Hunger Games: Mockingjay (2014), Pemberontakan Seluruh Distrik Melawan Capitol

Diposting pada

Sutradara:
Francis Lawrence

Klik gambar untuk memperbesar

Pemain:
Jennifer Lawrence
Josh Hutcherson
Natalie Dormer
Sam Claflin
Liam Hemsworth
Julianne Moore
Lily Rabe
Philip Seymour Hoffman
Robert Knepper
Stef Dawson

Adaptasi:
Hunger Games: Mockingjay (novel), Suzanne Collins

Penulis naskah:
Danny Strong

Musik:
James Newton
Howard

Sinematografi:
Jo Willems


Ulasan:

Satu lagi yang dinantikan untuk tayang sebentar lagi tidak lain adalah Hunger Games: Mockingjay. Sekuel ketiga dari The Hunger Games Series ini memang patut dinantikan apalagi merujuk fakta bahwa dua sekuel sebelumnya begitu sukses menarik perhatian publik pecinta film di seantero dunia. Sekuel yang direncanakan rilis pada 21 November 2014 ini tetap fokus pada Katniss Everdeen, yang masih akan diperankan oleh Jennifer Lawrence. Sebagai bagian dari trilogy, tentu bagaimana cerita berjalan akan sangat membuat penasaran bagi para penggemar.

Salah satu yang paling menarik dari sekuel ini adalah dibaginya film menjadi 2 bagian. Tanggal yang tersebut di atas adalah tanggal penayangan hanya untuk part-1 saja sementara part-2 akan menyusul setelahnya. Ini akan membawa kita untuk teringat kembali pada salah satu sekuel dari Twilight Saga yang, yang dikemas dengan cara yang serupa. Plot cerita memang seperti ‘melanjutkan’ apa yang sudah ditampilkan di sekuel-sekuel sebelumnya.

Dalam film ini diceritakan bahwa Katniss Everdeen memimpin distrik-distrik Panem dalam pemberontakan melawan Capitol yang tiran dan korup; meskipun itu dilakukannya dengan enggan. Katniss harus memutuskan siapa-siapa saja yang akan ia percayai dan apa yang harus ia lakukan karena peran itu menyangkut nasib dari Panem. Terlebih ketika itu akan membawa kehancuran juga pada distrik-distrik lainnya di wilayah Capitol.

***
Foto kredit: hypable.com
Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.