Sinopsis Snake On A Plane (2006), Ketika Penumpang Pesawat Diteror Ular Berbisa

Diposting pada

Snake on A Plane adalah film Amerika yang dirilis oleh New Line Cinema pada tahun 2006. Film yang ditulis oleh David Dalessandro, John Heffernan, dan Sebastian Gutierrez ini mengisahkan tentang upaya pembunuhan seorang saksi persidangan dengan cara melepaskan ratusan ular ke dalam pesawat yang ditumpangi saksi tersebut.

Film ini disutradarai oleh David R. Ellis, yang sebelumnya turut menggarap hit film Harry Potter and the Philosopher’s Stone sebagai asisten sutradara. Mengangkat genre action thriller, Snake on A Plane mendapat sambutan positif bahkan sebelum film ini dirilis.

Film Snake on A Plane dibintangi oleh deretan selebritas papan atas Hollywood. Sebut saja Samuel L. Jackson, suami dari aktris Latanya Richardson itu berperan sebagai Neville Flynn. Flynn adalah agen FBI yang ditugaskan untuk melindungi Sean Jones pada penerbangannya menuju Los Angeles.

Karakter Sean Jones sendiri diperankan oleh Nathan Phillips, aktor yang populer lewat perannya di film horor Wolf Creek. Karakter Sean adalah seorang pembalap surfer dan dirtbike sekaligus saksi atas pembunuhan brutal yang dilakukan oleh bos geng yang berpusat di California.

Jackson dan Phillips beradu akting dengan Bobby Cannavale yang berperan sebagai Harris, seorang agen khusus yang turut membantu Flynn dalam upaya penyelamatan Sean beserta seluruh penumpang pesawat. Aktor dengan nama lahir Robert Cannavale ini dikenal lebih aktif dalam bermain serial drama. Snake on A Plane adalah proyek film ketiganya di tahun 2006 setelah The Night Listener dan Fast Food Nation.

Penasaran dengan kolaborasi ketiga aktor berbakat tersebut? Simak terlebih dahulu sinopsis film Snake on A Plane berikut.

Sinopsis

Snake on A Plane mengisahkan tentang Sean, saksi pembunuhan tragis seorang Jaksa Penuntut Umum yang dilakukan oleh bos geng bernama Eddie Kim.

Sean diterbangkan menuju Los Angeles untuk memberikan kesaksian di persidangan di bawah perlindungan dua agen FBI bernama Flynn dan Sanders. Meski terbang dengan pengamanan khusus, rupanya hal yang tidak diinginkan terjadi.

Eddie Kim merencanakan upaya pembunuhan baru dengan menjadikan Sean sebagai targetnya. Ia mengirimkan seseorang untuk menyelundupkan ratusan ekor ular berbisa ke dalam pesawat. Saat pesawat telah lepas landas, ular-ular tersebut sengaja dilepaskan dalam upaya menjatuhkan pesawat sebelum sampai di Bandara Los Angeles.

Satu per satu penumpang, pilot, dan awak kapal meninggal menjadi korban. Flynn dan Sanders berusaha untuk melindungi Sean dan mengatasi kekacauan di dalam pesawat yang hilang kendali.

sinopsis snakes on a planeJenis film: Thriller, Action
Sutradara: David R. Ellis
Produser: Craig Berenson, Don Granger, Gary Levinson
Penulis naskah: John Heffernan, Sebastian Gutierrez
Penulis cerita: David Dalessandro, John Heffernan
Pemain: Samuel L. Jackson, Julianna Margulies, Nathan Phillips, Bobby Cannavale, Flex Alexander, Todd Louiso, Sunny Mabrey, Kenan Thompson, Elsa Pataky, David Koechner
Penata musik: Trevor Rabin
Sinematografer: Adam Greenberg
Editor: Howard E. Smith
Produksi: Mutual Film Company
Distributor: New Line Cinema
Tanggal rilis: 17 Agustus 2006 (Puerto Rico), 18 Agustus 2006
Durasi film: 106 menit

Pemain – Karakter

  • Samuel L. Jackson sebagai Agen Neville Flynn, seorang agen FBI yang ditugaskan untuk melindungi Sean Jones dalam penerbangan ke Los Angeles.
  • Julianna Margulies sebagai Claire Miller, seorang pramugari.
  • Nathan Phillips sebagai Sean Jones, seorang peselancar dan pembalap motor jalanan yang menyaksikan pembunuhan brutal yang dilakukan oleh Eddie Kim.
  • Bobby Cannavale sebagai Agen Khusus Henry “Hank” Harris, kontak Flynn di Los Angeles.
  • Flex Alexander sebagai Clarence “Three Gs” Dewey, rapper terkenal yang takut kuman.
  • Todd Louiso sebagai Dr. Steven Price, ahli bisa ular yang ditugaskan oleh FBI untuk berkomunikasi dengan Flynn.
  • Sunny Mabrey sebagai Tiffany, pramugari yang menaksir Sean.
  • Kenan Thompson sebagai Troy, pengawal pribadi Clarence.
  • Rachel Blanchard sebagai Mercedes Harbont, penumpang sosialita yang membawa anjing Chihuahua peliharaannya, Mary-Kate di pesawat.
  • Lin Shaye sebagai Grace, pramugari senior yang bertindak sebagai kepala pelayanan.
  • David Koechner sebagai Richard “Rick”, kopilot untuk kapten McKeon.
    Elsa Pataky sebagai Maria, penumpang hispanik yang bepergian dengan putrinya yang masih bayi, Isabella.
  • Keith Dallas sebagai Big Leroy, pengawal pribadi Clarence.
  • Mark Houghton sebagai Agen John Sanders, rekan kerja Flynn yang ditugaskan melindungi Sean Jones.
  • Tom Butler sebagai Kapten Samuel “Sam” McKeon, kapten pesawat.
  • Byron Lawson sebagai Eddie Kim, pemimpin sindikat kejahatan.
    Taylor Kitsch sebagai Kyle, anak muda yang berada di pesawat bersama pacarnya.
  • Samantha McLeod sebagai Kelly, wanita muda yang berada di pesawat bersama pacarnya.
  • Kevin McNulty sebagai Emmett Bradley, pengawas menara penerbangan.

Plot

Setelah menyaksikan sebuah pembunuhan brutal yang dilakukan oleh pemimpin geng yang berbasis di California, Eddie Kim, terhadap jaksa AS, Daniel Hayes di Hawai, Sean Jones dikawal oleh agen FBI, Neville Flynn dan John Sanders menumpangi pesawat Boeing 747-400 to testify di pengadilan Los Angeles melawan Kim.

Walaupun keamanan di pesawat ketat, Kim mengatur pelepasan ular-ular beracun yang ditempatkan di ruang kargo untuk menjatuhkan pesawat sebelum mencapai penerbangan Los Angeles (LAX).

Untuk memastikan ular menyerang tanpa membutuhkan provokasi, dia memiliki anak buah yang menyamar sebagai pegawai bandara untuk menyemprot penumpang dengan cairan yang mengandung feromon khusus yang membuat ular menjadi sangat agresif.

Peti kayu berisi ular terbuka dalam penerbangan dan ular-ular mencari jalan menuju kabin. Pasangan yang sedang berhubungan seksual di kamar mandi dan seorang pria di kamar mandi lainnya menjadi orang pertama yang dibunuh.

Kapten kapal, Sam McKeon menyelidikan dan memperbaiki arus listrik di pesawat, tapi dia dibunuh oleh ular saat melakukannya. Kopilot, Rick, tidak menyadari keberadaan ular, mengira Sam menderita serangan jantung dan melanjutkan perjalanan menuju Los Angeles.

Beberapa ular menyerang Rick, selama mengusir mereka, dia tidak sengaja melepaskan masker oksigen di seluruh pesawat, menyebabkan beberapa ular jatuh di kabin bersama masker oksigen. Beberapa penumpang, termasuk Agen Sanders, terbunuh ketika ular memasuki kabin.

Penumpang yang masih bertahan, membuat jalan menuju bagian depan pesawat, menaruh koper-koper sebagai pembatas dalam usaha putus asa untuk menghentikan ular. Rick diserang dan pesawat mulai jatuh ke bawah, menyebabkan troli makanan menerjang blokade koper.

Penumpang melarikan diri ke atas, kabin kelas satu, dan menutup tangga dengan pelampung pesawat. Flynn dan pramugari, Claire mengendalikan situasi, ketika Rick mengambil kontrol pesawat dan Flynn pergi ke kargo untuk memulihkan sistem ventilasi.

Flynn menghubungi agen khusus FBI, Hank Harris yang berada di darat, yang berhubungan dengan Dr. Steven Price, ahli yang menjadi sumber utama mereka dalam menangani kasus penyelundupan hewan.

Berdasarkan gambaran reptil yang di email padanya melalui ponsel seorang penumpang, Price meyakini pedagang ular ilegal di Los Angeles bertanggung jawab atas kasus ini. Anggota geng sering menggunakan ular dalam melakukan interogasi terhadap musuh mereka.

Bagaimana nasib para penumpang pesawat? Saksikan sendiri film Snakes on a Plane di layar kaca Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.