Inul Tidak Takut Diboikot

Diposting pada

Nama pedangdut senior Inul Daratista belakangan mengisi headline-headline berita maupun percakapan di media sosial. Hal ini terjadi karena insiden yang baru-baru ini menimpanya.

Awalnya, juri D’Academy 4 itu mengunggah fotonya bersama calon Gubernur DKI Jakarta nomor dua Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke instagram miliknya setelah Ahok datang ke acara D’Academy 4 dan menggantikan Elvy Sukaesih sebagai juri, (25/3/2017).

“Berfoto sama bpk gubernur beserta wagub dn jajarannya,” tulis Inul mengiringi fotonya bersama Ahok.

Kontan saja kolom komentar instagram Inul penuh dengan tanggapan dari netizen terkait foto tersebut. Sebuah akun @pantssquer pun menasihati Inul dengan sedikit nyinyir dan nada menyindir.

Tak tahan, Inul pun membalas komentar akun tersebut.

“Aku cuma bayangin yg pake syurban bisa mojok ama wanita sambil main sex skype itu piyeee critane bisa jd panutan?” tulis Inul.

Meski tak menyebutkan siapa yang dimaksudnya, kalimat yang dilontarkan oleh si “Ratu Goyang Ngebor” ini disinyalir telah menjadi kalimat hinaan untuk ulama.

Setelah itu, Inul memutuskan untuk mengunci akun instagramnya dan menghilangkan kolom komentarnya untuk sementara.

Namun netizen yang sempat menyimpan tangkapan layar instagram Inul membagikannya secara luas di media sosial hingga akhirnya Inul mendapat kecaman yang lebih luas dan tagar #BoikotInulDaratista pun merajai trending topik Twitter.

Belum lagi selesai, Inul sudah kembali membuat kehebohan dengan komentar pedasnya kepada salah satu akun yang mengomentari postingan Instagram miliknya.

“Classku melebihi sosialita yang belum tentu juga bener punya bisa jadi sewa atau palsu jangan karena gue pedangdut gak punya class!! Classku bisa beli kamu loh. Sosialita kerjanya nampang dan pamer kadang juga barangnya tidak semua asli!!” tulis Inul.

Netizen yang kecewa pun kembali mengecam komentar Inul tersebut. Karena hal tersebut, akhirnya netizen bersungguh-sungguh dengan niat mereka untuk memboikot Inul beserta tempat karaoke miliknya, Inul Vizta. Mereka membuat sebuah petisi online yang berisi pemboikotan terhang berisi pemboikotan terhadap Inul.

Akhirnya pada hari Senin (27/4/2017) ada tanggapan dari pihak Inul mengenai kasus tak sedap yang sudah beredar secara luas ini.

Ketika diwawancarai awak media, Dewi Aryani dari manajemen Inul mengonfirmasi bahwa Inul memang membuat tulisan bernada emosi tersebut. Namun, Aryani mengatakan, sebenarnya tulisan tersebut muncul karena  merupakan balasan Inul terhadap komentar netizen yang kasar pada Inul.

“Itu kan hanya balasan Mba Inul saja, padahal itu sebelumnya netizen kasar, mencaci maki dan mengeluarkan kata-kata tidak pantas,” kata Aryani, Senin (27/4/2017).

Aryani mengatakan pada awalnya Inul tidak ingin terpancing dengan komentar seperti itu, tapi lama-kelamaan netizen yang menghujat semakin banyak dan akhirnya Inul tidak dapat menahan diri untuk tidak membalas komentar tersebut. Meluasnya kejadian ini pun juga tidak diperkirakan oleh Inul sendiri.

Meski begitu Aryani mengungkapkan kalau Inul cukup santai menghadapi masalah ini. Ia kini sudah kembali bekerja seperti biasa dan membuka akun instagramnya lagi. Bahkan Inul berkata bahwa dirinya tidak takut untuk diboikot seperti itu.

“Oh enggak apa-apa, enggak masalah (diboikot). Sudah biasa, kok itu,” tutup Aryani, seperti dikutip Tabloidbintang.com, Senin, (27/4/2017).

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.