Sinopsis THE CURED: Ketika Mantan Zombie Didiskriminasi

Posted on

Sinopsis THE CURED – Film The Cured (2018) adalah film tentang mantan penderita yang terinfeksi virus zombie yang kembali sembuh namun mendapatkan diskriminasi dari masyarakat, bahkan keluarga sendiri.

The Cured merupakan sebuah film yang disutradai dan ditulis oleh David Freyne. Film ini dibintangi oleh Ellen Page, Sam Keeley, Tom Vaugan Lawlor, Stuart Graham, Peter Campion, Amy De Bhrun dan juga Chelsea Debo. The Cured merupakan sebuah film bergenre thriller. Bagaimana kisah film ini? Simak sinopsis The Cured berikut ini.

Sinopsis The Cured

The Cured merupakan sebuah film yang bercerita mengenai suatu wabah penyakit menular di dunia yang bisa mengubah manusia menjadi zombie. Lalu suatu waktu ditemukan sebuah obat yang dapat menyembuhkan virus tersebut dan dapat mengubah manusia yang telah menjadi zombie menjadi normal kembali. Kemudian muncul sebuah konflik dimana orang-orang yang pernah terinfeksi virus zombie saat akan memulai kehidupan baru mendapatkan perilaku yang tidak diinginkan.

Orang-orang yang pernah terinfeksi virus zombie didiskriminasi oleh masyarakat yang belum pernah terinfeksi dan bahkan keluarganya sendiri pun melakukan diskriminasi. Hingga akhirnya muncul berbagai masalah sosial yang akhirnya memicu terjadinya campur tangan pemerintah untuk mengatasi masalah social. Namun hal tersebut justru memicu kekacauan yang lebih parah.

Senan (Sam Keeley) dan Conor (Tom Vaughan Lawlor) merupakan salah satu orang yang mengalami trauma atas tindakan menakutkan yang pernah ia lakukan saat terinfeksi virus zombie. Mereka berdua merupakan salah satu orang yang mencoba untuk hidup kembali setelah mengalami pengobatan di karantina untuk menjadi manusia normal kembali. Akan tetapi kenyataannya mereka tidak mendapatkan sambutan yang baik oleh masyarakat dan juga keluarganya.

Senang tinggal bersama saudara iparnya Abigail ( Ellen Page) dan putranya Cillian. Mereka bekerja di pusat perawatan tempat dimana Senan disembuhkan. Mereka bekerja untuk membantu merawat pasien yang dimana mereka tidak seutuhnya menanggapi obat penyembuh virus zombie. Kemudian pada masa pra penyembuhan sisa pasien yang masih hidup terjadilah sebuah konflik besar yang menyebabkan para pemerintah militer ikut campur. Untuk tahu kisah selanjutnya, saksikan film The Cured.

sinopsis the curedSutradara: David Freyne
Produser: Rory Dungan, Rachel O’Kane, Ellen Page
Penulis: David Freyne
Pemain: Ellen Page, Sam Keeley, Tom Vaughan-Lawlor
Rumah produksi: Tilted Pictures, Bac Films, Savage Productions
Distributor: IFC Films
Tanggal rilis: 9 September 2017 (TIFF)
Durasi film: 95 menit

Review

Di situs film Rotten Tomatoes, film The Cured mendapatkan rating 65% dari 48 ulasan dengan rating rata-rata 6,5/10. Di situs Metacritic, film ini juga mendapatkan skor 58/100 berdasarkan 18 ulasan. Hal ini mengindikasikan The Cured mendapatkan beragam ulasan, baik positif maupun negatif.

Trailer

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.