PT AISIN INDONESIA: Profil, Produksi dan Loker

Diposting pada

PT Aisin Indonesia

PT Aisin Indonesia merupakan perusahaan manufaktur komponen otomotif yang memproduksi suku cadang produk otomotif, seperti body-related parts, engine parts, dan drive train. Produk yang mereka produksi mendukung hampir seluruh komponen perakitan mobil yang didistribusikan di dalam negeri dan ekspor ke negara lain.

Perusahaan ini didirikan pada September 1996 sebagai perusahaan joint venture PT Dharma Sarana Perdana dan Aisin Seiki Co. Ltd. Awalnya, kelahiran perusahaan berawal dari kerja sama antara Aisin Seiki Co, Ltd. dan PT Dharma Sarana Perdana dalam bentuk bantuan teknis selama sepuluh tahun. Setelahnya, perusahaan menetapkan dasar dan pijakan dalam membangun bisnis dalam industri manufaktur otomotif di Indonesia.

PT Aisin Indonesia memperluas pabrik di Cikarang, meraih banyak sertifikasi, meningkatkan performa internal setelah melewati krisis ekonomi. Pada tahun 2006, pemegang saham perusahaan mengalami perubahan, yakni PT Senantiasa Makmur dan Aisin Seiki Co. Ltd, mendominasi struktur pemegang saham.

Dalam pelaksanaannya, perusahaan melakukan peningkatan yang berkelanjutan dari sistem manajemen QLK3 yang berdasarkan IATF 16949, ISO 14001, ISO 45001, SMK3 Astra Green Company (AGC), Astra Friendly Company (AFC). Kebijakan manajemen disosialisasikan dan dilaksanakan oleh seluruh karyawan PT Aisin Indonesia yang selalu melakukan peninjauan dan perbaikan sesuai kebutuhan.

Baca juga: PT IHARA MANUFACTURING INDONESIA: Profil, Produksi dan Loker

Lihat lebih banyak di LOKER

Komitmen dan Filosofi

Filosofi

PT Aisin Indonesia memiliki filosofi perusahaan sebagai berikut:

  1. Terpecaya
  2. Fokus pelanggan
  3. Semangat untuk unggul
  4. Kerja tim
  5. Harmoni dengan masyarakat dan alam
  6. Proses perbaikan yang berkelanjutan dengan tantangan dan “kaizen” serta “Genchi, Genbutsu, Gennin”

Visi

Menjadi pemasok global produk spare parts untuk industri otomotif sebagai basis produksi Aisin Group.

Misi

  1. Konsisten dan terus melakukan peningkatan dalam proses produksi untuk menjadi perusahaan manufaktur terbaik dengan operasi excellence.
  2. Simbiosis dengan masyarakat dan alam.
  3. Menghormati kreativitas dan inisiatif individu.

Kebijakan Manajemen

PT Aisin Indonesia bertekad menjadi perusahaan manufaktur komponen otomotif terbaik di ASEAN dengan cara:

A: Aktif menyediakan lingkungan kerja yang aman dan sehat, untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja serta penyakit akibat kerja, menjaga sistem keamanan, meningkatkan kualitas produk dan delivery sesuai keinginan.

I: Intensif melakukan perlindungan terhadap lingkungan, termasuk pencegahan polusi, dan menghilangkan bahaya serta mengurangi resiko di segala aspek.

S: Selalu berupaya melakukan efisiensi biaya dengan cara mengurangi limbah secara terus menerus mengoptimalkan penghematan sumber daya & energi, dengan menggunakan energi yang sesuai

I: Intensif melaksanakan konsultasi untuk meningkatkan partisipasi karyawan dan menjaga hubungan yang harmonis serta komunikatif dengan masyarakat dan pemerintah

N: Norma, peraturan perundangan dan persyaratan lain yang berlaku wajib dipatuhi.

Baca juga: PT METINDO ERASAKTI: Profil, Produksi dan Loker

Produksi

Sebagai perusahaan manufaktur yang memproduksi komponen otomotif, PT Aisin Indonesia memproduksi door lock, striker, door hinge, roller upper, door check, hood lock, door frame, window regulator, clutch disc, clutch cover, cylinder head cover, dan intake manifold.

Kasus

Belum terdapat kasus yang melibatkan PT Aisin Indonesia.

Alamat

Kawasan Industri KIIC Lot LL No. 9-10, Jalan Harapan 8, Parung Mulya, Ciampel, Parungmulya, Karawang, Jawa Barat, 41361.

Baca juga: PT PRINTEC PERKASA II: Profil, Produksi dan Loker

Situs

https://www.aisinindonesia.co.id/

Loker

PT Aisin Indonesia biasanya memasang informasi lowongan kerja di web bursa kerja di beberapa kampus di Indonesia. Informasi lainnya dapat didapatkan melalui portal Jobstreet dan situs lowongan kerja terpercaya lainnya untuk terhindar dari informasi penipuan.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.