Churchill (2017)

Diposting pada

Film Churchill ini merupakan film dari Inggris yang disutradarai oleh Jonathan Teplitzky. Film yang bergenre thriller dan biografi ini ditulis oleh seorang sejarawan Inggris dan penulis buku bernama Alex von Tunzelmann. Film yang berdurasi sekitar 98 menit ini dibintangi oleh Brian Cox yang berperan sebagai sang perdana menteri, Miranda Richardson yang berperan sebagai isri perdana menteri Churchill bernama Clemmie, dan John Slattery berperan sebagai jenderal Eisenhower serta James Purefoy yang berperan sebagai Raja Goerge VI  sementara pendatang baru di dunia film Ella Purnell akan berperan sebagai sekretaris di kantor perdana menteri Inggris itu. Film ini diproduksi oleh Salon Pictures, Tempo Productions dan didistribusikan oleh Embankment Film. Film ini sudah dirilis di bioskop Barcelona pada 25 April 2017 dan di bioskop Inggris pada 16 Juni 2017.

Film ini akan mengambil setting saat Perdana Menteri Inggris bernama Churchill (Brian Cox) yang masih menjabat saat itu pada Juni 1944 terjadi ketegangan di Normandy, Perancis. Khawatir mengulangi kesalahan dari kekalahan Perang Dunia I, saat pertempuran Gallipoli yang terjadi bertahun tahun hingga kehabisan pasokan tenaga. Churchill selaku pemimpin tertinggi harus mempersiapkan diri untuk menghadapi datangnya pasukan dari Nazi. Dengan semangat perang yang mendorong untuk pengambilan keputusan, sepertinya tidak ada tawar menawar lagi untuk menghadapi Hilter.

Terobsesi dengan takdirnya, Churchill memulai sebuah kampanye besar untuk memulai perang. Sementara itu Churchill sedang ada konflik dengan pimpinan dari negara sekutu sekutunya Dwight Eisenhower (John Slattery) dan seorang Marsekal Inggris bernama Bernard Law Montgomery (Julian Wadham), tekanan juga mulai terjadi di pihak Amerika Serikat. Dan Churchill harus bergulat dengan pikirannya sendiri agar mampu mengorganisir negara sekutu sekutunya untuk mendapatkan kemenangan. Untunglah Churchill mempunyai seorang istri yang selalu mendukung dan setia padanya. Dengan keahlian dan kelihaian istrinya yang bernama Clementine ‘Clemmie’ Churchill ini dapat memperkuat mental dan fisik dari Churchill untuk meraih kemenangan atas pasukan Nazi yang dipimpin oleh Hitler. Dapatkah Churchill yang dibantu oleh istrinya dapat mengalahkan pasukan Nazi pimpinan Hitler?

Poster film Churchill :

poster film churchill

Infomasi film Churchill :

Directed by Jonathan Teplitzky

Produced by
Nick Taussig
Paul Van Carter
Piers Tempest
Claudia Bluemhuber

Written by Alex von Tunzelmann

Starring
Brian Cox, Miranda Richardson, John Slattery, Ella Purnell, James Purefoy

Music by Lorne Balfe
Cinematography David Higgs
Edited by Chris Gill

Production company
Salon Pictures
Distributed by Cohen Media Group

Release date
25 April 2017 (Barcelona)
16 June 2017 (United Kingdom)

Running time
98 minutes

Country United Kingdom
Language English
Budget $10 million
Box office $2.8 million

(Sumber: Wikipedia)

Trailer film Churchill :

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.