Sinopsis THOR: THE DARK WORLD (2013)

Diposting pada

Sinopsis Thor: The Dark World – Film Thor: The Dark World mengisahkan pahlawan super bernama Thor dari dunia Asgard yang harus kejahatan ras kuno yang dipimpin oleh Malekith.

Film besutan Marvel ini sutradarai oleh Alan Taylor yang dibuat berdasarkan komik ciptaan Stan Lee, Larry Lieber dan Jack Kirby. Naskah film ditulis oleh Christopher Markus, Stephen McFeely dan Christopher Yost.

Karakter Thor diperankan oleh Chris Hemsworth yang dipasangkan dengan aktris cantik Natalie Portman yang berperan sebagai Jane, kekasih Thor. Sementara Karakter Loki diperankan oleh Tom Hiddleston, selain itu ada pula aktor terkenal lainnya seperti Anthony Hopkins, Idris Elba, Christopher Eccleston hingga Rene Russo. Bagaimana kisah mereka? Simak sinopsis Thor: The Dark Lord berikut ini.

Sinopsis

Ribuan tahun lalu, ras yang dikenal sebagai Dark Elves berusaha mengirimkan alam semesta ke alam kegelapan dengan menggunakan senjata yang dikenal sebagai Aether. Ksatria dari Asgard menghentikan mereka tapi pemimpin mereka Malekith melarikan diri dan menunggu kesempatan lain. Ksatria Asgard menemukan Aether yang tidak bisa dihancurkan sehingga mereka berusaha menyembunyikannya.

Di masa kini, Jane Foster menunggu kembalinya Thor yang telah dua tahun terakhir kali terlihat. Thor sedang sibuk untuk membawa kedamaian di sembilan alam semesta.

Jane menemukan anomali yang sama yang membawa Thor ke  bumi. Dia melakukan investigasi dan menemukan lubang cacing, dan terhisap ke dalamnya.

Sinopsis Thor The Dark WorldJenis film: Superhero
Sutradara: Alan Taylor
Produser: Kevin Feige
Penulis skenario: Christopher Yost, Christopher Markus, Stephen McFeely
Pemain: Chris Hemsworth, Natalie Portman, Tom Hiddleston, Anthony Hopkins, Stellan Skarsgard, Idris Elba, Christopher Eccleston, Adewale Akinnuoye, Agbaje, Kat Dennings, Ray Stevenson, Zachary Levi, Tadanobu Asano, Jaimie Alexander, Rene Russo
Sinematografi: Kramer Morgenthau
Rumah produksi: Marvel Studios
Distribusi: Walt Disney Studios, Motion Pictures
Tanggal rilis: 22 Oktober 2013 (Inggris), 8 November 2013 (AS)
Durasi: 112 menit

Plot

Ribuan tahunlalu, Bor, ayah Odin berhasil menaklukkan ras kuno Dark Elves yang dipimpinMalekith (Eccleston) yang ingin mengembalikan alam semesta sebelum masapenciptaan dengan menggunakan gaya yang disebut Aether. Setelah mengalahkanMalekith, Bor menyimpan Aether di dalam sebuah batu.

Malekith berhasi melarikandiri, bersama letnan AlgrimDi masakini, Thor (Hemsworth) berusaha menjaga kedamaian alam semesta. Ia bersama paraprajurit, Fandral (Levi), Volstagg (Stevenson) dan Sif (Alexander) baru saamengusir penjajah dari Vanaheim.Seorang ahlifisika, Jane Foster (Portman) yang ingin sekali bertemu kembali dengan Thor, merasatidak mungkin sehingga berusaha melupakannya .

Agenda makan siang Jane bersamaRichard terganggu karena mahasiswa magang Darcy Lewis (Dennings). Darcy membawa Jane ke sebuah pabrik kosong di mana hukum-hukum fisika tidak berlaku dan bendamenghilang ke semacam udara tipis. Foster membawa peralatan penelitiannya kepabrik. Ia tersedot ke pusaran Aether

Asgard mengalami kekacauan akibat serangan Malekith ke Asgard. Malekith ingin menuntaskan misinya untuk menghancurkan 9 alam semesta dan membuatnya kembalike keadaan saat alam semesta belum tercipta. Ia membutuhkan Aether yang ditemukan oleh Jane.Thor menjemput Jane dan mengajaknya ke Asgard.

Thor juga harus bekerja sama dengan adiknya, Loki (Hiddleston) yang tentunya sulit karena adiknya berwatak jahat. Musuh The Avengers (2012) pada pertempuran setahun sebelumnya. Loki harus menyingkirkan sifat jahatnya demi keselamatan Asgard.

Di Asgard,Odin (Hopkins) tak kuasa menahan serangan Malekith. Thor berupaya menyelamatkan alam semesta dengan melakukan perjalanan ke Dark World untuk mengalahkan Malekith, meskipun ayahnya (Odin) tidak setuju. Perjalanan Thor yang paling personal untuk kepentingan alam semesta.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.