Maggie’s Plan (2016) – Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer

Diposting pada

Sinopsis film Maggie’s Plan:

Menjadi orang yang terlalu sempurna memang menyiksa diri. Film drama romantis komedi ini bercerita tentang sosok wanita muda New York yang terlalu perfeksionis terhadap dirinya. Maggie’s Plan, begitulah judul film ini. Film yang disutradarai oleh Rebbeca Miller ini akan mengupas habis tentang kehidupan seorang Maggie (Greta Gerwig). Selain Gerta Gerwig sejumlah artis juga akan turut meramaikan Maggie’s Plan, seperti Ethan Hawke, Bill Hader, Maya Rudolph, Travis Fimmel, Wallace Shawn, Monte Greene, Ida Rohatyn, dan Julianne Moor.
Baca juga:
  • Paradox (2016) – Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer 
  • Tale of Tales (2016) – Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer 
Maggie seorang wanita muda yang berkarir dan tinggal di New York memutuskan untuk menjadi seorang ibu tunggal dengan cara inseminasi. Dengan bantuan dari mantan kenalan kuliahnya Guy (Travis Fimmel) ia ingin menjadikan hal tersebut menjadi nyata. Namun apa yang dia dapat malah perasaan aneh dengan seorang kritikus antropolog bernama John (Ethan Hawke). Dengan keputusannya untuk tetap melakukan inseminasi, Maggie harus melawan kebimbangan perasaannya yang sudah dekat dengan sosok John yang sudah menikah dengan Georgette (Julian Moore), seorang profesor cerdas tapi terlalu sibuk di Universitas Columbia.
Maggie yang sudah terlanjur dekat dengan John tidak bisa menutupi perasaan masing-masing. John dan Georgette pun berpisah dan Maggie akhirnya menikahi John. Namun apa yang diharapkan oleh Maggie tentang kesempurnaan pernikahan tidak pernah terjadi dengan tabiat John yang sebenarnya. Disaat yang sama Maggie yang mulai bisa menerima apa adanya John membuat rencana sempurna lainnya, yaitu menyatukan kembali John dan Georgette. 
Apa maksud dari rencana Maggie tersebut? Saksikan kisah Maggie, John dan Georgette dalam film Maggie’s Plan.

Sinopsis lengkap Maggie’s Plan

Kisah di film Maggie’s Plan berfokus pada Maggie Harden (Greta Gerwig), seorang direktur fakultas Desain dan Seni di sebuah universitas yang suatu waktu memutuskan untuk memiliki anak, meski ia tak memiliki kekasih pada saat itu. Namun ia lantas meminta mantan rekan kerjanya, Guy Childers (Travis Fimmel) yang saat ini menjadi pengusaha acar untuk donasi sperma. Suatu kejadian membuat Maggie bertemu dengan seorang antropologis John Harding (Ethan Hawke) yang menikah dengan profesor di Universitas Kolombia. Pertemuan dengan John memuat Maggie semakin dekat, terutama ketika John mengungkap dirinya menulis sebuah novel dan ingin Maggie membaca draftnya.

Maggie, yang tetap dengan rencananya memiliki anak melalui inseminasi dengan Guy lantas memutuskan sebuah tanggal untuk inseminasi tersebut. Sayangnya di hari tersebut, Guy justru lupa membawa sperma yang sudah ia siapkan. Ia pun lantas menawarkan untuk berhubungan badan dengan Maggie, namun ia menolak tawaran tersebut. Maggie malah meminta Guy untuk berejakulasi di kamar mandinya dan tetap melakukan inseminasi. Sayangnya, Maggie merasa bahwa inseminasinya dengan Guy gagal. Di saat yang sama John datang ke apartemen Maggie dan menyatakan cintanya. Sekaligus kesediaannya menjadi ayah untuk anak Maggie.

Tiga tahun kemudian, Maggie dan Lily (Ida Rohatyn) hidup bersama dengan John, serta dua anak kandung John yang lain. Maggie melihat hidupnya jauh lebih berantakan semenjak ia hidup dengan John. Ia pun terpaksa menyisihkan kariernya demi menjaga anak-anak mereka serta John. Ketika tengah mengajak Lily jalan-jalan, Maggie kembali bertemu dengan Guy, yang sudah sukses dengan usaha acarnya. Guy langsung mengira Lily adalah anaknya, yang dibantah oleh Maggie. Pasalnya inseminasi dengan Guy gagal dan tak lama kemudian Maggie menikah dengan John. Penjelasan Maggie membuat Guy lantas mengerti dan memberikan acar sebagai hadiah pernikahan mereka.

Penasaran, Maggie lantas pergi menemui Georgette (Julianne Moore), mantan istri John. Melihat bagaimana Georgette begitu cantik dan menarik, Maggie lantas berpikir Georgette lah yang terbaik untuk John. Terutama hanya Georgette yang dianggap dapat menangani sifat egois John. Maggie lantas mengungkap bagaimana ia ingin agar Georgette dan John kembali lagi, dan ia pun ingin membantu keduanya memperbaiki hubungan. Berkat Maggie pula, Georgette dan John akhirnya bertemu di sebuah konferensi di Quebec. Keduanya lantas kembali tidur bersama, dan John mengaku pada Maggie ingin kembali dengan sang mantan istri. Maggie pun langsung merestui hubungan keduanya, dan hanya ingin hidup tenang bersama Lily.

John dan Gerogette lantas berlahan mulai mengungkap kembalinya mereka pada kedua anak kandungnya, dan kerap kali, keduanya mulai banyak menghabiskan waktu bersama. Namun ketika John akhirnya tahu bahwa kembalinya Georgette tak lain karena Maggie, yang ingin hidup kembali tenang tanpa dirinya, membuatnya begitu marah. Ia pun pergi meninggalkan Gergotte dan anak-anak mereka. Maggie yang cemas dengan keadaan Georgette lantas mengajaknya ke rumahnya, dimana mereka mulai tinggal bersama. Namun rupanya hidup bersama Georgette dan anak-anaknya membuat hidup Maggie lebih berantakan. Ia pun menunjukan novel karangan John dengan harapan itu akan melunakkan hati Gerogette.

Georgette lantas pergi mencari John dan membakar novel miliknya. Ia mengklaim bahwa John bukanlah penulis fiksi dan ia mengenal John lebih dari siapapun. Mereka pun kembali bersama. Perjalanan mereka untuk berlibur di sebuah area ski membuat Maggie menyadari bahwa ayah Lily bukanlah John, tapi Guy.

Informasi film Maggie’s Plan:

Judul:
Maggie’s Plan
Jenis:
Komedi, Romantis
Produser:
Rachael Horovitz, Rebecca Miller, Damon Cardasis
Sutradara:
Rebecca Miller
Penulis :
Rebecca Miller
Pemain:
Greta Gerwig, Ethan Hawke, Bill Hader, Maya Rudolph, Travis Fimmel, Wallace Shawn, Monte Greene, Ida Rohatyn, Julianne Moore
Produksi :
Hall Monitor, Locomotive, Rachael Horovitz Productions, Round Films
Negara:
Amerika 
Bahasa:
Inggris
Tanggal Rilis :
20 Mei 2016

Poster film Maggie’s Plan:
Maggie's Plan

Trailer film Maggie’s Plan:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.