduksi komponen dengan nilai presisi tinggi berupa suku cadang dengan standar kualitas OEM untuk industri otomotif dan hampir industri non otomotif di Indonesia.

Baca juga: PT SUMISHO GLOBAL LOGISTICS INDONESIA (SGLI EJIP): Profil, Loker dan Produksi

Visi & Misi

Visi

“To be a global parts maker”
Diakui dunia sebagai produsen parts

Lihat lebih banyak di LOKER

Misi

“Being a good partner for stakeholders with excelent QSV (Quality, Service, Value)”
Menjadi mitra yang baik bagi pemangku kepentingan dengan KPN (Kualitas, Pelayanan, dan Nilai) yang prima

Motto

“The Precision Value”

Produksi

PT Braja Mukti Cakra (BMC) adalah perusahaan manufaktur suku cadang yang berlokasi di Bekasi Utara. Produknya telah  Perusahaan ini telah beroperasi di atas lahan seluas 2,3 hektar yang terdiri dari bangunan pabrik, gudang, gedung serbaguna termasuk Total Quality Control Laboratory dan perkantoran dengan karyawan sekitar 299 orang pada akhir tahun 2020.

Baca juga: PT COSMAX INDONESIA: Profil, Produksi dan Loker

Perusahaan ini menghasilkan suku cadang untuk commercial car, passanger car, dan general parts. Berbagai produknya, antara lain Brake Drum, Pressure Plate, Bracket Shock Absorber, Hub Wheel, Pulley, Exhaust Manifolt, Rotor Disc, Fly Wheel, Spacer, Collar, Bracket Pad, Bracket Helper, Holder Injection Pump, Hook & Hook Cab. Pelanggan dari BMC merupakan berbagai perusahaan besar, baik di wilayah lokal hingga luar negeri (ekspor).

Beberapa konsumen lokalnya, antara lain Mitsubishi (PT. KTB Group), Hino (PT HMMI, PT ATI, PT EXEDY), Isuzu (PT IAMI, PT BTJ), Toyota (PT EXEDY), United Diesel/Nissan (PT. BTJ Group), Astra Otoparts Group (PT. IGP, PT. ATI), Honda Prospect (PT Asama). Pelanggan area ekspornya, antara lain Mitsubishi (MFTBC Japan, MMPC Philipines & CMC Taiwan), Hicom (Proton, Sdn. Bhd) – Malaysia, Isuzu (MTB, Sdn. Bhd) – Malaysia, dan Malco (PT BTJ) – Australia.

Kualitas OEM Original dicapai melalui kerjasama antara BMC dan Mitsubishi Motors Corporation dalam bentuk bimbingan teknis yang terintegrasi. Dukungan teknis penuh juga datang dari TAMAKI dan IBARA SEIKI, keduanya merupakan perusahaan Jepang sendiri yang memproduksi komponen mesin modern. Perusahaan tersebut telah memberikan manajemen produksi dengan standar Jepang yang menjamin kinerja kualitas BMC.

Baca juga: PT BETA PHARMACON: Profil, Loker dan Produksi

Kasus

Hingga saat ini belum ada informasi terkait kasus hukum, HAM, ketenagakerjaan, atau lingkungan yang terkait dengan PT Braja Mukti Cakra (BMC).

Alamat

Jl. Desa Harapan Kita No. 4, Kel. Harapan Jaya, Bekasi Utara 17124, Jawa Barat, Indonesia.
Telp: (62-21) 8871836
Fax: (62-21) 8878949
Email: [email protected]

Situs

“http://bmc.co.id/”

Loker

Hingga saat ini belum ada informasi terbaru mengenai lowongan kerja yang tersedia di PT Braja Mukti Cakra (BMC). Informasi lengkap mengenai lowongan kerja pada perusahaan tersebut dapat diakses melalui bagian Contact Us kemudian Career pada situs web resmi perusahaan (http://bmc.co.id/contact-us/career/). Pastikan untuk mengakses informasi terkait lowongan kerja melalui platform lowongan kerja yang terpercaya. Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT Braja Mukti Cakra (BMC).

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.