Film Aferim! (2016) – Sinopsis dan Nonton Trailer

Diposting pada

Informasi film Aferim! :
Sutradara:
Radu Jude
Produser:
Ada Solomon
Penulis:
Radu Jude
Florin Lazarescu
Pemeran:
Teodor Corban, Mihai Comănoiu, Toma Cuzin
Penata musik:
Dana Bunescu
Distributor:
Parada Film
Micro Film
Tanggal rilis:
11 Februari 2015 (Berlin)
6 Maret 2015 (Romania)
Durasi tayang:
108 menit
Negeri:
Romania
Bulgaria
Czech Republic
France
Bahasa:
Romanian
Biaya:
€1.25 juta
Poster film Aferim! :


Trailer film Aferim! :

Sinopsis film Aferim! :

Untuk seseorang yang menyukai komedi dan juga petualangan, Film Aferim! Adalah salah satu dari sekian banyak film yang wajib anda tonton. Aferim! Adalah sebuah film pilihan dari Festival Film Internasional di Berlin, Jerman yang merupakan film kontemporer dari Rumania. (Baca juga: Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer Film Monkey Up (2016)

Di film Aferim! Anda akan menyaksikan Teodor, Mihai Comanoiu, Corban, dan juga Toma Cuzin beradu peran. Film yang disutradarai oleh Radu Jude yang juga bertindak sebagai penulis nahkah bersama Florin Lazarescu ini memang sengaja membawa film berlatar belakang abad pertengahan ini kedalam genre petualangan, komedi dan drama. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Rabin, The Last Day (2016), Kisah Pembunuhan Perdana Menteri Israel)

Aferim merupakan film yang disetting dengan latar abad ke-14 hingga abad ke-19 dalam balutan warna hitam putih. Dalam film ini penonton benar-benar disuguhi dengan tampilan pada abad pertengahan mulai dari latar tempat, kostum sesuai abad itu. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film The Lazer Team (2016), Kisah Pesawat Alien Ubah Manusia Jadi Pahlawan Super)

Film Aferim! bercerita tentang kehidupan dari perbudakan Gypsy. Meskipun permasalahan terkait perbudakan gypsy ini tidak begitu kentara, namun dampaknya masih saja terasa hingga sekarang ini khsusunya dalam kehidupan sosial masyarakat Rumania.

Aferim! memiliki fokus pada seorang polisi di kawasan tersebut beserta putranya. Polisi ini kemudian disewa oleh keturunan bangsawan untuk mencari seorang budak gypsi bernama Cartin.

Cartin sendiri adalah budak gypsy yang melarikan diri dari perkebunan kerajaan setelah berselingkuh dengan istri dari sang bangsawan yaitu Sultana. Dengan mantap sang polisi, Constandin menerima tugas tersebut dan memulai mencari budak gypsy yang hilang yaitu Cartin.

Sementara mencari Cartin, sang ayah, Constadin ini juga mengenalkan kepada putranya dunia dan juga bagaimana cara memandangnya. Perjalanan yang cukup jauh ini mempertemukan mereka dengan beragam jenis kepercayaan manusia dan ras. Mulai dari orang Rusia hingga Turki, mulai dari Kristen dan juga Yahudi, bahkan diperjalanan mereka juga bertemu dengan orang Rumania dan Hungaria.

Baca juga:

  • Film The Witch (2016) – Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer
  • Film Forsaken (2016) – Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer

Perjalanan dalam film Aferim! tidak hanya berhenti hingga disitu saja. Mereka harus melewati pelabuhan yang oleh masyarakat sekitar diyakini pernah digunakan untuk perjalanan dari satu generasi ke generasi lainnya. Petualangan antara ayah dan anak ini belumlah selesai ketika menemukan Cartin, masa kelam pada abad pertengahan membuat mereka harus terus waspada.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.