Sinopsis Mission: Impossible – Rogue Nation (2015)

Diposting pada

Mission Impossible: Rouge – Nation adalah seri kelima dari film populer Mission: Impossible. Masih dengan genre action spy, film yang diadaptasi dari serial televise bertajuk sama karya Bruce Geller ini diproduksi oleh Skydance Productions, TC Productions, dan Bad Robot Productions. Ditayangkan pertama kali pada 23 Juli 2015 di Vienna State Opera, film ini resmi dirilis oleh Paramount Pictures pada 31 Juli 2015.

Pada seri kali ini, Christopher McQuarrie dipercaya sebagai sutradara. Christhopher adalah sutradara, penulis skenario, dan juga produser Amerika yang menerima berbagai penghargaan di dunia perfilman lewat film populer bertajuk The Usual Suspects yang dirilis tahun 1995.

Karakter utama film ini masih dipercayakan kepada Tom Cruise yang memerankan karakter Ethan Hunt. Ethan adalah seorang agen IMF yang harus menerima bahwa timnya dibubarkan. Selain seri film Mission: Impossible, Tom Cruise telah membintangi sejumlah film populer, seperti The Last Samurai, Jack Reacher, dan Edge of Tomorrow.

Selanjutnya ada aktor Amerika, Jeremy Renner yang didapuk memerankan karakter William Brandt, Direktur Operasi Lapangan IMF. Selain aktif sebagai aktor, Jeremy Renner juga dikenal sebagai seorang musisi. Dalam dunia perfilman, ia telah membintangi beberapa judul film layar lebar, seperti Thor, The Avengers, dan The Bourne Legacy.

Aktor Inggris Simon Pegg turut bergabung dalam film ini, dimana ia memerankan karakter Benji Dunn. Benji Dunn adalah seorang agen teknis lapangan IMF. Tak hanya sebagai aktor, Simon Pegg juga aktif sebagai comedian, penulis skenario, dan produser. Beberapa film yan telah ia bintangi, antara lain trilogy film Three Flavours Cornetto, Paul, dan Star Trek.

Selain para pemain di atas, film ini jugga dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris populer, seperti Rebecca Fergusson, Ving Rhames, Sean Harris, Simon McBurney, Zhang Jingchu, Tom Hollander, Jens Hulten, Alec Baldwin, dan Hermione Corfield.

Sinopsis

Mission: Impossible – Rogue Nation mengisahkan pasca dibubarkannya IMF. Ethan Hunt dan timnya harus melawan agen khusus yang sangat terampil bernama The Syndicate yang berniat menciptakan tatanan dunia baru melalui serangkaian aksi terror. Dengan mengumpulkan timnya, Etha Hunt bergabung dengan pasukan dan juga agen Inggris bernama Ilsa Faust yang juga diragukan sebagai anggota dari negara jahat ini.

sinopsis Mission: Impossible – Rogue NationJenis film: Action
Sutradara: Christopher McQuarrie
Produser: Tom Cruise, J. J. Abrams, Bryan Burk, David Ellison, Dana Goldberg, Don Granger
Penulis naskah: Christopher McQuarrie
Penulis cerita: Christopher McQuarrie, Drew Pearce
Adaptasi: Mission: Impossible (Bruce Geller)
Pemain: Tom Cruise, Jeremy Renner, Simon Pegg, Rebecca Ferguson, Ving Rhames, Sean Harris, Alec Baldwin
Penata musik: Joe Kraemer
Sinematografer: Robert Elswit
Editor: Eddie Hamilton
Produksi: Skydance Productions, TC Productions, Bad Robot Productions
Distributor: Paramount Pictures
Tanggal rilis: 23 Juli 2015 (Vienna State Opera), 31 Juli 2015 (Amerika Serikat)
Durasi film: 131 menit

Plot

Setelah mencegat gas saraf yang dijual ke teroris  Chechnya di Minsk, agen IMF, Ethan Hunt bertekad membuktikan keberadaan Sindikat, korsorsium kejahatan yang CIA tidak percayai keberadaanya. Saat Direktur CIA, Alan Hunley sukses meyakinkan komite parlemen untuk membubarkan dan menyerap IMF, yang saat ini tanpa sekretaris yang bertanggung jawab, masuk ke CIA karena metodenya yang destruktif dan ketidaklayakan lainnya. Hunt ditangkap oleh Sindikat di toko musik di London, ketika pimpinannya, pria berambut pirang berkacamata, membunuh agen IMF wanita yang ditempatkan di sana.

Hunt kabur dari ruangan penyiksaan yang dibawahi oleh anggota Sindikat Janik “Dokter Tulang” Vinter, dengan bantuan agen MI6 yang tidak diakui dan beroperasi di Sindikat, Ilsa Faust. Direktur Operasi Lapangan IMF, William Brandt, mengetahui Hunley akan berusaha menangkap Hunt, memperingatkan Hunt untuk tetap berada di bawah penyamaran. Dibuang dari IMF, Hunt mengikuti satu-satunya petunjuk: pria berkacamata, yang nantinya akan dikenal sebagai mantan agen M16, Solomon Lane.

Enam bulan kemudian, Hunt, masih sebagai seorang buronan berada di Paris (memancing tim CIA ke rumah pengamanan busuk di Havana), melihat mantan rekannya Benji Dunn untuk hadir ke opera Turandot di teater Vienna, memprediksikan upaya pembunuhan akan terjadi pada Kanselor Austria saat pertunjukan. Lane juga akan ada di situ. Mereka berdua menghentikan aksi penembak jitu, termasuk Faust, tapi kanselor tiba-tiba dibunuh dengan bom mobil dan Lane tidak dapat ditemukan. Faust memberikan petunjuk rencana Lane pada Hunt sebelum pergi.

Setelah mengetahui Sindikat bekerja melawan “order dunia lama” dengan melakukan beberapa aksi teroris, Dunn tetap bersama Hunt daripada melapor balik pada CIA, meskipun mengetahui aksinya ini sama dengan pengkhianatan.

Hunt disalahkan atas kematian Kanselor, dikejar-kejar oleh Divisi Aktivitas Khusus CIA. Brandt menghubungi Luther Stickell untuk menemukan Hunt sebelum CIA melakukannya. Stickell melacak Hunt, Dunn dan Faust ke Casablanca, di mana mereka menerobos dan dan memperoleh dokumen Sindikat yang rahasia dan gedung berkeamanan. Faust kabur dengan data, menjauhi Hunt dan anggota Sindikat, sementara itu Hunt membunuh agen yang mengejarnya.

Bagaimana kelanjutan kisah ini? Saksikan film Mission: Impossible – Rogue Nation di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.