Sinopsis The Kissing Booth 2 (2020), Kisah Ruwetnya Hubungan LDR

Diposting pada

The Kissing Booth 2 adalah film Amerika yang dirilis pada tanggal 24 Juli 2020 oleh Netflix. Film ini merupakan sekuel dari The Kissing Booth yang dirilis tahun 2018. Diadaptasi dari buku bertajuk The Kissing Booth karya Beth Reekles, film bergenre komedi romantis remaja ini diproduksi oleh Komixx Entertainment.

Film ini merupakan besutan sutradara Vince Marcello. Selain sebagai sutradara, ia juga berperan dalam pembuatan skenario film ini bersama Jay Arnold. Beberapa film lain yang pernah ia sutradarai, antara lain The Kissing Booth dan Zombie Prom.

Seperti film sebelumnya, peran utama sekuel ini dipercayakan pada Joey King. Joey adalah aktris Amerika yang dikenal publik setelah membintangi film Ramona and Beezus pada tahun 2010. Dalam sekuel ini ia memerankan karakter Elle Evans, siswa sekolah menengah tahun terakhir yang menjalani hubungan jarak jauh dengan kekasihnya.

Tokoh berikutnya adalah Lee Flyn, sahabat Elle Evans yang memiliki berusaha untuk masuk perguruan tinggi impiannya bersama Elle. Karakter Lee Flyn diperankan oleh Joel Courtney, aktor muda Amerika yang mulai dikenal publik setelah membintangi film Super 8 di tahun 2011. Ia telah membintangi sejumlah film, seperti Don’t Let Me Go, Sins of our Youth, dan F the Prom.

The Kissing Booth 2 juga diramaikan oleh bintang berbakat lainnya, seperti Jacob Elordi, Maisie Richardson-Sellers, Taylor Zakhar Perez, Molly Ringwald, Meganne Young, dan masih banyak lagi.

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang kehidupan Elle setelah mengalami musim  panas yang menyenangkan dengan pacarnya, Noah. Ia harus kembali ke sekolah menengah untuk tahun terakhirnya dan menjalani hubungan jarak jauh dengan Noah yang melanjutkan studinya di Harvard. Elle bertekad untuk masuk ke perguruan tinggi impiannya bersama Lee, sahabatnya. Permasalahan mulai terjadi ketika ia dekat dengan teman sekelas barunya yang tampan bernama Marco. Di sisi lain Noah juga mulai dekat dengan seorang gadis di kampusnya. Elle pun harus memutuskan siapa laki-laki yang sebenarnya ada di hatinya.

sinopsis kissing booth 2Jenis film: Roman, Drama
Sutradara: Vince Marcello
Produser: Ed Glauser, Andrew Cole-Bulgin, Vince Marcello, Michele Weisler
Penulis naskah: Vince Marcello, Jay Arnold
Adaptasi: The Kissing Booth (novel) karya Beth Reekles
Pemain: Joey King, Joel Courtney, Jacob Elordi, Maisie Richardson-Sellers, Taylor Zakhar Perez, Molly Ringwald
Musik:  Patrick Kirst
Sinematografer: Anastas N. Michos
Editor: Paul Millspaugh
Produksi: Picture Loom Productions, Clearblack Films, Komixx Entertainment
Distributor: Netflix
Tanggal rilis: 24 Juli 2020
Durasi film: 131 menit

Pemain – karakter

  • Joey King sebagai Elle Evans
  • Joel Courtney sebagai Lee Flynn
  • Jacob Elordi sebagai Noah Flynn
  • Maisie Richardson-Sellers sebagai Chloe Winthrop
  • Taylor Zakhar Perez sebagai Marco Valentin Peña
  • Molly Ringwald sebagai Sara Flynn
  • Meganne Young sebagai Rachel
  • Stephen Jennings sebagai Mike Evans
  • Morné Visser sebagai Mr. Flynn
  • Bianca Bosch sebagai Olivia
  • Zandile Madliwa sebagai Gwyneth
  • Camilla Wolfson sebagai Mia
  • Carson White sebagai Brad Evans

Alur cerita

Bagi kamu yang sudah nonton Kissing Booth film pertamanya, pasti tahu lah ya kalau si Elle ini sahabatan banget dengan Lee. Juga pacaran dengan kakaknya Lee di mana awalnya ini langgar perjanjian persahabatan mereka. Setelah sempat konflik sana-sinilah, akhirnya Lee bisa menerima Elle berpacaran dengan kakaknya.

Di film kedua ini, Elle duduk di kelas terakhir SMA. Dia mengalami masa-masa yang menyenangkan dengan Noah. Tapi demi cita-cita, Noah pergi kuliah ke Harvard. Tinggallah Elle bersama Lee dan teman-teman mereka yang suka bergosip.

Teman-teman Elle menggosipkan hubungan Elle dan Noah sudah berakhir. Mereka kayak happy gitu di atas penderitaan orang. Mereka juga sangsi hubungan Elle dan Noah bisa bertahan. Secara, Noah ke Harvard, pasti banyak lah cewek-cewek cantik nan pintar di sana. Elle ngerasa insecure, guys. 

Dia pun stalking instagram pacarnya dan melihat teman Noah yang bernama Chloe. Lalu dia stalking juga tuh akun Instagram si Chloe, gadis eksotik nan dewasa yang bener-bener atraktif. Apa mau dikata, Elle yang masih bau kencur jelas merasa tambah insekyur.

Seperti biasa, setiap tahun ada acara Charity Fair di sekolah Elle. Mereka bikin acara amal buat ngumpulin dana. Karena tahun lalu mereka sukses galang banyak dana dengan cipokan, sekarang mereka buat lagi acara itu. Kayak gak ada ide lain aja. Yah, judul filmnya aja Kissing Booth. Kalau gak bikin stan cipokan, terpaksa nih film harus ganti nama juga.

Di kelas Elle, ada anak baru, namanya Marco Peña, cowok latin, tampan, body goal banget, bisa main gitar, wah kurang apa lagi ya. Yang jelas bikin cewek-cewek sesekolah klepek-klepek gak karuan. Lee usul agar Marco ini jadi kisser mereka. Elle awalnya gak mau, tapi mau gak mau, daripada kissing booth mereka gak laku. Cowo setampan Noah udah gak ada soalnya.

Marco awalnya gak mau. Tapi mereka taruhan sampai Elle mengalahkan Marco dalam permainan dansa. Jadi terpaksa deh dia ikut dalam acara itu.

Noah yang sering kangen berat dengan Elle, meminta dia untuk kuliah di Harvard saja. Coba aja dulu melamar ke Harvard. Yah, walau otak Elle gak terlalu pintar. Siapa tau lolos. Gitu kali, ya. Padahal ya Elle ini janjian sama Lee mau masuk Universitas California. Kampus ini dulu tempat ibu mereka bertemu dan berteman. Tapi demi cinta, Elle mengajukan aplikasi ke Harvard tanpa sepengetahuan Lee. Mulai nih bibit konfliknya muncul.

Pas liburan, Elle ke Boston, apalagi kalau bukan ketemu Noah buat kangen-kangenan. Sampai sana, melihat kehidupan perkuliahan dan Chloe, ke-insekyur-an Elle makin bertambah aja. Apalagi dia menemukan anting di bawah tempat tidur Noah. Dia marah, tapi Noah gak ngaku soal anting itu. Noah meyakinkan dia bahwa tidak ada apa-apa antara dirinya dan Chloe dan meminta agar percaya padanya.

Elle bicara ke ayahnya mengenai biaya pendidikan dan mengetahui uang menjadi masalah mereka. Chloe ingin ikut dalam lomba dansa bersama Lee untuk mendapatkan uang. Sayangnya, Lee mengalami kecelakaan saat latihan (kemudian terungkap hanya pura-pura) dan Elle terpaksa meminta Marco untuk menjadi rekan dansanya. Mereka menjadi semakin dekat dan mulai tertarik satu sama lain. Khususnya Marco yang semakin baper ke Elle. Ada lagi nih konfliknya.

Mau tau gimana ending-nya? Ya, nonton sendiri.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.