Sinopsis The Last Days of American Crime (2020)

Diposting pada

The Last Days of American Crime adalah film Amerika yang diproduksi oleh Radical Studios dan Mandalay Pictures. Film ini diangkat dari novel grafis bertajuk sama karya Rick Remender dan Greg Tocchini. Bergenre action thriller, film ini dirilis oleh Netflix pada 5 Juni 2020.

Film ini dibesut oleh Olivier Megaton, sutradara asal Prancis. Selain sebagai sutradara, Oliver juga aktif sebagai penulis dan editor. Beberapa film populer yang pernah ia sutradarai, antara lain The Red Siren, Transporter 3, dan Taken 2.

Édgar Ramírez didapuk untuk memerankan karakter utama. Aktor Venezuela yang sebelumnya juga berprofesi sebagai jurnalis ini pernah membintangi beberapa film populer, sepeti Zero Dark Thirty, The Bourne Ultimatum, dan Hands of Stone. Dalam film ini ia dipercaya memerankan tokoh Graham Bricke, seorang penjahat yang tak pernah memiliki pencapaian besar dalam karirnya.

Berikutnya ada Anna Brewster yang dipercaya memerankan tokoh Shelby Dupree. Anna Brewster adalah aktris dan model Inggris yang dikenal publik lewat film Star Wars: The Force Awakens. Karakter Shelby Dupree yang ia mainkan adalah seorang peretas pasar gelap yang membantu Graham Bricke untuk melakukan pencurian.

Karakter selanjutnya adalah Kevin Cash, keturunan gangster terkenal yang bergabung dengan Graham dan Shelby untuk melancarkan aksi pencurian. Tokoh ini diperankan oleh aktor, model, dan Musisi Amerika, Michael Pitt. Beberapa film yang pernah ia bintangi, antara lain Seven Psycopaths, I Origins, dan Ghost in the Shell.

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang rencana pemerintahan Amerika dalam menghadapi tindak terorisme dan kejahatan. Pemerintah berencana untuk menyalakan sinyal sehingga siapa pun tidak bisa melakukan tindak pelanggaran hukum secara sengaja. Sebelum rencana tersebut dilancarkan, Graham Bricke, seorang penjahat dengan pencapaian tidak memuaskan merencanakan pencurian dan kejahatan terakhir dalam sejarah Amerika. Ia bekerja sama dengan Kevin Cash, keturunan gangster terkenal dan Shelby Dupree, peretas pasar gelap andal untuk melakukan aksinya.

Baca juga: Sinopsis Enough Said (2013)

sinopsis the last days of american crimeJenis film: Thriller, Crime
Sutradara: Olivier Megaton
Produser: Jesse Berger, Jason Michael Berman, Barry Levine
Penulis naskah: Karl Gajdusek
Adaptasi: The Last Days of American Crime, karya Rick Remender & Greg Tocchini
Pemain: Édgar Ramírez, Michael Pitt, Anna Brewster, Patrick Bergin, Sharlto Copley
Penata musik: David Menke, The Limiñanas
Sinematografer: Daniel Aranyó
Editor: Mickael Dumontier
Produksi: Radical Studios, Mandalay Pictures
Distributor: Netflix
Tanggal rilis: 5 Juni 2020
Durasi film: 149 menit

Pemain – karakter 

  • Édgar Ramírez sebagai Graham Bricke
  • Anna Brewster sebagai Shelby Dupree
  • Michael Pitt sebagai Kevin Cash
  • Tamer Burjaq sebagai Ross King
  • Sharlto Copley sebagai William Sawyer
  • Brandon Auret sebagai Lonnie French
  • Patrick Bergin sebagai Rossi Dumois
  • Sean Cameron Michael sebagai Pete Slatery

Alur cerita

Pada 2024, pemerintah AS mempersiapkan pengaktifan sinyal American Peach Initiative (API), “pemblok sinaptik” yang akan mencegah penduduk melanggar hukum. Di Detroit, Graham Bricke memimpin sebuah kru untuk merampok bank, termasuk saudaranya, Rory yang dalam masa percobaan.

Sinyal API diuji ketika kelompok Bricke merampok bank dan seorang perampok terbunuh. Bricke berbohong pada keluarga mafia Dumois bahwa dia kehilangan uang curian itu. Dia menyelamatkan diri ke Kanada, tapi diberitahu bahwa Rory bunuh diri di penjara.

Satu minggu sebelum sinyal dinyalakan secara nasional, uang Bricke diambil. Dia menyiksa pria bernama Sidell hingga mengaku bahwa Johnny Dee, anggota kru Bricke, berkhianat padanya dan masuk ke sindikat keluarga Dumois. Bricke meninggalkan Sidell untuk mati dalam ledakan, membunuh Johnny dan membeli neurotoxin mematikan di sebuah bar dimana dia dirayu oleh Shelby Dupree.

Dia bertemu tunangan Shelby, Kevin Cash yang menjelaskan bahwa dia dan Rory digunakan untuk menguji sinyal di penjara dan Rory dibunuh oleh penjaga penjara. Shelby dan Kevin mengungkap rencana mereka untuk mencuri &1 miliar dari pabrik uang kota dengan mengacaukan menara sinyal API dan kabur melalui sungai ke Kanada.

Bricke mengambil alih perampokan uang, menyimpulkan bahwa Kevin adalah pewaris keluarga Dumois. Shelby dan Bricke memulai hubungan, dan dia merekrut supir pelarian yang dapat dipercaya, Ross. Pemerintah membeli kembali kembali kekayaan haram penjahat dan Shelby, peretas berbakat, mencetak $5 juta uang palsu yang Bricke rencanakan untuk didagangkan.

Mengikuti Shelby, Bricke mengetahui dia adalah informan FBY yang mengancam adik perempuannya untuk memastikan dia bekerja sama. Saat departemen polisi kota bersiap untuk menjadi tidak terpakai, Petugas William Sawyer dipaksa membunuh seorang penyerangnya dalam aksi membela diri. Dia bergabung dengan divisi penegak hukum yang baru dan menerima implan yang membuat dia kebal terhadap sinyal API.

Kevin membawa Bricke bertemu Rossi Dumois, ayahnya. Rossi menembak dan melukai Kevin yang membunuhnya dengan kapak, dan Kevin dan Bricke mengambil senjata Rossi termasuk tiga pucuk peledak. Bricke berkonfrontasi dengan Shelby tentangd ia bekerja pada FBI, tapi dia dia pukuli oleh Lonnie, letnannya Rossi. Shelby dibawa sebagai sandera oleh Lonnie, saat Sidell yang masih hidup menyuntik Shelby dengan heroin dan bersiap memperkosanya, tapi Bricke membunuh dia.

Saat sinyal dinyalakan, Ross menyusup ke dalam pabrik uang dengan truk besar dan Shelby melemahkan pengaturan sistem pada fasilitas API. Bricke dan Kevin membawa uang palsu $5 juta ke pabrik dan menembak gerbang dengan hulu ledak.

Shelby meretas sistem API dan memblokir sinyal, menjadikan Bricke, Kevin dan Ross untuk memuat truk dengan uang dan melarikan diri. Sawyer menyandera Shelby dan sinyal berjalan lagi, melumpuhkan Ross dan Bricke. Sinyal tidak berefek pada Kevin, mengungkapkan bahwa dia dan Rory dipaksa bertarung di penjara oleh penjaga yang menyiksa mereka dengan sinyal API.

Kevin belajar bagaimana mengatasi sinyal dan membunuh Rory, dia menembak Bricke, tapi dibunuh oleh orang-orang FBI yang membawa Shelby. Mereka mengatakan akan membunuh Shelby untuk menutup kasus ini. Bagaimana nasib Bricke dan Shelby selanjutnya? Saksikan film The Last Days of American Crime di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.