Warga Menangkan Tuntutan, PT HDP Wajib Penuhi Kesepakatan

Diposting pada

Tentangbekasi.com – Demo yang berulangkali dilakukan oleh warga dari tiga perumahan, yakni: Medansatria Kota Bekasi, Harapan Indah, Boulevard kelurahan Pejuang, serta Cluster Taman Sari desa Pusaka Rakyat, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, terhadap  Perseroan Terbatas (PT) Hasana Damai Putra (HDP), akhirnya membuahkan hasil.

Kredit: Beritabekasi.co

Sebagaimana diungkapkan salah satu koordinator warga, Suharto Alimudin, tuntutan dari warga tiga perumahan tersebut akhirnya dikabulkan PT HDP pada hari Kamis (30/1) yang lalu.

“Ada tujuh termin yang disepakati bersama oleh PT HDP dengan warga tiga perumahan. Ketujuh termin tersebut diantaranya adalah, pembuatan  sodetan di wilayah Heliconia Cluster Taman Sari Kabupaten Bekasi, Pemasangan saringan sampah di beberapa titik di perbatasan antara Heliconia dan RW 16 sampai 18 yang terletak di samping mesjid, dan khusus Point dua membebaskan pihak perwakilan Warga RW 16, 18 dan Warga Taman Sari.,” terang Suharto.

Sedang untuk termin lainnya, tambah Suharto yakni: Warga tidak di perbolehkan membuat bangunan di atas saluran air (kali), dan jika ada yang melanggar, maka akan di bongkar secara paksa oleh RT/RW dan PT HDP, kelima di setiap tiga meter harus dibuat drainase, keenam dalam waktu satu minggu dilakukan pendataan, pada minggu kedua dilakukan analisa dan diminggu ketiga PT HDP harus melakukan tindakan, terakhir dilakukan peninjauan bersama ke lokasi pada 29/1.

Saat pembuatan kesepakatan, PT HDP diwakili Kunto Wijoyo dan Rosli dengan disaksikan lurah Pejuang, Dadang Sudrajat serta Kapolsek Medansatria, Kompol Dubbel Manalu.

“HDP semestinya tidak hanya mau untunga saja, tanpa perduli terhadap lingkungan dan warga kecil yang berada di sekitar Kota Harapan Indah,” kata salah seorang warga di tempat berlangsungnya pembuata kesepakatan. (*) (Agus)

Foto: Puluhan warga mengepung kantor PT HDP.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.