Thor: Ragnarok (2017)

Diposting pada

Sinopsis film Thor: Ragnarok – Bekerja sama dengan Walt Disney Studios Motion Pictures, Marvel kembali akan merilis film superhero terbaru yakni Thor: Ragnarok. Film ini menjadi sekuel ketiga setelah Thor (2011) dan Thor: The Dark World, sekaligus menjadi film ketujuh dalam jagad film Marvel (MCU). Kali ini film Thor: Ragnarok disutradarai oleh sutradara asal New Zealand yang ikut menulis naskah film Moana, Taika Waititi, sementara posisi penulis naskah diisi oleh Eric Pearson. Waititi menggantikan posisi Alan Taylor yang memilih tidak kembali di film ketiga ini.

Tentu saja yang akan kembali membintangi film ini adalah Chris Hemsworth, Tom Hiddleston dan Idris Elba. Ada pula Cate Blanchett, Jeff Goldblum, Tessa Thompson, Karl Urban, Mark Ruffalo dan Anthony Hopkins. Untuk memahami sinopsis film Thor: Ragnarok yang sangat singkat, kamu perlu menyimak terlebih dahulu karakter dalam film ini.

Karakter dan pemain dalam film Thor: Ragnarok :

  • Chris Hemsworth sebagai Thor. Dia adalah putra mahkota Asgard berdasarkan mitologi Norse. Dalam Thor: Ragnarok, karakter Thor dikembangkan lebih jauh dengan membuat Thor memiliki rambut pendek, pakaian yang berbeda dan palu Mjolnirnya parah, juga setting yang lebih baru.
  • Tom Hiddleston sebagai Loki yakni saudara laki-laki angkat Thor. Memainkan karakter Loki, membuat Hiddleston merasa tertarik dengan sikap Loki yang telah berubah. Sifat Loki yang paling menarik adalah dia selalu suka menipu sehingga dalam Thor: Ragnarok, sisi kenakalan Loki menemukan bentuk baru. Loki sendiri menghabiskan banyak waktu untuk memakzulkan dirinya sendiri secara nasistik. Dia selalu menginginkan takhta dan selalu berusaha untuk itu. Dia membenci saudaranya dan Odin. Namun, dia menganggap Hela sebagai ancaman.
  • Cate Blanchett sebagai Hela, merupakan saudari Thor dan sekaligus Dewi Kematian. Dia membebaskan dirinya secara tidak sengaja dari penjara. Hela dikurung selama ribuan tahun dan mendapatkan banyak siksaan. Secara tak sengaja, dia bebas dan tak kembali ke penjara. Hiasan pada kepala Hela bisa digunakan sebagai senjata dan dia bisa membuat senjata dari berbagai bagian tubuhnya. Bagi Cate Blanchett, ini peran yang lumayan sulit dalam gerakan. Hiasan di kepala juga terasa berat. Dia harus bekerja sama dengan pemeran pengganti bernama Zoë Bell dan belajar capoeira dalam persiapan untuk peran ini.
  • Idris Elba sebagai Heimdall, penjaga Asgard di Jembatan Bifröst. Dia pergi ke pengasingan setelah Hela menyerang Asgard.
  • Jeff Goldblum sebagai Grandmaster, seorang sesepuh alam semesta yang terpesona dengan permainan dan kesempatan menguasai planet Sakaar serta menikmati perbuatan memanipulasi kehidupan yang lebih lemah. Karakter ini digambarkan sebagai hedonis, pencari kesenangan, penikmat hidup, berselera dan bau.
  • Tessa Thompson sebagai Valkyrie, seorang Asgardian yang tangguh, keras kepala dan dihidupkan dari mitologi Brynhildr. Dia dulunya adalah pasukan elit Odin, lalu bekerja sebagai pemburu hadiah SR=142 untuk Grandmaster.
  • Karl Urban sebagai Skurge, seorang Asgardian yang menjadi pendukung Hela. Dia menjaga jembatan Bifröst  setelah Heimdall diasingkan. Urban mencukur kepalanya demi peran ini. Dia terpaksa mendukung Hela agar dapat terus bertahan hidup.
  • Mark Ruffalo sebagai Bruce Banner / Hulk, seorang ilmuwan jenius yang terpapar radiasi gamma sehingga berubah menjadi monster saat marah atau gelisah. Dia menjadi gladiator sukses dan populer di Sakaar. Entah bagaimana dia bisa berada di planet itu, tentunya akan dijawab oleh film Thor: Ragnarok.
  • Anthony Hopkins sebagai Odin, Raja Asgard, ayah Thor dan ayah angkat Loki. Hopkins melakukan sejumlah improvisasi yang mengejutkan.

Semakin penasaran? Simak sinopsis film Thor: Ragnarok dari informasi yang kami kumpulkan dari berbagai sumber.

Sinopsis film Thor: Ragnarok

Thor: Ragnarok bercerita tentang setelah kejadian di Avengers: Age of Ultron dan empat tahun setelah kejadian Thor: The Dark World, Thor tertangkap di planet Sakaar tanpa palu-nya. Dia harus memenangkan duel gladiator melawan teman lamanya, Hulk, dalam usahanya untuk kembali ke Asgard yang sedang terancam. Hela, musuh besarnya yang diperankan oleh Cate Blanchet berniat menghancurkan peradaban Asgard dengan membangkitkan kiamat yang disebut Ragnarok.

Di trailer Thor: Ragnarok yang sudah dirilis oleh Marvel ini bisa memberikan gambaran sinopsis film Thor: Ragnarok. Di trailernya, kamu dapat menyaksikan adegan Thor melemparkan palu ke arah Hela, namun palu tersebut bisa ditangkap dengan satu tangan dan dihancurkan. Thor dengan pedang melawan Hulk yang keluar dari arena. Namun, pada akhirnya mereka bekerja sama dalam sebuah perjalanan untuk menghentikan Hela. Loki juga akan bergabung dengan kakaknya, Thor dan Valkrie untuk melawan Hela dan menghentikan terjadinya Ragnarok.

Hela membawa banyak pasukan yang berwujud binatang buas. Selain itu, nampaknya ada iblis raksasa berbadan api dan bertanduk yang kemungkinan adalah Ragnarok. Sebuah adegan Hulk menerjang monster ini bisa disaksikan di trailernya. Jika rekonstruksi trailer, belum cukup memuaskan informasi sinopsis film Thor: Ragnarok yang kamu butuhkan, bisa juga menyimak ulasan berikut ini:

Perubahan Karakter Thor

Dalam film ini, Thor juga memotong rambutnya menjadi lebih pendek. Hal ini membuat Hemsworth merasa bebas karena tidak perlu memakai rambut palsu. “Saya langsung merasa bisa bergerak, berbicara dan bereaksi secara berbeda. Ini memungkinkan semua hal untuk dilakukan. Sikap yang berbeda, rasanya seperti karakter yang sama sekali berbeda.”

Thor menjelajah dan memprotes alam semesta sambil menikmati menjadi seorang “drifter”. Thor juga menjadi lebih banyak berinteraksi dengan Bruce Banner alias Hulk. Dalam film-film Marvel sebelumnya, mereka tidak banyak berinteraksi. Interaksi keduanya akan memberikan warna yang berbeda karena mengeksplorasi masing-masing karakter mereka.  Humor juga jelas sekali cukup menonjol yang bisa kamu saksikan di trailernya.

Sinopsis film Thor: Ragnarok tentunya tidak cukup memuaskan, jangan lupa saksikan Thor: Ragnarok dijadwalkan rilis pada 3 November 2017 dalam format 3D, IMAX dan IMAX 3D. Kamu bisa menyaksikan film ini di Indonesia pada 25 Oktober 2017.

Proses syuting film Thor: Ragnarok:

Pengambilan gambar dimulai pada 4 Juli 2016 dengan judul Creature Report di Village Roadshow Studios di Oxenford, Gold Coast, Queensland, Australia secara eksklusif dengan menggunakan seluruh 9 studio. Javier Aguirresarobe menjadi sinematografer dan Dan Hennah sebagai perancang produksi.

Pembuatan film tambahan dilakukan di negara bagian Queensland dan Sydney. Film ini juga melibatkan lebih dari 100 pekerja konstruksi dari orang-orang setempat untuk membangun setting film. Proses ini belum termasuk dengan proses pra produksi dan paska produksi yang juga sangat rumit. Wajar saja sih, karena Thor: Ragnarok memang film besar. Meski berbiaya mahal, film ini dipastikan bakal sukses besar seperti film-film Marvel pada umumnya.

Poster film Thor: Ragnarok :

Setelah menyimak sinopsis film Thor: Ragnarok, tentunya semakin lengkap dengan mengintip poster kerennya berikut ini:

sinopsis film thor: ragnarok

Informasi film Thor: Ragnarok :

Sutradara:
Taika Waititi

Produser:
Kevin Feige

Penulis naskah:
Eric Pearson

Pembuat cerita:
Craig Kyle
Christopher Yost
Eric Pearson

Adaptasi:
Thor (Stan Lee, Larry Lieber dan Jack Kirby)

Pemain:
Chris Hemsworth, Tom Hiddleston, Cate Blanchett, Idris Elba, Jeff Goldblum, Tessa Thompson, Karl Urban, Mark Ruffalo, Anthony Hopkins

Penata musik:
Mark Mothersbaugh

Sinematografer:
Javier Aguirresarobe

Editor:
Joel Negron
Zene Baker

Rumah produksi:
Marvel Studios

Distributor:
Walt Disney Studios
Motion Pictures

Tanggal rilis:
3 November  2017 (Amerika Serikat)

Trailer film Thor: Ragnarok :

Nah, itulah ulasan sinopsis film Thor: Ragnarok, kami akan segera melakukan update dengan plot lengkap dan ulasan, apabila film ini sudah tayang, yah. Kunjungi kembali laman ini setelah filmnya tayang.

Halaman selanjutnya mengandung spoiler

Plot lengkap Thor: Ragnarok (awas spoiler! Jangan baca kalau tidak suka)

Setelah Perang Sokovia, Thor memulai misi untuk mencari informasi tentang Infinity Stones yang membawanya ke kerajaan Muspelheim tempat kediaman iblis api bernama Surtur. Surtur mengungkapkan bahwa saudara Thor yang bernama Loki telah menyamar menjadi ayah mereka, Odin, sejak konflik Dark Elf dan menyindirnya tentang kedatangan Ragnarok, yaitu sebuah ramalan tentang kehancuran Asgard yang akan terjadi ketika Surtur menyatukan mahkotanya dengan api abadi yang membakar kota. Thor mengalahkan Surtur dan merebut mahkotanya untuk mencegah terjadinya ramalan tersebut.

Thor kembali ke Asgard dan menyingkap penyamaran Loki, sebelum membawanya ke Bumi untuk menemukan Odin. Dengan bantuan dari Stephen Strange, mereka menemukan lokasi ayah mereka di Norwegia, dan baru mengetahui jika lelaki itu sedang berada di ambang kematian. Kematian Odin menyebabkan Hela berhasil lolos dari penjara yang dibuat Odin untuk mengurung wanita itu karena ambisinya yang terlalu besar. Hela adalah anak pertama Odin sekaligus kakak wanita Thor, dia adalah mantan pemimpin pasukan penakluk Asgard. Dia pun menghancurkan Mjolnir, ketika Thor dan Loki berusaha kabur melewati jembatan Bifrost, dia mengejar mereka dan melemparnya ke luar sehingga membuat mereka terapung diantara ruang dan waktu. Hela menuju Asgard untuk menguasainya, membantai pasukan di sana, membangkitkan mayat kuno untuk menjadi anak buahnya, dan menunjuk Asgardian Skurge sebagai algojonya. Dia berencana untuk menguasai sembilan kerajaan, namun Heimdall berhasil mencegahnya dengan mencuri pedang yang mengendalikan Bifrost dan mulai menyelamatkan para penduduk Asgard.

Thor Bertemu Hulk

Thor dan Loki mendarat di sebuah planet asing bernama Sakaar. Loki mengambil hati pemimpin planet itu yaitu Grandmaster, sementara Thor ditangkap oleh Scrapper 142, salah satu prajurit dari Grandmaster yang dikenali oleh Thor sebagai salah satu ksatria Valkyrie milik Asgard dulunya. Thor dipaksa untuk berkompetisi dalam ajang pertarungan gladiator yang diadakan oleh Grandmaster. Jawara dari ajang tersebut ternyata adalah Hulk, yang hampir saja dikalahkan oleh Thor dengan menggunakan kekuatan petirnya, namun Grandmaster melakukan kecurangan dalam pertarungan itu sehingga membuat Hulk meraih kemenangan. Setelah kejadian itu, Thor berusaha merayu Hulk dan Scrapper 142 untuk membantunya kabur dan menyelamatkan Asgard, namun keduanya sama-sama menolak.

Thor akhirnya meloloskan diri sendirian dan menemukan Quinjet yang membawa Hulk ke planet itu. Namun Hulk yang ingin Thor tetap tinggal ternyata mengikutinya dan merusak Quinjet itu. Tanpa sengaja Thor mengaktifkan rekaman suara Natasha Romanoff yang ada di komputer Quinjet, sehingga membuat Hulk kembali berubah menjadi Bruce Banner untuk pertama kalinya dalam dua tahun. Grandmaster memerintahkan Scrapper 142 dan Loki untuk melacak Thor dan Banner, namun keduanya malah datang menghadang dan Loki membuat Scrapper 142 mengingat kematian rekan sesama Valkyrie di tangan Hela pada masa lampau.

Akhirnya dia memutuskan untuk membantu Thor dan memakai nama Valkyrie, serta menawan Loki untuk menunjukkan niat baiknya. Tak mau ditinggalkan di sana, Loki membujuk mereka dengan bantuan untuk mencuri salah satu pesawat milik Grandmaster. Mereka membebaskan para gladiator yang kemudian melakukan pemberontakan di bawah pimpinan Korg dan Miek. Loki mencoba menghianati kakaknya, namun Thor telah mengantisipasi itu dan meninggalkan Loki di sana sementara dia, Valkyrie dan Banner pergi dari Sakaar. Kemudian Loki ditemukan oleh para gladiator dan bergabung bersama mereka untuk kabur dari planet itu menggunakan pesawat pribadi milik Grandmaster.

Ending film Thor: Ragnarok

Thor, Valkyrie dan Banner datang tepat waktu di Asgard untuk menghentikan serangan Hela terhadap evakuasi yang dilakukan oleh Heimdall. Valkyrie dan Banner melawan anak buah Hela, Banner berubah menjadi Hulk lagi untuk melawan Fenris Wolf. Tak lama kemudian Loki dan para gladiator datang untuk ikut bertarung, pesawat mereka yang berukuran besar ternyata berguna sebagai tempat untuk menampung para penduduk Asgard, dimana Skurge yang telah menyesal memilih untuk mengorbankan nyawanya demi melindungi mereka. Thor melawan Hela tetapi kehilangan sebelah mata, kemudian dia mendapatkan penglihatan dari Odin yang menginformasikan untuk memfokuskan kekuatan Mjolnir.

Thor berhasil melepaskan kekuatan penuh dari petirnya kepada Hela tetapi belum mampu untuk mengalahkannya. Thor menyadari bahwa penduduk Asgard telah berada di tempat yang aman, maka jalan satu-satunya untuk mengalahkan Hela adalah dengan membuat ramalan Ragnarok benar-benar terjadi. Ketika dia dan Valkyrie menahan Hela, Loki menyatukan mahkota Surtur dengan api abadi. Surtur bangkit kembali dan menghancurkan Asgard beserta Hela, sementara Thor dan yang lainnya telah kabur menggunakan pesawat curian. Pada akhirnya Thor ditunjuk sebagai raja dan memutuskan untuk membangun Asgard di Bumi.

Pada adegan tambahan, Thor dan Loki membicarakan keberadaan mereka di Bumi, kemudian datanglah sebuah pesawat luar angkasa raksasa. Di akhir adegan, Grandmaster berusaha untuk berdamai dengan mantan budaknya yang marah sehingga dapat menghentikan pemberontakan mereka.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.