Sinopsis The Half of It (2020): Kisah Asmara dan Surat Cinta

Diposting pada

The Half of It adalah film Amerika yang diproduksi oleh Likely Story. Skenario film bergenre komedi romantis ini ditulis oleh Alice Wu. Film yang dirilis oleh Netflix pada 1 Mei 2020 ini menerima Founders Award for Best Narrative Feature pada Tribeca Film Festival 2020.

Selain sebagai penulis skenario, Alice Wu juga berperan sebagai sutradara film ini. Sebelum membesut film The Half of It, ia telah sukses menyutradarai film Saving Face. Film tersebut merupakan karya debutnya sebagai sutradara.

Karakter utama dalam film ini adalah Ellie Chu, seorang siswi berdarah Asia-Amerika yang pemalu dan tertutup. Peran ini dipercayakan kepada Leah Lewis, aktris Amerika kelahiran China yang memulai karirnya sebagai aktris sejak usia muda. Sebelum membintangi film ini, ia lebih banyak membintangi serial dan film pendek, seperti Lullaby, Circumstance, dan Gua zi.

Peran utama berikutnya dipercayakan kepada aktor Canada, Daniel Diemer. Ia memerankan karakter Paul Munsky, atlet sekolah yang dibantu Ellie dalam menulis surat cinta. Sebelum membintangi film ini, Daniel telah membintangi beberapa serial seperti The Man in the High Castle dan Sacred Lies.

Selanjutnya ada Alexxis Lemire yang memerankan karakter Aster Flores, putri dari diakon setempat. Alexiss adalah aktris Amerika yang juga aktif sebagai model. Ia beberapa kali membintangi film televisi, seperti Truth or Dare dan The Art of Murder.

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang persahabatan dua orang pelajar, yaitu Ellie dan Paul. Ellie adalah seorang siswi pemalu dan tertutup. Sementara Paul adalah seorang atlet sekolah yang tidak pandai bicara. Ellie membantu Paul dalam menuliskan surat cinta untuk memenangkan hati seorang gadis populer di sekolah. Namun, kisah mereka menjadi rumit ketika Ellie menyadari bahwa ia memiliki perasaan pada gadis yang sama.

sinopsis the half of itJenis film: Roman
Sutradara: Alice Wu
Produser:  Anthony Bregman, M. Blair Breard, Alice Wu
Penulis: Alice Wu
Pemain: Leah Lewis, Daniel Diemer, Alexxis Lemire
Pemusik: Anton Sanko
Sinematografer: Greta Zozula
Editor: Ian Blume, Lee Percy
Produksi: Likely Story
Distributor: Netflix
Tanggal rilis: 1 Mei 2020 (Amerika Serikat)
Durasi film: 104 menit
Negeri asal: Amerika Serikat
Bahasa: Inggris

Plot

Mahasiswa yang ramah, Ellie Chu, tinggal di kota terpencil, Squanhamish, di mana dia mencari uang tambahan dengan menulis tugas kuliah mahasiswa lain. Dia tinggal bersama ayahnya yang seorang duda dan melakukan pekerjaan sebagai kepala stasiun dan pemberi sinyal.

Baca juga: Sinopsis Rising Sun (1993): Dua Polisi Ungkap Pembunuhan Gadis di Pesta

Ellie didekati oleh Paul Munsky, seorang pemaik futbal gak jelas yang yang menulis surat cinta kepada Aster Flores, seorang gadis di sekolah mereka. Ellie menolak pada awalnya, tapi dia menerima setelah melihat listrik rumahnya mati karena mereka gak bisa bayar biaya minimum.

Aster mengencani Trig, pria dari keluarga kaya dan Ellie mulai menulis surat-surat menyentuh untk Aster dan SMS. Mereka berdua terhubung oleh minat yang sama dalam sastra dan seni, walaupun Aster percaya dia sedang berkomunikasi dengan Paul.

Guru bahasa Inggris Ellie, mendorong dia untuk melamar ke kampus Grinnel, tapi Ellie berencanan tetap tinggal di Squahamish, walaupun dia gak bahagia di sana, tapi dia gak mau ninggalin ayahnya.

Baca juga: Sinopsis Lethal Weapon 3 (1992), Kisah Polisi LA Memburu Pedagang Senjata

Ellie merencanakan kencan Paul dengan Aster, tapi berakhir buruk karena Paul gak bisa berbincang dengan Aster seperti Ellie. Ellie menganggap hal ini sebagai akhir dari usahanya, tapi setelah Paul membela dia dari pembuli, dia setuju ngajarin Paul tentang seni dan sastra.

Ellie dan Paul mulai terikat satu sama lain saat mereka terbuka tentang masalah keluarga mereka. Kencan kedua Paul bersama Aster berakhir buruk seperti kencan pertama, tapi Ellie menyelamatkan malam itu dengan mengirim pesan pada Aster sebagai Paul.

Paul membuat pengakuan cinta pada Aster dan kemudian bercerita ke Ellie kalau dia berhasil menciumnya. Paul membawa Ellie ke sebuah pesta dan membawanya pulang sebelum menjadi mabuk. Paul melihat kertas-kertas di tasnya yang berisi kritik makanan, mungkin tentang kreasi sosisnya Paul.

Baca juga: Sinopsis The Last Days of American Crime (2020)

Aster mengundang Ellie untuk menghabiskan hari bersama. Dia membawanya ke pemandian air panas tersembunyi di mana mereka berenang dan berbicara dengan dekat. Aster mengatakan Trig berniat menikahi dia, saat Ellie mengatakan dia gak percaya pada Tuhan dan menceritakan almarhum ibunya.

Sementara itu, di rumah Ellie, Paul dan ayah Ellie membuat sosis bersama. Kemudian, Ellie melihat dari jendelanya, Paul dan Aster berciuman. Dia memutuskan melamar ke Grinnell. Setelah bermain sebuah game, Paul mengira Ellie menyukainya dan dia menyadari memiliki perasaan untuk Ellie. Paul mencoba mencium Ellie, tapi Ellie menolak.

Aster melihat mereka dan berjalan menjauh dengan marah. Paul sadar Ellie menyukai Aster, karena kepercayaan agamanya, dia mengatakan pada Ellia bahwa itu adalah dosa. Paul mengirimkan sosis pada ayah Ellie. Dia berbincang mengenai cinta dengan ayah Ellie. Ayah Ellie bertanya jika dia pernah mencintai seseorang dengan sangat, maka dia tidak akan mengubah apapun mengenai mereka.

Trig melamar Aster di gereja, tapi Ellie dan Paul menghentikan momen itu dengan membagikan arti cinta yang sebenanyar menggunakan kata-kata Ellie dari surat-suratnya. Aster menyadari bahwa Ellie yang menulis surat-surat dan pesan-pesan dengan berpura-pura menjadi Paul. Dia menampar Paul dan pergi.

Bagaimana akhir dari kisah ini? Saksikan sendiri film The Half of It di Netflix.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.