Sinopsis The Willoughbys (2020)

Diposting pada

The Willoughbys adalah film Canada-Amerika yang dirilis oleh Netflix pada 22 April 2020. Film animasi bergenre komedi ini merupakan produksi dari Bron Animation dan Creative Wealth Media. Diadaptasi dari buku bertajuk sama karya Lois Lowry, skenario film ini dibesut oleh Kris Pearn.

Selain menulis skenario, Kris Pearn juga berperan sebagai sutradara film ini. Kris Pearn adalah animator yang juga aktif sebagai sutradara, produser, penulis, dan aktor. Sebelum membesut film ini, ia telah menyutradarai film animasi bertajuk Cloudy With a Chance of Meatballs 2 pada tahun 2013.

Karakter utama dalam film ini adalah Tim Willoughby, anak tertua yang rasional dari keluarga Willoughby. Aktor Amerika Will Forte dipercaya sebagai pengisi suara karakter ini. Sebelumnya, aktor yang juga aktif sebagai komedian, penulis, dan produser ini telah mengisi suara sejumlah film animasi, seperti Cloudy with  a Chance of Meatballs 2, The Lego Movie dan Get Squirrely.

Berikutnya ada tokoh Linda, seorang babysitter eksentrik yang menjaga anak-anak. Suara tokoh ini diisi oleh aktris Amerika Maya Rudolph. Aktris yang juga aktif sebagai komedian dan penyanyi ini telah menjadi pengisi suara beberapa film animasi, seperti Shrek the Third, Zookeeper, dan Big Hero 6.

Selain dua pengisi suara di atas, film ini juga diramaikan oleh Alessia Cara, Terry Crews, Martin Short, Jane Krakowski, Seán Cullen, Ricky Gervais, Colleen Wheeler, Nancy Robinson, dan Kris Pearn.

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang empat bersaudara dari keluarga Willoughby, yaitu Tim, Jane, dan si kembar bungsu Barnaby A dan Barnaby B. Memiliki orang tua yang lalai dan egois, mereka berempat menyusun rencana licik untuk mengirim orang tua mereka, Walter dan Helga, berlibur. Kakak beradik itu kemudian memulai petualangan dengan keyakinan akan lebih baik membesarkan diri mereka sendiri dan menemukan arti sebenarnya dari keluarga. Baca juga: Sinopsis The Main Event (2020), Petualangan Pegulat Cilik Menjadi Juara

poster The WilloughbysJenis film: Animasi
Sutradara: Kris Pearn
Produser: Brenda Gilbert, Luke Carroll
Penulis naskah: Kris Pearn, Mark Stanleigh
Penulis cerita: Kris Pearn
Adaptasi: The Willoughbys (buku), karya Lois Lowry
Pemain: Will Forte, Maya Rudolph, Alessia Cara, Terry Crews, Martin Short, Jane Krakowski, Seán Cullen, Ricky Gervais
Narasi: Ricky Gervais
Penata musik: Mark Mothersbaugh
Sinematografer: Sebastian Brodin
Editor: Fiona Toth, Ken Schretzmann
Produksi: Netflix Animation, Bron Animation, Creative Wealth Media
Distributor: Netflix
Tanggal rilis: 22 April 2020
Durasi film: 92 menit

Pengisi Suara – Karakter

  • Will Forte sebagai Tim Willoughby, anak tertua yang rasional di keluarga Willoughby
  • Maya Rudolph sebagai Linda a.k.a. pengasuh, pengasuh eksentrik yang harus menjaga anak-anak. Dia juga seorang yatim piatu.
  • Alessia Cara sebagai Jane Willoughby, anak tengah yang menyenangkan dan penuh kasih dari keluarga Willoughbys dengan hasrat besar ingin menjadi penyanyi
  • Terry Crews sebagai Commander Melanoff, periang yang kesepian, pemilik pabrik permen
  • Martin Short sebagai Walter Willoughby, kepala keluarga Willoughby yang lalai
  • Jane Krakowski sebagai Helga Willoughby, ibu keluarga Willoughby yang mengabaikan keluarga
  • Seán Cullen sebagai Barnaby A dan Barnaby B Willoughby, saudara kembar menyeramkan dan anak termuda keluarga Willoughbys
  • Ricky Gervais sebagai Sang Kucing, kucing biru yang bisa bicara dan juga narator film
  • Colleen Wheeler sebagai Agen Jasa Adopsi Yatim Piatu
  • Nancy Robinson sebagai Irene Holmes
  • Kris Pearn sebagai Spoons McGee

Alur cerita

Kucing liar bercerita tentang keluarga Willoughby, pada suatu masa adalah keluarga hangat dan penuh petualangan dari generasi ke generasi. Pada masa kini, Tuan dan Nyonya Willoughby terlalu lengket satu sama lain dan tidak peduli dengan empat anaknya.

Anak tertua mereka, Tim, berusaha menjauhkan saudara-saudarinya dari masalah; anak tengah, Jane yang menyanyi dengan indah, dibungkam oleh orang tuanya, dan; si kembar Barnaby yang suka menemukan sesuatu tapi “menyeramkan”.

Orang tua mereka salah memperlakukan anak-anaknya dan mengabaikan mereka. Mereka menolak memberikan mereka makan dan menghukum mereka untuk tidur di pembuangan batu bara. Setelah Jane dan si kembar menemukan bayi terlantar di depan rumah, orang tua mereka mengusir mereka dari rumah sampai mereka kembali tanpa anak itu.

Mereka meninggalkan bayi itu yang diberi nama Ruth di depan pintu pabrik permen. Pemiliknya, Commander Melanoff membawanya masuk.

Untuk menyingkirkan diri mereka dari orang tuanya yang mengabaikan mereka, si kembar mengirim mereka dalam liburan berbahaya dengan membuat brosur perjalanan yang penuh gunung api, beruang dan ancaman lainnya. Saat anak-anak ini merayakan kebebasan mereka, seorang pengasuh dipekerjakan oleh orang tua mereka datang dan berhasil memenangkan hati anak-anak, kecuali Tim.

Mengetahui tentang Ruth, pengasuh itu membawa anak-anak ke pabrik Melanoff. Setelah menyelamatkan Ruth dari jalur perakitan, pengasuh sadar anak itu aman bercama Melanoff yang penuh kasih.

Tuan dan Nyonya Willoughby berhasil selamat dari berbagai bahaya. Mereka tidak ingin kembali ke anak-anak, tapi kekurangan dana untuk melanjutkan perjalanan mereka, sehingga menjual rumahnya secara online. Mereka memberi informasi pada pengasuh melalui pesan suara, yang Tim dengar. Yakin bahwa pengasuh ini adalah orang suruhan orang tuanya, Tim melaporkan dia sebagai “pengasuh yang jahat” ke Layanan Yatim Piatu yang mengerikan.

Ketika makelar rumah mengatur sebuah penawaran, si kembar menakuti calon pembeli dengan serangkaian jebakan. Pengasuh menakuti satu keluarga terakhir, meyakinkan Tim bahwa dia orang baik, tapi Layanan Yatim Piatu datang. Bagaimana nasib anak-anak ini pada akhirnya? Saksikan film seru The Willoughbys di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.