Sinopsis ONE CUT OF THE DEAD (2017)

Diposting pada

One Cut of the Dead adalah film komedi zombie Jepang yang dirilis pada tahun 2017. Film ini disutradarai oleh Shinichiro Ueda yang sebelumnya juga pernah menyutradarai beberapa film komedi Jepang lainya. Beberapa judul garapannya di antaranya Rice and Boobs (2011), dan beberapa film pendek lainnya.

Film yang memberikan suasana berbeda pada film zombie lainnya diperankan oleh Takayuki Hamatsu, Mao, Harumi Shuhama, Yuzuki Akiyama, Kazuaki, dan Nagaya Manabu Hosoi. Film ini dibuat dengan anggaran rendah 3 juta yen dengan pemeran yang bukan berasal dari aktor ternama, film dibuka di Jepang di teater kecil hanya untuk jangka waktu enam hari.

Hal menarik pada film ini adalah sang sutradara Shinichiro Ueda mulai membuat film ini dalam waktu delapan hari setelah beliau berpartisipasi dalam lokakarya untuk aktor dan pembuat film di sekolah drama Seminar Enbu di Tokyo.

Memiliki poster dan trailer yang tidak terlalu menjual, sebetulnya film ini menuai banyak kritik positif. Film ini bercerita tentang sekelompok crew yang hendak membuat film zombie dengan bugdet yang pas-pasan. Mereka melakukan syuting di pabrik penyulingan air yang sudah terbengkalai. Untuk menekan budget, mereka menggunakan konsep one long shoot atau one cut, dimana pengambilan gambar hanya dilakukan sekali sepanjang pembuatan film.

Mengusung alur cerita yang menarik, Film ini berhasil menuju pemutaran internasionalnya dalam pemutaran di Udine Film Festival. Film ini mulai mendapatkan rilis yang lebih luas termasuk rilis ulang di Jepang dengan meraup pendapatan lebih dari 3.000 juta yen. Selain itu, film yang berdurasi 97 menit ini juga mendapatkan beberapa nominasi penghargaan di dalam maupun luar negeri.

Sinopsis

One Cut of the Dead menceritakan hal yang buruk terjadi pada sutradara dan kru film yang sedang mengambil gambar untuk film zombie dengan anggaran rendah. Mereka mengambil latar di pabrik penyaringan air yang sudah ditinggalkan. Diduga tempat ini merupakan peninggalan Perang Dunia II dan digunakan untuk eksperimen militer.

Pada saat hendak mulai pengambilan gambar, Higurashi (Takayuki Hamatsu) sebagai sutradara berdebat dengan aktor dan akhirnya meninggalkan mereka untuk menenangkan diri.

Ketika para aktor menunggunya kembali, kiamat zombie yang sesungguhnya muncul dan mulai menyenangkan sutradara. Higurashi bersikeras kepada operator kamera untuk mengambil gambar zombie sungguhan itu.

Sinopsis One Cut of the DeadJenis film: Komedi
Sutradara: Shinichiro Ueda
Produser: Koji Ichihashi
Penulis naskah: Shinichiro Ueda
Pemain: Takayuki Hamatsu, Mao, Harumi Syuhama, Yuzuki Akiyama, Kazuaki Nagaya
Rumah produksi: Enbu Seminar
Tanggal rilis: November 2017 (Jepang)
Durasi film: 97 menit
Negeri asal: Jepang

Pemain dan karakter

  • Takayuki Hamatsu sebagai Takayuki Higurashi
  • Mao sebagai Mao Higurashi
  • Harumi Shuhama sebagai Harumi Higurashi
  • Yuzuki Akiyama sebagai Aika Matsumoto
  • Kazuaki Nagaya sebagai Kazuaki Kamiya
  • Manabu Hosoi sebagai Manabu Hosoda

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.