Kong: Skull Island (2017)

Diposting pada

Sinopsis film Kong: Skull Island -Mungkin sudah banyak penggemar film yang tahu tentang film “King Kong”. Film produksi tahun 1933 dari Radio Pictures ini sempat meledak dan masuk box office pada masanya. Hingga sekarang, sudah beberapa kali film yang menceritakan tentang seekor gorila raksasa dengan seorang wanita cantik ini di-remake atau diproduksi ulang dengan sentuhan teknologi film zaman kini yang lebih canggih. Begitu pula dengan film anyar berjudul “Kong: Skull Island”.

Film yang dibintangi oleh aktor ganteng Tom Hiddleston, pemeran ‘Loki’ dalam film serial “Thor” ini diadaptasi langsung dari cerita film “King Kong” (1933) yang ditulis oleh Merian C Coper dan Edgar Wallace, meski pun ada sedikit pembaharuan pada cerita dan tokoh-tokohnya. Dalam film “Kong: Skull Island” ini diceritakan pada tahun 1970-an, suatu tim penjelajah melakukan perjalanan untuk menjelajahi sebuah pulau yang tidak diketahui dalam peta, di kawasan Pasifik.

Dengan dipimpin Kapten James Cinrad (Tom Hiddleston), seorang mantan perwira pasukan SAS Inggris, tim yang terdiri atas sekelompok tentara dan seorang jurnalis foto dan aktivis perdamaian bernama Weaver (Brie Larson) itu pun mulai menjalani ekspedisi ilmiah tersebut. Sampai di pulau itu, mereka pun bertemu dengan sekelompok ilmuwan yang sedang melakukan penelitian. Namun mereka terkejut, karena pulau tersebut sudah dihuni oleh binatang raksasa.

Binatang tersebut adalah seekor gorila berukuran raksasa yang sangat kejam, bernama Kong. Kini, mereka pun harus berjuang untuk bisa keluar dari pulau tersebut, atau malah mati jika tetap bertahan di sana. Apakah mereka berhasil melarikan diri? Lalu, apa pula yang terjadi dengan gorila raksasa tersebut? Film bergenre action-adventure ini sangat menarik untuk ditonton, dengan petualangan para peneliti dan kehidupan liar gorila raksasa tersebut. Film “Kong: Skull Island” ini akan segera dirilis di bioskop pada tanggal 10 Maret 2017 mendatang.

Informasi film Kong: Skull Island

Sutradara:
Jordan Vogt-Roberts
Produser:
Thomas Tull
Jon Jashni
Mary Parent
Penulis skenario:
Max Borenstein
John Gatins
Dan Gilroy
Derek Connolly
Pemain:
Tom Hiddleston, Brie Larson, Samuel L. Jackson, Jason Mitchell, Toby Kebbell, Corey Hawkins, Tom Wilkinson, Terry Notary, John Goodman, John C. Reilly, Jing Tian, Thomas Mann, Shea Whigham, John Ortiz, Marc Evan Jackson, Will Brittain
Sinematografer:
Larry Fong
Editor:
Bob Murawski
Richard Pearson
Christian Wagner
Rumah produksi:
Legendary Pictures
Distributor:
Warner Bros. Pictures
Tanggal rilis:
10 Maret 2017
Negara:
Amerika Serikat
Bahasa:
Inggris
Biaya:
190 juta dolar AS

Trailer film Kong: Skull Island

Poster film Kong: Skull Island

Plot lengkap film Kong: Skull Island :

Pada tahun 1944, di tengah perang dunia kedua, dua pilot pesawat tempur (tentara Amerika bernama Hank Marlow dan tentara Jepang bernama Gunpei Ikari) mendarat di sebuah pulau setelah melakukan pertarungan sengit. Keduanya terlibat perkelahian dan Ikari berada dalam posisi unggul, tetapi pertarungan dihentikan oleh munculnya kera raksasa yang disebut Kong. 29 tahun kemudian, tepatnya di tahun 1973, agen pemerintah Amerika Serikat yang bernama Bill Randa menyewa mantan kapten divisi udara Inggris, seorang pelacak ulung bernama James Conrad. Dia ditugaskan untuk memimpin ekspedisi ke sebuah pulau yang dikenal dengan sebutan pulau tengkorak.

Mereka ditemani oleh tim Sky Devils, tim helikopter pada perang Vietnam yang dipimpin oleh Letkol Preston Packard dan anak buahnya, Mayor Jack Chapman dan Kapten Earl Cole. Jurnalis pecinta damai bernama Mason Weaver ikut bergabung dalam grup, karena menganggap ekspedisi itu adalah misi rahasia. Saat tiba di pulau tengkorak, anak buah Packard menjatuhkan bahan peledak yang dibuat oleh ahli gempa Houston Brooks untuk membuka jalan. Namun pasukan udara diserang oleh Kong, yang membunuh sejumlah anggota militer dan membuat yang lain terpencar di pulau. Packard bergabung dengan beberapa anggota yang masih hidup, perwira Reles, pilot Glenn Mills, Cole, karyawan Steve Woodward, dan Randa.

Setelah ditanyai oleh Packard, Randa mengaku berafiliasi dengan organisasi rahasia pemerintah bernama Monarch, yang mencoba membuktikan keberadaan para monster yang mengancam kemanusiaan. Anggota lain yang masih bertahan (Conrad, Weaver, Brooks, ahli biologi San Lin, tentara Reg Slivko dan karyawan Victor Nieves) berusaha menuju tempat pertemuan untuk menemui tim bantuan yang datang tiga hari kemudian. Mereka bertemu penduduk lokal dan Marlow yang sudah tua. Dia mengatakan bahwa Kong adalah pelindung pulau, disembah sebagai dewa oleh penduduk lokal karena melindungi mereka dari banyak predator, termasuk monster reptil bawah tanah yang disebut Skullcrawler. Para reptil itu membunuh nenek moyang Kong, menyisakan Kong seorang diri, dan juga yang membunuh Ikari. Grup Packard menuju ke tempat Chapman, tetapi Chapman tertangkap dan dimakan oleh seekor Skullcrawler.

Grup Conrad membantu Marlow membuat perahu yang dibangun dari bangkai pesawat Marlon dan Ikari. Mereka membawa perahu itu melintasi sungai dan berhasil berkomunikasi dengan grup Packard, tetapi perahu itu diserang makhluk seperti pterosaur yang disebut Leafwing, dan berakibat terbunuhnya Nieves. Mereka bergabung dengan grup Packard yang bersikeras mencari Chapman, meskipun tujuan aslinya adalah mencari dan membunuh Kong. Marlow memimpin dua grup menuju area terlarang, tempat pertarungan antara nenek moyang Kong dan para Skullcrawler. Mereka diserang Skullcrawler yang sebelumnya memangsa Chapman, kali ini membunuh Randa dan beberapa tentara sebelum mati terkena ledakan gas berapi yang dipicu oleh Weaver.

Begitu mengetahui kematian Chapman, Packard menyalahkan Kong dan semakin berhasrat untuk membunuhnya. Dua grup itu berpencar, grup Packard memasang jebakan untuk Kong, sementara grup satunya kembali ke perahu. Saat mengintai jalan, Conrad dan Weaver bertemu Kong dan bertekad untuk menyelamatkannya. Bersamaan dengan itu, grup Packard memicu ledakan nuklir untuk memancing Kong. Kong menyerbu ke danau, dimana dia dilumpuhkan dengan bensin yang dibakar, namun Woodward terbunuh. Grup Conrad datang dan merayu tentara lain untuk mengampuni Kong, tetapi Packard menolaknya. Lalu gerombolan Skullcrawler muncul dari danau, Packard terinjak sampai mati oleh Kong yang kembali bangkit.

Para Skullcrawler mengalahkan Kong dan mengejar semua yang masih bertahan hidup. Cole meninggal dalam upaya bom bunuh dirinya yang gagal membunuh Skullcrawler. Kong kembali untuk menolong yang lain dan membunuh Skullcrawler dengan merobek isi perutnya. Kong menolong Weaver yang hampir tenggelam, saat dia terlempar ke air semasa pertarungan itu. Dengan kematian para Skullcrawler, Kong mengijinkan mereka yang bertahan hidup untuk meninggalkan pulau itu.

Di akhir cerita, Marlow kembali ke rumahnya, bersatu dengan istrinya dan menemui putranya untuk yang pertama kali, mereka melihat pertandingan Chicago Cubs di televisi. Setelah itu, Conrad dan Weaver ditangkap oleh Monarch dan diberitahu oleh Brooks dan Lin bahwa Kong bukanlah satu-satunya monster yang ada di dunia. Sebagai bukti, mereka ditunjukkan arsip mengenai lukisan di gua yang menggambarkan tentang Godzilla, Rodan, Mothra, dan King Ghidorah.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.