Diary of a Wimpy Kid (2010)

Diposting pada

Dengan inspirasi cerita yang cukup brilian serta unik, Thor Freudenthal sukses mengangkat cerita dalam filmnya yang berjudul “Diary of A Wimpy Kid”. Satu film anak-remaja yang bertopik persahabatan. Yaitu topik yang cukup universal tetapi dengan cara menakjubkan bisa dikerjakan oleh sang sutradara. Pemirsa bakal diperkenalkan dengan tokoh paling utama dalam film yang berdurasi 1. 32 jam ini, Greg Heffley yang diperankan oleh Zachary Gordon. Ia merupakan seseorang anak lelaki yang bakal melakukan hidup barunya di sekolah Westmore Middle School. Greg anak yang kuat, berani dengan obsesi yang besar dalam benaknya untuk menjadi orang nomor teratas dalam buku tahunan sekolahnya.

Hari-hari Greg tak dapat terlepas dari, Rowley Jefferson, rekan kecilnya yang saat ini satu sekolah lagi dengan Greg. Rowley yang diperankan oleh Robert Capron yaitu anak yang lucu serta hoby makan. Greg dan Rowley senantiasa menghabiskan setiap harinya bersama, mereka tidak bisa dipisahkan. Dengan ambisi serta tekadnya yang besar, Greg mendadak beralih jadi seseorang remaja yang paranoid serta melakukan semua langkah untuk memenuhi hasratnya, termasuk juga memperlakukan sahabatnya, Rowley dengan kurang baik. Di beberapa adegan, tokoh Greg benar-benar bermain cukup mengesalkan akibat semua perbuatan egoisnya. Tetapi lewat daya tariknya, tokoh Greg tak benar-benar bisa dibenci dan malahan bermain alami serta begitu nyata. Selain itu, musik, nada tokoh maupun efeknya terdengar sangat jelas dan sesuai. Tidak tanggung-tanggung film yang di produksi oleh Century Fox ini sukses lulus sensor pada th 2010.

Lewat film ini pemirsa bakal di ajak mengerti fikiran serta padangan anak seumuran greg dalam melawan beberapa masalah hidupnya. Apa saja kecemasan mereka. Pendalaman sifat dari masing-masing pemain sangat baik, mereka dapat menghadirkannya dengan cara alami hingga anda dapat turut ada di dalam film itu.

Alur narasi tertata begitu apik. Situasi musim panas serta musim salju sebagai setting film ini sangat enak dilihat. Sinematografi film ini juga begitu baik, dapat dibuktikan dengan lighting yang seimbang serta visualisasinya yang keren. Ditambah lagi dengan adanya grafis berbentuk animasi, yang bahkan kerapkali jadi bagian paling baik film ini. Tidak hanya itu, cover film ini dominan memakai warna biru terang yang cukup menarik dengan penampilan tokoh paling utama Greg komplit dengan baju sekolahnya. Pemakaian typografi hurufnya sangat simpel serta pilihan warna yang seimbang.

Apa yang dipertunjukkan di dalam jalan narasi film ini memanglah dapat mengambil perhatian pemirsa, terutama beberapa pecinta film keluarga. Ceritanya yang benar-benar fokus pada kehidupan saat remaja benar-benar sangat sempit untuk kelompok itu saja, hal ini malahan untuk beberapa pemirsa jadi bakal mengurangi ketertarikan mereka serta mengkategorikan menjadi tontonan anak-anak. Tetapi, di luar itu film ini adalah sajian yang cukup bermutu dengan kontribusinya yang baik untuk semua usia. Lewat film ini, sang sutradara berpesan bahwa janganlah terlampau berambisi besar, tempuh hidup ini seperti air mengalir.

Poster

Informasi

Sutradara:
Thor Freudenthal
Produser:
Nina Jacobson
Brad Simpson
Penulis naskah:
Jackie Filgo
Jeff Filgo
Jeff Judah
Gabe Sachs
Diangkat dari:
Diary of a Wimpy Kid
Karya:
Jeff Kinney
Pemeran:
Zachary Gordon
Robert Capron
Rachael Harris
Steve Zahn
Narator:
Zachary Gordon
Penata musik:
Theodore Shapiro
Sinematografer:
Jack N. Green
Editor:
Wendy Greene Bricmont
Rumah produksi:
Color Force
Dune Entertainment
Distributor:
20th Century Fox
Tanggal rilis:
19 Maret 2010
Durasi:
94 menit
Asal negeri:
Amerika Serikat
Bahasa:
Inggris
Biaya:
$15 juta

Trailer

https://www.youtube.com/watch?v=7ZVEIgPeDCE
Artikel Terkait

1 komentar

  1. Judul dan isi sinopsis film berbeda, judulnya tentang diary of a wimpy kid the long haul (2017), tapi isinya adalah tentang diary of a wimpy kid (2010). Poster yg dicantumkan adalah diary of a wimpy kid (2010), tapi trailer yang dicantumkan adalah diary of a wimpy kid the long haul (2017). Padahal dari segi cerita sudah sangat berbeda antara yang 2010 dan 2017, dan pemeran nya pun juga berbeda. Dan maaf isi sinopsis nya mirip dengan situs lain. Sekian dan terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.