Catatan Dodol Calon Dokter (2016) – Sinopsis Lengkap Film dan Nonton Trailer

Diposting pada

Sinopsis film Catatan Dodol Calon Dokter

Film layar lebar yang diangkat dari kisah novel-novel komedi sepertinya sedang menjadi trend di Indonesia belakangan ini. Apalagi, sejak kesuksesan sejumlah film yang diadaptasi dari beberapa novel komedi seperti karya Raditya Dika dan Ernest Prakasa. Dalam waktu dekat ini, akan hadir pula film dalam negeri terbaru berjudul “Catatan Dodol Calon Dokter”, yang juga mengambil cerita dari salah satu novel komedi laris berjudul sama karya Ferdiriva Hamzah. Sama seperti para seniornya, dia juga menulis novel tersebut berdasarkan pengalaman pribadi.

Film yang juga dikenal berjudul “Cado Cado The Movie” ini bercerita tentang kisah Ferdiriva Hamzah, atau akrab disapa Riva (Adipati Dolken) saat menjalani tugas sebagai ko-ass (asisten dokter) semasa kuliah. Pada suatu ketika, dia harus bertugas di departemen kedokteran jiwa. Padahal, Riva sendiri sangat takut menghadapi pasien penyakit jiwa, apalagi penderita skizofrenia. Untung saja, dia teringat masukan berharga dari seorang temannya yang bernama Budi (Ali Mensan), agar pura-pura gila saat menghadapi orang gila. Itulah yang dilakukan Riva.

Berbagai karakter pasien pun sudah pernah dihadapinya selama menjalani tugas ko-ass, mulai dari pasien sakit jiwa, pasien waria, hingga pasien preman. Namun, ada sejumlah kesalahan konyol yang dilakukannya, sehingga dia pun ditegur oleh dosen. Selama ini, Riva memang tidak menjiwai pendidikannya, karena dia hanya ikut-ikutan Evi (Tika Bravani), sahabatnya sejak SMA. Sejak dimulainya tugas ko-ass, hubungan mereka mulai retak. Apalagi, Riva juga mulai dekat dengan Vena (Aurelie Moremans), mahasiswa ko-ass cantik anak pemilik rumah sakit.

Kemunculan berbagai masalah itu mulai membuat Riva mempertanyakan pilihannya untuk menjadi seorang dokter. Apalagi, setelah kematian seorang pasien. Lalu, apakah yang akan dilakukan oleh Riva? Bagaimana pula kelanjutan hubungannya dengan Evi dan Vena? Film bergenre drama komedi garapan sutradara Ifa Isfansyah ini sangat menarik untuk ditonton, karena ceritanya yang lucu dan penuh kekonyolan. Film “Catatan Dodol Calon Dokter” ini sendiri akan dirilis pada tanggal 27 Oktober 2016 mendatang di bioskop seluruh Indonesia.

Informasi film Catatan Dodol Calon Dokter

Sutradara:
Ifa Isfansyah

Produser:
Ardiansyah Solaiman
Indrayanto Kurniawan

Penulis naskah:
Ardiansyah Solaiman
Chadijah Siregar

Pemain:
Adipati Dolken
Tika Bravani
Aurelie Moeremans
Donna Harun
Adi Kurdi
Ikke Nurjanah

Rumah produksi:
CJ Entertainment
Radikal Films

Tanggal rilis:
27 Oktober 2016

Negara:
Indonesia

Bahasa:
Indonesia

Trailer film Catatan Dodol Calon Dokter

https://www.youtube.com/watch?v=c5SVRb9cZsI

Poster film Catatan Dodol Calon Dokter

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.