Pical (2016) – Sinopsis Lengkap Film dan Nonton Trailer

Diposting pada

Sinopsis film Pical

Sudah banyak kisah hidup sejumlah sosok tokoh di Indonesia yang difilmkan oleh para sineas Tanah Air. Menjelang akhir tahun 2016 ini, satu lagi sosok orang terkenal dari negeri ini yang cerita kehidupannya akan hadir dalam film layar lebar. Adalah sosok mantan petinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical yang menjadi sumber inspirasi film anyar ini. Dengan mengambil judul “Pical”, film ini mengangkat cerita tentang kehidupan sang ‘pahlawan’ dari awal perjalanan karirnya di dunia tinju hingga sempat ‘jatuh bangun’, dan lalu membangun kembali hidupnya.

Film “Pical” ini sendiri diadaptasi dari kisah nyata perjuangan Ellyas Pical dalam dunia tinju. Film layar lebar yang diarahkan oleh sutradara Robby Ertanto bekerja sama dengan Fajar Vj ini akan bercerita tentang perjalanan karir Pical (diperankan oleh Lukman Sardi) selama menggeluti dunia tinju. Di awal perjalanan hidupnya, sebagai seorang bocah dari daerah terpencil di Saparua, Maluku, Pical memiliki impian untuk menjadi seorang petinju profesional. Meski harus diam-diam karena dilarang oleh orang tuanya, dia pun sudah mulai berlatih sejak usia 13 tahun.

Pical terus berlatih dengan giat demi mencapai cita-citanya. Akhirnya, pada tahun 1983, dia pun masuk ke karir dunia tinju profesional. Hanya berselang satu tahun kemudian, Pical berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dengan memenangkan sebuah gelar. Pical sukses mendapatkan gelar juara OPBF, yang sekaligus membawanya sebagai petinju pertama dari Indonesia yang meraih gelar internasional. Dia semakin dikenal dengan pukulan hook dan uppercut kiri yang sangat cepat dan keras, sehingga dijuluki ‘The Exocet’ oleh pers.

Sayangnya, kehidupan Pical sempat dihantam masalah setelah dirinya pensiun. Selain sempat menjadi satpam, ayah dua anak itu juga pernah tersangkut dalam kasus narkoba hingga harus mendekam di dipenjara. Film ini sangat menarik untuk ditonton bersama keluarga dengan kisah ‘kepahlawanan’ dan perjuangan hidup Pical yang penuh nilai-nilai moral. Meski pun sempat akan dirilis pada tahun 2015 lalu, namun hingga kini belum diketahui jadwal pasti perilisannya. Namun, kemungkinan besar film “Pical” ini akan segera dirilis menjelang akhir tahun 2016 ini.

Informasi film Pical

Sutradara:
Robby Ertanto
Fajar Vj

Produser:

Penulis naskah:
Robby Ertanto
Fajar Vj

Pemain:
Lukman Sardi
Jajang C Noer
Joe Taslim

Rumah produksi:
Khatulistiwa Pictures

Tanggal rilis:
2016

Negara:
Indonesia

Bahasa:
Indonesia

Trailer film Pical

Belum ada

Poster film Pical

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.