Sinopsis INFERNO (2016) Lengkap

Diposting pada

Sinopsis Inferno – Sebuah film yang merupakan kelanjutan dari film The Da Vinci Code dan Angels & Demons akan segera dirilis pada tanggal 14 Oktober tahun ini. Film yang rencana awal akan dirilis di Amerika dan Irlandia ini adalah sebuah hasil karya dari sutradara Ron Howard.

Dengan durasi sepanjang 121 menit, film yang memakai lokasi syuting di Venice, Italy, dan Budapest ini akan dirilis dalam tiga format. Yaitu 3D, 2D, dan IMAX.

Berdasarkan buku novel karangan Dan Brown dengan judul yang sama, Inferno, film ini memulai pengambilan gambar pada bulan April 2015 di bawah naungan rumah produksi Sony Pictures Entertainment.

Selain dirilis di Amerika dan Irlandia, Inferno rencannanya juga akan dirilis di Inggris pada tanggal yang berbeda dari perilisan pertama, yaitu 28 Oktober 2016.Inferno menjadi salah satu film yang paling diitunggu-tunggu di tahun 2016.

Selain dikarenakan pendahulunya, The Da Vinci Code dan Angels & Demons, yang laku keras, film ini merupakan salah satu film yang dibintangi oleh aktor ternama Tom Hanks.

Sinopsis Film ini mengikuti perjalanan Robert Langdon ( diperankan oleh Tom Hanks ) yang terbangun di ranjang rumah sakit di Florensia, Italia, dalam keadaan amnesia atau hilang ingatan.

Langdon yang merupakan seorang professor di bidang ahli symbol di Universitas Harvard ini menemukan bahwa dirinya menjadi target perburuan besar oleh seseorang yang akan menyebarkan wabah global. Wabah global ini diketahui Langdon ternyata terhubung ke Dante “Inferno”.

Dibantu oleh Dr. Sienna Brooks ( diperankan oleh Felicity Jones ), yang juga adalah seorang professor di bidang ahli symbol, dalam memecahkan teka teki yang paling sulit yang pernah ditemui Langdon. Disamping untuk mencegah penyebaran wabah, teka teki ini akan terhubung dengan ingatan-ingatan masa lalu seorang Robert Langdon dan membebaskan Langdon dari target sasaran.

Dapatkah Robert Langdon dan Dr. Sienna Brooks berhasil memecahkan teka – teki tersebut? Akankah wabah global ini dihentikan? Lalu apa itu Dante “Inferno”?

sinopssi infernoJenis film: Misteri, Thriller
Sutradara: Ron Howard
Produser: Brian Grazer, Ron Howard
Penulis naskah: David Koepp
Adaptasi: Inferno (novel) karya Dan Brown
Pemain: Tom Hanks, Felicity Jones, Irrfan Khan, Omar Sy, Ben Foster, Sidse Babett Knudsen
Perusahaan produksi: Imagine Entertainment, LStar Capital
Distributor: Columbia Pictures
Tanggal rilis: 8 Oktober 2016 (Florence), 28 Oktober 2016
Durasi film: 121 menit

Pemain dan karakter

  • Tom Hanks sebagai Dr. Robert Langdon, seorang profesor ahli simbol dari Universitas Harvard
  • Felicity Jones sebagai Dr. Sienna Brooks, seorang doktor yang membantu Langdon melarikan diri
  • Omar Sy sebagai Christoph Bouchard, Kepala tim SRS (Surveillance and Response Support), Pusat Pencegahan dan Kontrol Penyakit Eropa
  • Ben Foster sebagai Bertrand Zobrist, saintis transhumanis yang berusaha menyelesaikan masalah overpopulasi
  • Sidse Babett Knudsen sebagai Elizabeth Sinskey, kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)
  • Irrfan Khan sebagai Harry “The Provost” Sims, pimpinan Konsorsium yang membantu Zobrist dalam misinya.
  • Paul Ritter sebagai CRC Tech Arbogast, tangan kanan Sims
  • Ana Ularu sebagai Vayentha, agen Konsorsium di Florence yang ditugaskan mengikuti Langdon

Trailer

Plot

Profesor Universitas Harvard terbangun di ruangan rumah sakit di Florence, Italia tanpa memori yang terjadi beberapa hari terakhir. Dia hanya memiliki ingatan-ingatan yang tidak jelas.

Dr. Sienna Brooks, salah seorang dokter yang membantunya, mengungkap dia menderita amnesia karena peluru yang melukai kepalanya. Dokter lainnya mengatakan bahwa polisi datang untuk menanyai Langdon, tapi polisi itu berubah menjadi Vayentha, seorang pembunuh yang menembaki dokter hingga jatuh. Sienna membantu Langdon melarikan diri dan mereka pergi ke apartemen Sienna.

Di antara barang-barang pribadi Langdon, mereka menemukan pointer Faraday, miniatur proyektor gambar dengan versi modifikasi Map of Hell Sandro Botticelly, yang didasarkan pada Inferno Dante.

Mereka segera menyadari ini adalah petunjuk pertama yang ditinggalkan oleh Bertrand Zobris, seorang milyuner tidak stabil ahli genetika yang percaya bahwa diperlukan langkah-langkah untuk mengurangi populasi di bumi. Dia bunuh diri tiga hari sebelumnya setelah dikejar oleh agen pemerintah bersenjata.

Langdon dan Sienna menemukan Zobris terobsesi dengan Dante. Dia membuat senjata super virus yang disebut “Inferno” yang berpotensi mengurangi setengah dari populasi manusia di muka bumi. Di saat yang sama mereka diikuti oleh Vayentha dan agen dari WHO ke apartemen. Hal ini memaksa mereka melarikan diri lagi.

Agen WHO dipimpin oleh Elizabeth Sinskey, kekasih Langdon yang dulu, yang berusaha mencegah virus dilepaskan. Vayentha melaporkan kepada pimpinannya, Harry Sims, CEO perusahaan keamanan swasta yang disebut “Konsorsium”, yang bertindak atas nama Zobrist. Dia memberikan instruksi membunuh Langdon.

Pengetahuan Langdon mengenai karya dan sejarah Dante serta bagian tersembunyi di Florence membuat mereka dapat mengikuti petunjuk dalam surat dan kata-kata yang membawa mereka ke berbagai lokasi di Florence dan Venice. Mereka juga berusaha menghindari Vayentha dan agen WHO.

Dalam perjalanan, Langdon menemukan bahwa dia membantu seorang teman untuk mencuri dan menyembunyikan topeng kematian Dante, petunjuk penting. Dia tidak ingat kejadian itu.

Zobrist memberikan Sims sebuah video pesan tentang virus tersebut, akan disiarkan setelah virus dilepaskan. Terkejut dengan pesan itu, sekutu Sims bersama Sinskey mencegah terjadinya penyebaran virus tersebut.

Langdon dan Sienna dihubungi oleh Christoph Bouchand, pria yang bekerja dengan WHO, memperingatkan bahwa Sinskey memberikan agen ganda yang juga mengejar virus Inferno untuk keuntungannya sendiri.

Mereka bertiga bekerja sama untuk sementara hingga Langdon menyadari bahwa Bouchard berbohong dan mengejar keuntungan dari Inferno. Hal ini memaksa dua orang ini melarikan diri lagi.

Bagaimana akhir dari kisah Langdon? Saksikan sendiri film Inferno di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.