Suburbicon (2017)

Diposting pada

George Clooney kembali ke layar lebar di tahun 2017 ini dengan menjadi sutradara dari film Suburbicon. Ini akan menjadi film keenam yang ia sutradarai setelah Confessions of a Dangerous Mind (2002), Good Night, dan Good Luck (2005), Leatherheads (2008), The Ides of March (2011), dan The Monuments Men (2014). Naskah Suburbicon ditulis oleh Coen bersaudara, Joel dan Ethan yang juga pernah menulis naskah untuk Hail, Caesar!  (2016), No Country for Old Men (2007), serta Clooney, dan Grant Heslov yang menulis naskah The Monuments Men (2014). Film ini dijadwalkan akan mengikuti kompetisi pada Festival Film Internasional Venesia ke-74 dan akan diputar juga di Festival Film Internasional Toronto 2017 sebelum dirilis di Amerika Serikat pada 27 Oktober 2017.

Berlatar sebuah kota kecil yang sepi di Suburbicon pada tahun 1959, film ini bercerita tentang sebuah aksi kejahatan yang menimpa keluarga Gardner Lodge, diperankan oleh Matt Damon yang baru saja membintangi The Great Wall, Jason Bourne (2016.

Hidup Gardner, yang merupakan seorang suami dan ayah, berubah drastis ketika mendapati istrinya tewas terbunuh. Setelah kejadian itu ia tinggal dengan kakak iparnya, Margaret, diperankan oleh Julianne Moore untuk membantunya mengasuh anaknya, Nicky (diperankan oleh Noah Jupe). Aksi kejahatan yang dilakukan oleh sekelompok kriminal itu menarik perhatian banyak orang. Namun yang menjadi pusat perhatian bukanlah kasus kejahatan yang terjadi namun keluarga yang menjadi korban. Pasalnya Gardner yang terlihat biasa-biasa saja ternyata mampu menampilkan sisi lainnya. Gardner terpaksa harus membuat keputusan terburuk ketika dirinya dihadapkan dengan pembunuh yang hendak menikam anaknya. Ia pun berubah menjadi pembunuh berdarah dingin dan bertekad mengejar mafia yang telah menghancurkan hidupnya. Dalam film ini diceritakan mengenai sisi lain seseorang yang mungkin tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Coen bersaudara awalnya menulis naskah Suburbicon pada tahun 1986 setelah Blood Simple dirilis. Kemudian pada tahun 2005 dikabarkan George Clooney akan membintangi dan menyutradarai Suburbicon serta Joel dan Ethan bertindak sebagai produser. Syuting film dilakukan di Los Angeles mulai Oktober 2016. Selain Damon, Moore, dan Jupe, Suburbicon juga dibintangi oleh Oscar Isaac yang pernah bermain dalam X-Men: Apocalypse (2016), Glenn Fleshler, Megan Ferguson, Jack Conley, Gary Basaraba, dan Michael D. Cohen.

Poster film Suburbicon :

poster film suburbicon

Informasi film Suburbicon :

Sutradara:
George Clooney

Produser:
George Clooney
Grant Heslov
Joel Silver
Teddy Schwarzman

Penulis:
Joel Coen
Ethan Coen
George Clooney
Grant Heslov

Pemain:
Matt Damon, Julianne Moore, Noah Jupe, Oscar Isaac

Penata musik:
Alexandre Desplat

Sinematografer:
Robert Elswit

Editor:
Stephen Mirrione

Perusahaan produksi:
Paramount Pictures
Black Bear Pictures
Silver Pictures
Smoke House Pictures

Distributor:
Paramount Pictures

Tanggal rilis:
2 September 2017 (Venice)
27 Oktober 2017 (Amerika Serikat)

Durasi:
105 menit

Negara asal:
Amerika Serikat

Bahasa:
Bahasa Inggris

Karakter dalam film Suburbicon :

  • Matt Damon sebagai Gardner Lodge
  • Julianne Moore sebagai Margaret
  • Oscar Isaac sebagai Roger
  • Noah Jupe sebagai Nicky Lodge
  • Glenn Fleshler sebagai Ira Sloan
  • Megan Ferguson sebagai June
  • Jack Conley sebagi Hightower
  • Gary Basaraba sebagai Uncle Mitch
  • Michael D. Cohen sebagai Stretch

Trailer film Suburbicon :

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.