Insya Allah Sah (2017)

Diposting pada

Film reliji dengan genre komedi nampaknya semakin memberikan warna baru dalam dunia perfilman Indonesia. Setelah Selebgram yang ikut dibintangi oleh Ria Ricis, kini ada film reliji-komedi yang berjudul Insya Allah Sah. Film ini berusaha menyampaikan dakwah melalui film yang diwarnai dengan adegan menggelikan. Barangkali ini akan menjadi salah satu tren berdakwah ke depannya yang kita tau belakangan ini dipopulerkan oleh Ria Ricis melalui akun instagramnya.

Insya Allah Sah dimulai dari seorang wanita modis dan seksi bernama Silvi (Titi Kamal) yang terjebak di dalam lift kantor tunangannya, Dion (Richard Kyle). Silvi terjebak bersama seorang pemuda religius yang lugu dan agak aneh, Raka (Pandji Pragiwaksono), yang bekerja untuk Dion. Ketakutan akan mati di dalam film, Silvi pun bernazar. Jika dia selamat dari lift, maka dia akan mengubah hidupnya menjadi wanita muslimah yang taat pada perintah Allah. Dia juga akan berpakaian selayaknya seorang muslimah. Ternyata, sedetik setelah ia mengucapkan nazarnya, pintu lift benar-benar terbuka.

Ternyata, Silvi tak lantas mau mengubah jalan hidup sesuai dengan nazarnya. Karena itulah, Raka selalu membayangi dia dan mengingatkan akan nazarnya saat berada di lift. Setelah beberapa kali tertimpa musibah, akhirnya Silvi mulai sadar. Berkat pertolongan Raka, Silvi pun mulai menetapkan hati untuk berubah menjadi lebih taat kepada Allah. Namun, dia juga mengalami masalah di mana Dion belum tentu setuju dengan perubahannya.

Bagaimana nasib Silvi dan nazarnya? Serta bagaimana hubungannya dengan Dion dan Raka? Saksikan sendiri film Insya Allah Sah yang akan tayang pada 25 Juni 2017 di bioskop-bioskop.

Informasi film Insya Allah Sah :

Produser:
Manoj Punjabi

Sutradara:
Benni Setiawan

Penulis:
Benni Setiawan, Achi TM

Pemeran:
Pandji Pragiwaksono, Titi Kamal, Richard Kyle

Tanggal rilis:
25 Juni 2017

Poster Insya Allah Sah :

poster insya allah sah

Trailer film Insya Allah Sah :

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.