Sinopsis Psycho (2020), Kisah Tegang Berburu Pembunuh Berantai

Diposting pada

Psycho adalah film India yang dirilis oleh Netflix pada 24 Januari 2020. Film dengan genre psikologikal thriller ini merupakan film berbahasa Tamil. Terinspirasi dari kisah Buddha tentang  Aṅgulimāla, skenario film ini dibuat oleh Mysskin.

Selain menulis skenario, Mysskin juga berperan sebagai sutradara film ini. Mysskin adalah sutradara film India yang juga aktif sebagai penulis skenario, aktor, penyanyi, dan produser. Beberapa film yang telah ia besut, antara lain Anjathe, Nandalala, dan Onaayum Aattukkuttiyum.

Aktor India Udayanidhi Stalin dipercaya memerankan tokoh utama dalam film ini. Aktor yang juga aktif sebagai politisi dan produser film ini telah membintangi sejumlah film berbahasa Tamil, seperti Gethu, Ippadai Vellum, dan Nimir. Dalam film ini ia memerankan tokoh bernama Gautham, seorang musisi tunanetra.

Berikutnya ada Aditi Rao Hydari yang didapuk memerankan karakter Dagini, seorang joki radio yang disukai oleh Gautham. Sebelum membintangi film ini, Aditi telah berpartisipasi dalam sejumlah film berbahasa Hindi, Tamil, Telugu, dan Malayam. Beberapa film berbahasa Tamil yang pernah ia bintangi, antara lain Sringaram, Kaatru Veliyidai, dan Chekka Chivantha Vaanam.

Selain dua pemeran utama di atas, film ini juga dibintangi oleh Nithya Menen, Rajkumar Pitchumani, Singampuli, Renuka, Pritham, Ram, Aadukalam Naren, Shaji Chen, dan Bava Chelladurai.

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang musisi tunanetra bernama Gautham yang jatuh cinta dengan seorang joki radio bernama Dagini. Ketika Gautham hendak menemui Dagini di stasiun kereta, ia mendapati Dagini diculik oleh seorang pembunuh psiko. Tak berhasil menggagalkan penculikan Daghini, Gautham pun merencanakan aksinya untuk menyelamatkan gadis itu setelah mendapati polisi tidak dapat menemukan apapun. Di sisi lain Daghini berusaha bertahan meski hendak dipenggal oleh sang pembunuh. Namun, kisah kelam di balik jiwa yang terganggu sang pembunuh berantai itu muncul. (Baca juga:

sinopsis PsychoJenis film: Thriller
Sutradara: Mysskin
Produser: Arun Mozhi Manickam
Penulis: Mysskin
Pemain: Udhayanidhi Stalin, Aditi Rao Hydari, Nithya Menen, Rajkumar Pitchumani
Musik: Ilaiyaraaja
Sinematografer: Tanvir Mir, P. C. Sreeram
Editor: N. Arunkumar
Produksi: Double Meaning Production
Tanggal rilis: 24 Januari 2020
Durasi film: 144 menit

Pemain – karakter

  • Udhayanidhi Stalin sebagai Gautham
  • Aditi Rao Hydari sebagai Dagini
  • Nithya Menen sebagai Kamala
  • Rajkumar Pitchumani sebagai Angulimala, si psikopat
  • Singampuli sebagai Rajanayakam
  • Renuka sebagai Vasantha, ibu Kamala
  • Pritham sebagai guru Rachel
  • Ram sebagai Muthu
  • Aadukalam Naren sebagai deputi polisi
  • Shaji Chen sebagai ayah Dagini
  • Bava Chelladurai sebagai Akbar

Alur cerita

Kisah ini dimulai dengan sang psikopat memenggal kepala seorang wanita. Gautham (Udhayanidhi Stalin), seorang musisi buta, jatuh cinta dengan joki radio bernama Dagini (Aditi Rao Hydari).

Setelah usaha pedekate beberapa kali, Dagini minta bertemu di tempatnya di mana sedang bersiaran. Gautham mendengarkan radio sepanjang hari dan bisa menemukan tempatnya, di sebuah stasiun kereta. Namun, Dagini yang menunggunya melihat pembunuh psikopat. Dia merasa takut dan berusaha kabur. Sayangnya, psikopat itu berhasil menangkapnya.

Gautham sampai tempat waktu tapi gagal selamatkan Dagini karena kebutaannya. Dia menggunakan indera penciuman dan menyadari ada sesuatu yang salah. Psikopat itu menukar nyawa Gautham dan membawa Dagini ke markasnya.

Di hari berikutnya, polisi mendatangi Gautham dan mengambil informasi darinya. Ada 14 gadis yang diculik, 13 di antaranya dibunuh dan yang terbaru, adalah Dagini yang diculik. Gautham segera menyadari polisi tidak bisa menemukan apapun.

Dia berusaha mencari dan menyelamatkan Dagini dengan caranya sendiri. Psikopat ini akan memenggal Dagini, tapi dia melihat bahwa tidak ada rasa takut pada dirinya. Dia bertanya padanya, apa alasannya, dan Dagini menjawab bahwa Gautham akan mencari dia dalam seminggu dan psikopat ini akan segera tertangkap.

Psikopat meninggalkannya dalam keadaan dirantai ke dinding dan menerima tantangan itu. Gautham menggunakan berbagai metode untuk menemukan pembunuh dengan bantuan Kamala (Menen), seorang mantan polisi yang tangannya buntung yang sebelumnya terlibat dalam kasus ini.

Bersama, mereka menyimpulkan bahwa psikopat ini pastinya seorang pria kaya yang memiliki peternakan babi. Dia mengetahui hal ini dari mayat gadis yang membusuk yang telah dibunuh. Sadar Gautham semakin dekat, psikopat ini  melakukan banyak pembunuhan.

Gautham, Kamala dan rekannya berusaha mencari semua peternakan babi di daerah itu, tapi mereka gagal dalam usahanya. Depresi, Gautham pergi ke rumahnya dan tinggal sendirian. Psikopat muncul dan Gautham menyadari kehadirannya.

Tapi, teman Gautham, Rajanayakam (Singampuli) membelanya dan berusaha mengejar psikopat ini ke mobilnya. Sayangnya, psikopat menyembunyikan dirinya di daerah berumput tinggi dan akhirnya mampu membunuh Rajanayakam. Gautham berduka karena kematian temannya dan berencana tidak melanjutkan rencananya karena banyaknya orang yang telah meninggal.

Kemudian, Kamala mengungkap bahwa dia mengingat pembunuh ini mengunjungi kampus. Dengan harapan baru, mereka semua kembali ke kampus dan melihat rekaman pada hari itu. Mereka bisa melihat seseorang yang mencurigakan tapi wajahnya kabur. Akhirnya, mereka tahu setelah seorang staf kampus duduk di sebelah orang itu.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.