Sinopsis Mission: Impossible III (2006)

Diposting pada

Mission: Impossible III adalah sekuel dari film action spy Amerika, Mission: Impossibe yang diadaptasi dari serial televise bertajuk sama karya Bruce Geller. Film ini masih diproduksi oleh Cruise/Wagner Production, dan dirilis oleh Paramount Pictures pada 5 Mei 2006. Skenario film Mission: Impossible III digarap oleh J. J. Abrams, Alex Kurtzman, dan Roberto Orci.

Sekuel Mission: Impossible kali ini adalah debut J. J. Abrams sebagai sutradara. Abrams sebelumnya lebih dikenal sebagai peulis skenario dan komik. Setelah menggarap film ini, beberapa film yang menjadi karya Abrams sebagai sutradara, antara lain Star Trek, Super 8, dan Star Wars: The Force Awakens.

Karakter Ethan Hunt masih dipercayakan kepada Tom Cruise. Di seri kali ini Ethan Hunt masih menjadi agen IMF yang ditugaskan untuk menyelamatkan seorang operatif dalam penculikan. Selain seri film Mission: Impossible, beberapa film yang telah dibintangi oleh Tom Cruise, antara lain Vanilla Sky, Collateral, dan War of the Worlds.

Selanjutnya ada Phillip Seymour Hoffman, aktor Amerika yang juga aktif sebagai sutradara dan produser film. Dalam film ini ia memerankan karakter Owen Davian yang merupakan dealer pasar gelap. Sebagai seorang aktor, beberapa film yang telah dibintangi oleh Philip, antara lain The Savages, Twister, dan serial film Hunger Games.

Tokoh utama wanita dalam film ini adalah Michelle Monaghan yang memerankan karakter tunangan Ethan Hunt yang bernama Julia. Michelle adalah aktris Amerika yang populer lewat film Kiss Kiss Bang Bang. Beberapa film lain yang ia bintangi, antara lain Eagle Eye, Trucker, dan Pixels.

Sinopsis

Mission: Impossible III mengisahkan tentang seorang agen IMF bernama Ethan Hunt yang kembali ditugaskan ketika tengah mempersiapkan pernikahan dengan tunangannya, Julia. Ethan Hunt diminta untuk menyelamatkan seorang operatif yang diculik oleh Owen Davian, seorang dealer pasar gelap. Dengan bantuan rekan setimnya ia berusaha untuk menyelesaikan misi hingga menemukan kejanggalan dalam tugas yang telah diberikan oleh atasannya.

sinopsis mission impossible IIIJenis film: Action
Sutradara: J. J. Abrams
Produser: Tom Cruise, Paula Wagner
Penulis: J. J. Abrams, Alex Kurtzman, Roberto Orci
Adaptasi: Mission: Impossible (serial televisi) dari Bruce Geller
Pemain: Tom Cruise, Philip Seymour Hoffman, Ving Rhames, Billy Crudup, Michelle Monaghan, Jonathan Rhys Meyers, Keri Russell, Maggie Q, Laurence Fishburne
Pemusik: Michael Giacchino
Sinematografer: Dan Mindel
Editor: Mary Jo Markey, Maryann Brandon
Produksi: Cruise/Wagner Productions
Distributor: Paramount Pictures
Tanggal rilis: 5 Mei 2006
Durasi: 126 menit

Plot

Enam tahun setelah kejadian-kejadian dalam film sebelumnya, Ethan Hunt pensiun dari kerja lapangan untuk IMF. Dia melatih rekrutan baru sembari hidup tenang bersama tunangannya, Julia Meade, seorang perawat yang tidak menyadari pekerjaan Ethan yang sebelumnya. Dia didekati oleh sesama agen IMF, John Musgrave mengenai sebuah misi menyelamatkan salah satu anak didik Ethan, Lindsey Farris. Lindsey ditangkap saat menginvestigasi pedagang senjata, Owen Davian. Musgrave telah menyiapkan tim untuk Ethan: Declan Gormley, Zhen Lei, dan rekan lamanya Luther Stickell.

Tim ini menyelamatkan Lindsey dan mengumpulkan dua komputer rusak. Saat mereka pergi, Ethan menemukan pelat yang ditanamkan di kepala Lindsey. Sebelum dia bisa mematikannya, pelat itu meledak dan membunuh Lindsey. Kembali ke AS, Ethan dan Musgrave ditegur oleh direktur IMF, Theodore Brassel. Ethan mengetahui Lindsey mengiriminya sebuah kartu pos sebelum penangkapannya dan menemukan mikrodot magnetik di bawah perangkonya.

Teknisi IMF, Benji Dunn memulihkan cukup data dari laptop yang memastikan Davian akan berada di Vatikan untuk mendapatkan objek misterius dengan nama kode “Rabbit’s Foot”. Ethan merencanakan sebuah misi untuk menangkap Davian tanpa persetujuan resmi. Sebelum pergi, dia dan Julia mengadakan pernikahan mendadak di kapel rumah sakit. Tim Ethan sukses memasuki kota Vatikan dan menangkap Davian.

Saat terbang kembali ke AS, Ethan mengancam untuk menjatuhkan Davian dari pesawat saat dia menginterogasinya tentang Rabbit’s Foot, tapi Davian menolak mengungkapkan apapun. Setelah mendarat, Ethan mengetahui bahwa mikrodot Lindsey yang memperingatkan bahwa Brassel bekerja dengan Davian. Iring-iringan yang membawa Davia melintasi terowongan jembatan Chesapeake Bay diserang oleh tentara bayaran berbahasa Jerman yang menggunakan drone UAV. Mereka dipekerjakan untuk mencari lokasi dan memindahkan Davian dari penahanan IMF. Davian mampu melarikan diri.

Sadar Julia juga dalam bahaya, Ethan bergegas ke tempat kerja Julia, hanya untuk menemukan Julia telah diculik. Davian menelepon Ethan dan memberikan waktu 48 jam untuk memberikan Rabbit’s Foot sebagai ganti nyawa Julia. Tapi sebelum Ethan bisa melakukan apapun, dia ditangkap oleh IMF.

Musgrave mengambil bagian dalam interogasi Ethan tetapi diam-diam dengan bahasa bibir memberitahukan bahwa Rabbit’s Foot berada di Shanghai, China dan menyediakan Ethan kesempatan melarikan diri. Ethan sukses kabur dari kantor pusat IMF dengan segera setelahnya, membuat dia dinyatakan sebagai musuh negara dan ditempatkan sebagai daftar yang paling dicari Interpol.

Bagaimana nasib Ethan selanjutnya? Saksikan keseruan film Mission: Impossible III di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.