Bid’ah Cinta (2017)

Diposting pada

Bid’ah Cinta merupakan film Indonesia terbaru 2017 garapan rumah produksi Kaniga Pictures arahan dari sutradara Nurman Hakim dengan naskah yang ditulis oleh Nurman Hakim, Zaim Rofiqi dan Ben Sohib dan diproduseri oleh Nurman Hakim dan Joya D. Sahri. Dibintangi oleh Ibnu Jamil, Dewi Irawan, Ayushita, Dimas Aditya, Yoga Pratama, Alex Abbad, Tanta Ginting, Jajang C. Noer, Fuad Idris, Ronny P. Tjandra, Khina Iskak, Karlina Inawati, Ade Firman Hakim, Norman Akyuwen, dan Wawan Cenut.

Bid’ah Cinta menceritakan tentang kisah dari hubungan asmara sepasang kekasih di perkampungan Betawi di kota Jakarta. Dimana kisah ini seperti kisah seperti Romeo dan Juliet yang tidak direstui oleh masing-masing kedua orangtua mereka karena terdapat pandangan ajaran Islam yang berbeda, yaitu Islam tradisional dan Islam puritan.

Khalida (diperankan oleh Ayushita) merupakan anak dari H. Rohili, seorang yang sangat akrab dengan para pemuda di kampung itu. Di sisi lain, Kamal (diperankan oleh Dimas Aditya) merupakan anak lelaki H. Jamat, seorang haji kaya yang cukup disegani dan menjadi pendukung utama penyebaran Islam Puritan di kampung yang dimotori kemenakannya bernama Ustadz Jaiz.

Perbenturan antara H. Rohili dan H. Jamat pada akhirnya membentur hubungan Khalida dan Kamal. Khalida yang dibesarkan dalam ajaran Islam tradisional merasa terganggu dengan perkembangan ini. Sebaliknya, Kamal yang banyak mendapat pengaruh dari ajaran Islam puritan H. Jamat dan berkepentingan dengan pekerjaannya di Yayasan Pendidikan yang dipimpin oleh Ustadz Jaiz, merasa bingung dan tertekan dalam posisinya yang sulit.

Di tengah lingkungan yang tak mungkin diseragamkan dan di mana perbedaan merupakan suatu keniscayaan, bagaimanakah kelanjutan kisah cinta antara Khalida dan Kamal? Apakah cinta dapat menghapus segala kebencian yang ada?

Pasti kamu bertanya-tanya, kenapa sutradara Nurman Hakim berani mengangkat fenomena bid’ah yang kerap jadi polemik di masyarakat. Dengan santai, ia menjawab kalau filmnya bukan suatu hal yang harus menjadi kontroversi. Meski bergenre religi, Nurman Hakim mengemasnya dengan asyik dan mudah dicerna penonton. Sutradara yang sebelumnya dikenal dengan film 3 Doa 3 Cinta ini tak menyudutkan siapapun di film Bid’ah Cinta.

Film Bid’ah Cinta rencananya akan tayang pada tanggal 16 Maret 2017. Don’t miss it guys!

Poster film Bid’ah Cinta

Informasi film Bid’ah Cinta

Jenis Film : 
Drama
Produser : 
Nurman Hakim, Joya D. Sahri
Sutradara : 
Nurman Hakim
Penulis : 
Ben Sohib, Nurman Hakim, Zaim Rofiqi
Produksi : 
Kaninga Pictures
Pemeran:
Ayushita
Dimas Aditya
Ibnu Jamil
Dewi Irawan
Fuad Idris
Jajang C. Noer
Alex Abbad
Tanta Ginting
Tanggal rilis:
16 Maret 2017

Trailer film Bid’ah Cinta:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.