Eight Legged Freaks (2002)

Diposting pada

Film Eight Legged Freaks adalah film horor komedi yang diarahkan oleh Ellory Elkayen dengan dibintangi oleh David Arquette, Karl Wuhrer, Scott Terra dan Scarlett Johansson. Kolaborasi internasional antara pegiat film dari Jerman, Amerika Serikat dan Australia membawa film ini ke layar lebar.

Film berfokus pada laba-laba peliharaan yang terpapar limbah beracun sehingga menyebabkan mereka tumbuh dalam ukuran raksasa, mulai membunuh dan memangsa manusia. Film ini didedikasikan untuk mengenang beberapa orang, yakni ayah Lewis Arquette yang meninggal karena gagal jantung pada tahun 2001, serta orang tua produser Dean Devlin yaitu Don Devlin dan Pilar Seurat yang meninggal karena kanker paru-paru pada tahun 2000 dan 2001.

David Aquette sendiri adalah bintang film Amerika yang telah membintangi puluhan film saat film Eight Legged Freaks ini dibuat. Salah satu peran David yang paling ikonik adalah peran sebagai Deputi Dewey Riley di franchise film Scream.

Sementara sang sutradara Ellory Elkayem merupakan seorang sutradara kenamaan asal New Zealand yang kerap menggarap film-film horor berbiaya rendah. Pada saat dia membuat film Eight Legged Freaks, dia sudah menggarap film pendek horor hitam putih berdurasi 13 menit yang berjudul Larger than Life pada 1998. Film ini melibatkan raksasa laba-laba yang memangsa manusia. Karena itulah, dia didapuk menjadi sutradara Eight Legged Freaks yang mendasarkan cerita dari Larger than Life.

Di kota pertambangan yang tenang yang bernama Prosperity, kemunculan laba-laba raksasa dimulai dengan kecelakaan sederhana. Sebuah truk yang membawa limbah beracun mengalami kecelakaan karena menghindari menabrak kelinci. Satu barel tumpah ke dalam waduk. Mulailah terjadi reaksi rantai makanan.

Seorang peternak laba-laba yang bernama Joshua Taft (Tom Noonan) memberi makan koleksi laba-labanya dari laba-laba biasa, tarantula, laba-laba perisau dan berbagai jenis lainnya, dengan jangkrik yang ditangkap dari sekitaran waduk. Akibatnya laba-laba itu tubuh menjadi berukuran sangat besar dengan nafsu makan yang semakin meningkat. Laba-laba mulai meneror kota, menyerang, membunuh, menculik dan memangsa penduduk. Terjadilah pertarungan antara penduduk Prosperity dengan laba-laba raksasa.

Poster film Eight Legged Freaks :

poster film eight legged freaks

Informasi film Eight Legged Freaks :

Sutradara:
Ellory Elkayem

Produser:
Dean Devlin

Penulis naskah:
Ellory Elkayem
Jesse Alexander

Ide cerita:
Ellory Elkayem
Randy Kornfield

Pemain:
David Arquette, Kari Wuhrer, Scott Terra, Doug E. Doug, Scarlett Johansson

Penata musik:
John Ottman

Sinematografer:
John S. Bartley

Editor:
David Siegel

Rumah produksi :
Centropolis Entertainment
Village Roadshow Pictures
Electric Entertainment

Distributor:
Warner Bros. Pictures

Tanggal rilis:
17 Juli 2002

Durasi film:
100 menit

Negara asal:
Amerika Serikat, Jerman dan Australia

Biaya:
$30 juta

Penghasilan box office:
$45 juta

Trailer film Eight Legged Freaks :

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.