Sinopsis Lengkap Film 99 Cahaya di Langit Eropa: The Final Edition (2014)

Posted on
sinopsis lengkap  99 Cahaya di Langit Eropa

Judul film:
99 Cahaya di Langit Eropa: The Final Edition (2014), Edisi Ringkasan dengan Adegan Tambahan

Sutradara:
Guntur Soeharjanto

Produser:
Yoen K, Ody Mulya Hidayat

Penulis Naskah:
Hanum Salsabila Rais, Rangga Almahendra

Pemain:
Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Raline Shah, Dewi Sandra, Alex Abbad, Marissa Nasution, Nino Fernandez, Geccha Tavvara

Produksi:
Maxima Picturess

Tanggal rilis:
30 Oktober 2014

Durasi:
90 menit

Negara:
Indonesia

Bahasa:
Indonesia

Trailer 99 Cahaya di Langit Eropa: The Final Edition (2014):





Sinopsis lengkap  99 Cahaya di Langit Eropa: The Final Edition (2014):

Rumah produksi Maxima Pictures ternyata tidak mau kalah dengan para pesaingnya. Jika Multivison menghadirkan “Soekarno Extended” setelah sukses dengan film “Soekarno” dan Soraya Intercine Films mengeluarkan “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck Extended” menyusul film “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck”, maka Maxima Pictures juga melakukan hal yang sama dengan merilis ulang film unggulannya “99 Cahaya di Langit Eropa” dalam versi baru. (Baca juga: Sinopsis Film Happy New Year (2014), Tim Pecundang yang Ingin Merampok Berlian)

Film yang bertajuk “99 Cahaya di Langit Eropa: The Final Edition” ini akan menggabungkan dua film sebelumnya, yakni “99 Cahaya di Langit Eropa: Part 1” dan “99 Cahaya di Langit Eropa: Part 2”. Namun, kedua film tersebut telah disunting ulang dan durasinya menjadi hanya 90 menit. Bagi Anda yang sudah menyaksikan kedua film tersebut, juga tidak perlu khawatir, karena film teranyar ini menampilkan beberapa adegan tambahan yang belum pernah muncul. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Kung Fu Jungle (2014), Mempertaruhkan Hidup Demi Kebebasan)

Sama seperti dua film sebelumnya, film “99 Cahaya di Langit Eropa: The Final Edition” ini masih akan menceritakan tentang perjalanan spiritual yang dilalui oleh pasangan suami istri, Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya) dalam menelusuri jejak-jejak peninggalan Islam di Eropa. Dalam pengembaraan ke negara-negara di benua biru itu, mereka menemukan rahasia peradaban agung manusia ribuan tahun lalu dan mempelajari hayat ilmu pengetahuan. (Baca juga: Sinopsis Film Jokowi Adalah Kita (2014), Kisah Perjalanan Jokowi Jadi Presiden)

Tidak hanya itu saja, perjalanan tersebut juga mengantarkan mereka pada pencarian makna sumber kebenaran Yang Maha Sempurna. Mereka mendapat kesempatan meniti rumus dari Allah SWT tentang kemajemukan dan keyakinan abadi, sehingga akhirnya menemukan Islam yang bukan hanya iman melainkan juga amalan. Film ini kembali akan menghadirkan atmosfer Eropa yang lebih kental, sehingga dapat membuat penonton hanyut dalam cerita bertema religi.

Meski benang merah film tetap mengangkat jejak peninggalan Islam di Eropa, namun ceritanya akan mengambil sudut pandang yang berbeda. Jika pada film pertama dan kedua tokoh Hanum menjadi sumber cerita, maka film versi repackageini akan mengambil sudut pandang tokoh Rangga. Makanya, akan ada bagian dari film ini yang dibuat berbeda dari dua film sebelumnya, sehingga penonton tidak merasakan bosan, selain juga editing dan musiknya yang berbeda.

Menurut sang sutradara Guntur Soeharjanto, menonton film “99 Cahaya di Langit Eropa: The Final Edition” ini akan seperti menonton ringkasan dari sebuah film yang panjang. Tidak hanya itu, film ini juga akan menjadi pintu masuk ke film “Bulan Terbelah di Langit Amerika”, meski sebenarnya bukan sekuel. Nah, tunggu rilisnya tanggal 30 Oktober 2014 mendatang!

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.