Sinopsis Underworld: Evolution (2006), Kisah Selene Mencari Penjara Vampir Pertama

Diposting pada

Underworld: Evolution adalah film Amerika yang dirilis oleh Sony Pictures Releasing pada tahun 2006. Film dengan genre horror action ini merupakan sekuel dari film Underworld yang dirilis pada tahun 2003. Film yang diproduseri oleh Tom Rosenberg, Gary Lucchesi, David Coatsworth, dan Richard Wright ini menceritakan tentang pasangan yang berjuang untuk melindungi masa depan keturunan Corvinus dari peristiwa masa lalu yang mengancamnya.

Film ini disutradarai oleh  sutradara, penulis, sekaligus produser Amerika, Len Wiseman. Len mulai dikenal setelah menyutradarai seri film Underworld. Ia juga dikenal lewat karya-karya filmnya yang lain, seperti Total Recall dan Live Free or Die Hard.

Peran utama dalam film Underworld: Evolution dipercayakan kepada Kate Beckinsale. Aktris Inggris dengan nama lahir Kathrin Romary Beckinsale ini mulai dikenal setelah memerankan karakter Selene dalam seri film Underworld. Sebelum membintangi seri film Underworld, Kate telah membintangi beberapa film populer seperti Shooting Fish, The Last Days of Disco, Pearl Harbor, dan Serendipity. Karakter Selene yang ia mainkan disini adalah sesosok vampir yang berjuang untuk menyelamatkan bangsa Vampire dan Lycan dari kejahatan Markus.

Kate beradu akting dengan aktor Inggris-Kanada Scott Speedman. Scott memperoleh popularitas setelah membintangi serial televisi dengan judul Felicity. Ia memerankan tokoh Michael Corvin yang merupakan hibrida Vampir-Lycan. Michael lah yang membantu kekasihnya, Selene dalam mengalahkan Markus.

Sosok antagonis Markus diperankan oleh aktor Tonny Curran. Tonny adalah aktor Skotlandia yang memperoleh popularitas setelah membintangi serial televisi BBC dengan judul This Life. Markus adalah tetua vampir yang berusaha untuk membebaskan kembarannya, William dan berniat menguasai bangsa Vampir dan Lycan.

Meskipun film ini meraup pendapatan $113,4 juta di box office dengan biaya hanya $45 juta, namun mendapatkan respon negatif dari para kritikus film. Per 30 Mei 2012, film ini hanya mendapatkan rating 16% di situs Rotten Tomatoes berdasarkan 101 ulasan. Film ini disebut menciptakan banyak keributan dengan cerita yang terlalu berbelit-belit.

Bagaimana kisahnya? Berikut sinopsis Underworld: Evolution.

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang Selene, vampir keturunan Corvinus yang berusaha untuk menghentikan Markus, tetua vampire dalam upaya membebaskan kembarannya dari penjara. Markus yang merupakan vampir berniat membebaskan kembarannya, William yang merupakan manusia serigala pertama dan terkuat.

Dalam upaya tersebut, Markus telah membunuh saudara-saudaranya. Markus berniat untuk memimpin bangsa Vampir dan Lycan setelah membebaskan kembarannya. Mengetahui hal itu, Selene tidak tinggal diam dan berusaha melindungi Michael yang merupakan pemegang kunci penjara William.

sinopsis underworld evolutionJenis film: Horror, Action
Sutradara: Len Wiseman
Produser: Tom Rosenberg, Gary Lucchesi, David Coatsworth, Richard Wright,
Penulis naskah: Danny McBride
Ide cerita: Len Wiseman, Danny McBride
Adaptasi karakter ciptaan: Kevin Grevioux, Len Wiseman dan Danny McBride
Pemain: Kate Beckinsale, Scott Speedman, Tony Curran, Shane Brolly, Steven Mackintosh, Derek Jacobi, Bill Nighy
Musik: Marco Beltrami
Sinematografer: Simon Duggan
Editor: Nicolas Del Toth
Produksi: Lakeshore Entertainment
Distributor: Sony Pictures Releasing
Tanggal rilis: 20 Januari 2006
Durasi: 106 menit

Pemain – karakter

  • Kate Beckinsale sebagai Selene
  • Lily Mo Sheen sebagai Selene kecil
  • Scott Speedman sebagai Michael Corvin
  • Tony Curran sebagai Markus Corvinus
  • Derek Jacobi sebagai Alexander Corvinus/Lorenz Macaro
  • Steven Mackintosh sebagai Andreas Tanis
  • Shane Brolly sebagai Kraven

Plot

Pada tahun 1202, pasukan dipimpin oleh tiga tetua vampir (Markus, Viktor dan Amelia) tiba di desa Lycan yang sudah binasa. Viktor dan Amelia menangkap target mereka, saudara kembar Markus, William Corvinus, serigala pertama dan paling kuat. Mengabaikan penolakan Markus, Viktor memerintahkan William ditahan di lokasi rahasia untuk selamanya.

Di masa kini, vampir bernama Selene membawa Michael ke rumah aman sehingga dia dapat menghadapi pemimpin vampir bernama Kraven. Dia mengetahui Kraven berniat membunuh Markus dan dia berencana menghentikan Kraven.

Namun, Markus terbangun sebelum Kraven tiba dan membunuh Kraven beserta anak buahnya. Lorenz Macaro, seorang pria tua, mengirim sebuah tim “pembersih” untuk menyelidiki akibat dari pertarungan di sarang Lycan. Ketika Macaro memeriksa mayat Viktor, dia menemukan disk metal di dalamnya yang mirip dengan liontin kalung yang sebelumnya dikenakan oleh Sonja. Potongan liontin lainnya kini dimiliki oleh Michael setelah kematian Lucian.

Menggunakan pengetahuan komputernya yang didapatkan dari darah Kraven, Markus melacak Selene dan Michael dan menyerang mereka, tapi mereka menghindarinya dan bersembunyi di gudang. Di sana Selene dan Michael menyatakan perasaan mereka dan berhubungan.

Kini mengetahui liontin itu penting bagi Markus, Michael dan Selene merancang menemukan kenapa Markus menginginkannya. Selene memanggil kembali apa yang dilihat saat kanak-kanak, tapi dia tidak terlalu mengetahui hal itu. Mereka bepergian untuk bersembunyi di tempat ahli sejarah vampir di pengasingan yang bernama Andreas Tanis.

Tanis mengungkapkan bahwa Markus adalah vampir pertama, salah satu putra dari Alexander Corvinus, makhluk abadi pertama. Markus digigit oleh seekor kelelawar dan berubah menjadi vampir, ketika William digigit oleh serigala dan berubah menjadi serigala.

Putra ketiga tetap menjadi manusia dan memberikan garis keturunan mortal (manusia yang tidak abadi), termasuk Michael, yang menjadi hibrid Lycan-Vampire pertama. Manusia serigala pertama diciptakan oleh William yang sepenuhnya hewan dan tidak bisa kembali berubah ke bentuk manusianya.

Karena penghancuran William, Markus mendekati viktor, raja perang yang sekarat, dan menawarkan padanya beserta pasukannya untuk berubah menjadi vampir. Sebagai gantinya mereka harus melacak dan menghentikan William. Dalam prosesnya, dia terinfeksi, tapi dia tidak membunuh saudara-saudaranya karena Markus membuatnya percaya bahwa hal itu akan menghasilkan kepunahan vampir dan budak-budak Lycannya.

Tanis kemudian mengungkapkan bahwa ayah Selene adalah arsitek yang membangun penjara William dan liontin itu adalah kuncinya. Viktor membunuh keluarga Selene karena mereka mengetahui lokasi penjara tersebut, tapi mengubah Selene menjadi vampir dengan lokasi penjara yang disimpan dalam darahnya.

Tanis kemudian menganjurkan Selene dan Michael agar pergi ke Macaro untuk mendapatkan bantuan. Setelah Selene dan Michael pergi, Markus tiba dan meminum darah Tanis untuk mengetahui lokasi Selene dan Michael, lalu membunuh Tanis.

Bagaimana akhir dari kisah Selene dan Michele di Underworld: Evolution? Saksikan sendiri film ini di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.