The Dark Tower (2017)

Diposting pada

Bocah 11 tahun Jake Chambers mendapatkan penglihatan di mana seorang pria berpakaian hitam mencari sebuah menara untuk dihancurkan dan membawa kekacauan pada dunia. Seorang penembak melawannya. Ibu Jake, ayah tirinya dan psikiatrinya mengabaikan cerita itu dan dianggap sebagai mimpi yang dihasilkan dari trauma karena kematian ayahnya setahun sebelumnya.

Di apartemennya di New York City, sekelompok pekerja yang sepertinya berasal dari fasilitas psikiatri menawarkan untuk merehabilitasi Jake. Dalam penglihatannya mereka adalah monster yang mengenakan kulit manusia, sehingga dia kabur. Jack kabur ke sebuah rumah kosong yang dikenalinya dalam penglihatannya. Dia menemukan portal berteknologi tinggi dan menjelajah dengan dunia paska kehancuran yang disebut sebagai Dunia-Tengah (Mid-World).

Dia Dunia-Tengah, Jake bertemu dengan Gunslinger terakhir, Roland Deschain yang muncul dalam mimpinya. Roland sedang memburu Walter Padick, pria berpakaian hitam yang juga pernah muncul dalam mimpinya, untuk membalas dendam atas kematian ayahnya, Steven. Dia menjelaskan Walter adalah penculik anak-anak yang memiliki kekuatan psikis untuk menggunakan kekuatan mereka menghancurkan Menara Hitam, sebuah menara dongeng yang terletak di pusat alam semesta. Jika menara itu hancur, maka monster dari kegelapan akan menyerang dan menghancurkan kenyataan.

Roland membawa Jake ke sebuah desa untuk menafsirkan penglihatannya kepada seorang pelihat. Melihat kemampuan Jake, Walter menyadari bocah itu memiliki potensi kekuatan psikis yang dapat menghancurkan menara sendirian. Dia membunuh ayah tiri Jake, lalu menginterogasi ibunya tentang penglihatannya, lalu membunuh ibunya. Di Dunia-Tengah, pelihat menjelaskan pada Roland, bahwa mereka dapat menemukan Walter di New York.

Para pelayan Walter, orang-orang Taheen, menyerang desa itu, tapi Roland membunuh mereka. Roland dan Jake kembali ke bumi. Ketika Jake kembali ke rumah untuk menemui orang tuanya, dia menemukan jenazah mereka. Dia sedih sekali. Roland berjanji akan membalaskan dendam mereka dan menghibur Jake dengan mengajarkan padanya kredo Gunslinger dan dasar-dasar pertempuran menggunakan senjata.

Saat Rolanda sedang ke sebuah toko senjata, Walter menangkap Jake. Di markasnya, dia mengikat Jake ke sebuah mesin untuk menghancurkan Menara. Jake menggunakan kekuatan psikisnya untuk memberitahu Roland lokasinya. Roland berusaha melawan anak buah Walter.

Walter menghadapi Roland, namun dia nyaris kalah dan terluka. Jake mengingatkannya pada kredo Gunslinger sehingga Roland pulih dan membunuh Walter dengan sebuah trik tembakan. Roland menghancurkan mesin itu, menyelamatkan Tower, Jake dan anak-anak lainnya. Setelah itu Roland berniat kembali ke dunianya. Dia akhirnya menawarkan Jake untuk menjadi rekannya. Jake menerimanya dan mereka berangkat ke Mid-World.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.