PT Armstrong Industri Indonesia di Cikarang: Profil, Produksi dan Loker

Diposting pada
PT Armstrong Industri Indonesia
Foto: Google Images/PT Armstrong Industri Indonesia

PT Armstrong Industri Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur karet, spons, plastik, dan komponen adesif lainnya. Produk dari Armstrong Industri Indonesia terlah dipasarkan secara luas tidak hanya di dalam negeri saja tetapi juga di berbagai negara lain di Kawasan Asia.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1995 dan saat ini memiliki kurang lebih 420 karyawan. Dengan pengalaman selama lebih dari 20 tahun, perusahaan telah melayani banyak konsumen dari beragam latar belakang dan kebutuhan mulai dari industri otomotif, industri konsumen, penyimpanan data, perawatan kesehatan dan medis, gaya hidup dan retail, serta industri produktivitas kantor.

Baca juga: PT Alviny Indonesia: Profil, Produksi dan Loker

Produksi

1. Otomotif

PT. Armstrong menyediakan produk untuk pabrikan otomotif dan melayani lebih dari 50 perusahaan, termasuk 29 perusahaan terkemuka di China. Beberapa produknya antara lain Soft Air Duct, EPP Seat Base dan Bumper Crash absorber. Produknya diaplikasikan ke battery, body &  bumper,carpet, underlay dashboard & instrumental,panel, door, engine hood, engine cover entertainment & communication, HVAC, HVAC duct interior, insulator, lighting, mirror, room seat, trunk dan wheel.

2. Industri konsumen

Lihat lebih banyak di LOKER

Armstrong menyediakan barang-barang kebutuhan rumah tangga, industri, energi, perawatan kesehatan, kedokteran, komputer, komunikasi, hiburan dan gaya hidup.

3. Penyimpanan data

Armstrong menyediakan busa penyerap panas pada hard disk (penyimpanan data).

4. Peralatan kesehatan

Perusahaan ini juga memasok komponen untuk peralatan kesehatan.

5. Epp product

Disediakan pula berbagai jenis produk kemasan untuk harddisk dan peralatan elektronik, serta otomotif.

Sejarah

Armstrong Industrial Corporation, perusahaan induk yang bermarkas di Singapura ini telah berdiri sejak tahun 1974 dan telah menjadi yang terdepan di Asia dalam Solusi Manajemen Keselamatan, Panas, Vibrasi, dan Kebisingan. Kini cabang Armstrong tersebar pada 19 lokasi berbeda di 7 negara di seluruh Asia dengan total karyawan sejumlah 3,800 orang. Negara-negara tersebut antara lain adalah Singapura, Indonesia, Vietnam, China, Malaysia, Filipinia, dan Thailand.

Secara strategis, Armstrong juga menjalin kerjasama dengan partner global yang berlokasi di berbagai belahan dunia seperti Jerman, Spanyol, Amerika Serikat, Meksiko, Kanada, Jepang, dan India.

Visi, Misi dan Nilai Perusahaan

Dalam menjalankan kegiatan bisnisnya, perusahaan selalu berpegang teguh pada 3 pilar yaitu visi, misi, dan nilai yang mereka miliki.

Visi

Visi dari perusahaan ini adalah menjadi perusahaan global yang menyediakan produk-produk dan layanan kelas dunia.

Misi

Sementara itu, misi yang dimiliki perusahaan untuk mewujudkan visi besar tersebut adalah:

  • Institutionalizing Quality (Kualitas yang Terinstitusionalisasi)

Perusahaan selalu berusaha memberikan produk sempurna tanpa cela dan layanan yang prima sepanjang waktu.

  • Managing Innovation (Pengelolaan Inovasi)

Perusahaan selalu melakukan peningkatan berkelanjutan dengan cara memberikan solusi yang kreatif dan efektif untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

  • Advocating Teamwork (Dukungan Kerjasama)

Perusahaan percaya bahwa hasil yang sempurna diraih melalui kerjasama yang kohesif, komunikasi efektif dan terbuka, serta rasa saling percaya.

  • Grooming People (Perhatian Pada Setiap Orang)

Perusahaan menghargai setiap insan yang ada di dalamnya dan berkomitmen untuk mendukung perkembangan mereka hingga ke potensi tertinggi.

  • Engineering for Growth (Teknik Pertumbuhan)

Perusahaan berkomitmen untuk meraih pertumbuhan yang berkelanjutan dalam waktu lama dengan tujuan untuk memberikan keuntungan bagi para pemangku kepentingan.

Nilai

Terdapat datu nilai besar yang dimiliki perusahaan dan dikembangkan menjadi 3 nilai kecil yang harus dipegang teguh setiap insan di dalamnya. Nilai perusahaan sebagai tempat kerja yang penuh dengan perhatian diwujudkan dengan adanya ownership atau rasa memiliki dari para karyawan dan jajaran petinggi, passion for success baik itu secara pribadi maupun untuk perusahaan, dan leadership atau jiwa kepemimpinan yang harus dimiliki oleh setiap karyawan.

Kompetensi Perusahaan

Tertulis dalam situs resmi perusahaan, Armstrong Indonesia memiliki 6 kompetensi kunci yang menjadi unggulan perusahaan:

  1. Didirikan dengan pengalaman selama lebih dari 20 tahun dalam bidangnya.
  2. Pabrik berlokasi di berbagai negara strategis yang ada di kawasan negara berkembang di Asia.
  3. Pembelian, penelitian, dan pengembangan global untuk busa, karet, dan bahan baku lain dari beragam spesifikasi.
  4. Hubungan yang kuat dengan partner teknologi terpercaya dan penyedia bahan.
  5. Keterlibatan dalam desain awal dan solusi teknik terkustomisasi.
  6. Sistem dan proses yang dijalankan sesuai dengan ISO 9002/14000.

Alamat

EJIP Industrial Park Plot 1 A-3, Desa Cikarang Selatan, Sukaresmi, Bekasi, Jawa Barat 17550

Website

“http://pt-armstrong.co.id/”

Loker

Setiap tahun perusahaan ini membuka lowongan pekerja kontrak untuk posisi operator produksi dengan kualifikasi pria/wanita, minimal pendidikan SMA/SMK/sederajat, maksimal berusia 22 tahun, sehat jasmani dan rohani, bersedia kerja shift dan ditempatkan di kawasan EJIP Cikarang.

Email yang dapat dihubungi: [email protected]

Kasus

Pada tahun 2015, PT Armstrong Industri Indonesia berselisih dengan pekerjanya hingga ke Pengadilan Hubungan Industrial Bandung (PHI Bandung). Pengadilan melalui putusan Nomor 102/Pdt.Sus-PHI/2015/PN Bdg., tanggal 21 Oktober 2015, memerintahkan PT Armstrong Industri Indonesia untuk membayar sisa gaji bulan Desember 2014 yaitu sebesar Rp9.234.000,00 dan tunjangan Hari Raya Keagamaan tahun 2014 sebesar Rp23.234.000,00 kepada seorang pekerjanya.

Tidak terima putusan ini, Armstrong mengajukan kasasi hingga peninjauan kembali yang kesemuanya ditolak. Putusan peninjauan kembali Nomor 107 PK/Pdt.Sus-PHI/2017 menolak upaya hukum tersebut.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.