Sinopsis Love, Rosie (2014), Kisah Cinta Dua Sahabat yang Penuh Liku

Diposting pada

Film Love, Rosie (2014) merupakan film drama komedi romantis yang mengambil kisah dari sebuah novel  dengan judul  Where Rainbow Ends karya dari Cecelia Ahern. Film yang berlokasi di Dublin ini menceritakan tentang kisa Rosie Dunne dan Alex Stewart yang sudah menjalin hubungan persahabatan sejak usia mereka masih 5 tahun.

Film ini disutradarai oleh Christian Ditter dari naskah yang ditulis oleh Juliette Towhidi berdasarkan novel berjudul Where Rainbbow End karya penulis Irlandi, Cecelia Ahern yang ditulis pada tahun 2014.

Film ini dibintangi oleh Lily Collins dan Sam Claflin, dengan Christian Cooke, Tamsin Egerton, Suki Waterhouse, Jamie Beamish sebagai pemeran pendukung.

Kritikus memberikan ulasan negatif dengan hanya mendapatkan rating 33% berdasarkan 55 ulasan di situs Rotten Tomatoes. Perolehan rating rata-rata hanya 4,6/10. Kisah film dinilai konyol dan klise. Di situs Metacritic, skor diberikan 44/100 dari 16 ulasan.

Donald Clarke dari media The Irish Times menggambarkan Lily Collings “menawan dengan sempurna” tapi merasa keseluruhan film terbebani oleh cerita yang ceroboh dan dengan karakterisasi yang tidak teratur. Dia hanya memberikan bintang satu dari lima bintang untuk Love, Rosie. Indah, tapi mengerikan.

Sinopsis

Rosie dan Alex berteman sejak kecil dan tidak dapat membayangkan jika mereka menjadi pasangan. Alex mulai menyadari perasaannya dan mencium Rosie. Tanpa dia ketahui, Rosie tidak mengingat ciuman itu, sehingga dia merasa ditolak. Jalan hidup mereka menjadi berbeda dan nampaknya menjadi tidak mungkin bersama.

Baca juga: Sinopsis Chasing Mavericks (2012), Kisah Hidup Peselancar Jay Moriarity

sinopsis love rosieJenis film: Roman
Sutradara: Christian Ditter
Produser: Robert Kulzer, Simon Brooks
Penulis naskah: Juliette Towhidi
Adaptasi: Where Rainbows End (novel) karya Cecelia Ahern
Pemain: Lily Collins, Sam Claflin, Christian Cooke, Tamsin Egerton, Suki Waterhouse, Jamie Beamish, Jaime Winstone
Musik: Ralph Wengenmayr
Sinematografer: Christian Rein
Editor: Tony Cranstoun
Produksi: Constantin Film, Canyon Creek Films, Octagon Films
Distributor: Lionsgate (Inggris), Constantin Film (Jerman)
Tanggal rilis: 6 Oktober 2014 (London), 22 Oktober 2014 (Inggris), 30 Oktober 2014 (Jerman)
Durasi film: 102 menit

Pemain – karakter

  • Lily Collins sebagai Rosie Dunne; Beau Rose Garratt sebagai Rosie (berusia 6 tahun); Lara McDonnell sebagai Rosie (berusia 10 tahun)
  • Sam Claflin sebagai Alex Stewart; Tighe Wardell sebagai Alex (berusia 6 tahun); Tom John Kelly sebagai Alex (berusia 10 tahun)
  • Tamsin Egerton sebagai Sally
  • Suki Waterhouse sebagai Bethany Williams
  • Jaime Winstone sebagai Ruby
  • Christian Cooke sebagai Greg
  • Lily Laight sebagai Katie Dunne; Rosa Molloy sebagai Katie (berusia 5 tahun)
  • Matthew Dillon sebagai Toby (berusia 12 tahun); Aaron Kinsella sebagai Toby (berusia 5 tahun)
  • Nick Lee sebagai Herb
  • Nick Hardin sebagai Joe American
  • Jamie Beamish sebagai Phil
  • Art Parkinson sebagai Gary Dunne

Alur cerita

Rosie dan Alex, sepanjang hidup mereka, keduanya banyak menghabiskan waktu bersama-sama karena lokasi rumah mereka yang saling berhadapan. Sehingga apapun yang terjadi, keduanya selalu berbagi satu sama lainnya. Saat ulang tahun Rosie ke-18, Rosie dan Alex merayakannya dengan pergi ke bar bersama. Mereka bersenang-senang, menari bahkan mabuk. Dan untuk pertama kalinya, Alex mencium Rosie. Namun sayangnya, Rosie tidak menyadari hal yang dilakukan Alex karena setelah kejadian tersebut Rosie langsung pingsan.

Setelah kejadian di bar tersebut, Rosie dan Alex berencana menjadi pasangan pada sebuah acara prom night yang dilangsungkan di sekolah mereka. Namun Alex malah mengajak Bethany untuk menjadi pasangannya. Dan Rosie pun tak masalah, dan malah mengajak Greg untuk menjadi pasangan dalam acara prom night tersebut.

Dan pada saat acara prom night, Rosie dan Greg melakukan hubungan layaknya suami istri. Sebuah kejadian yang terduga, membuat Rosie dan takut dan tak berharap kejadian tersebut membuatnya hamil. Karena Rosie dan Alex memiliki rencana untuk mengejar pendidikan mereka ke perguruan tinggi bersama-sama. Rosie ingin mengambil jurusan manajemen perhotelan yang ada di Universitas Cambridge, sedangkan Alex berencana untuk mengambil jurusan kedokteran, Universitas Harvard.

Namun disayangkan, harapan Rosie harus tertunda karena Rosie hamil dan Alex sama sekali tidak mengetahuinya. Kemudian Rosie kembali melanjutkan hidup, tanpa sahabatnya Alex maupun ayah biologis dari sang anak. Awalnya Rosie ingin memberikan anaknya kepada tempat penampungan sosial setelah melahirkan. Namun hal tersebut diurungkan karena Rosie merasa menjadi ibu adalah hal yang paling hebat untuknya.

Rosie memiliki impian menjalankan hotel sendiri suatu hari nanti. Dia melamar dan diterima dalam kursus manajemen hotel di Universitas Boston. Dia bergegas memberitahu hal ini pada Alex, namun menemukan Alex sedang bersama Bethany yang membuat dia muntah. Saat itulah dia tau dirinya sedang hamil.

Karena dia tidak ingin menggagalkan rencana studi Alex ke Harvard yang mungkin akan memutuskan membantunya, dia tidak memberitahu Alex kehamilannya. Setelah Alex meninggalkan AS, Rosie melahirkan putri yang diberi nama Katie. Alex baru tahu kehamilan Rosie dari Bethany dan menjadi ayah baptis Katie.

Lima tahun kemudian, Rosie mengunjungi Alex di Boston dan menghabiskan malam bersama dengan berjalan bersama dan mengunjungi berbagai tempat. Pagi berikutnya, Alex mengetahui pacarnya hamil. Rosie memahami situasi Alex dan berusaha berdiskusi.

Namun, Alex menolak, mengatakan bahwa setidaknya anaknya akan memiliki kedua orang tuanya. Jengkel, Rosie meninggalkan Boston segera. Dia berhubungan kembali dengan Greg yang awalnya kembali ke Ibiza setelah tahu kehamilan Rosie. Mereka segera menikah.

Kemudian Rosie mengetahui Alex berpisah dari pacarnya setelah menemukan bayi itu bukan anaknya. Rosie tak sengaja menabrak Bethany yang sekarang seorang model terkenal. Dia menyarankan agar mencari Alex dalam perjalanan selanjutnya ke AS.

Saat ayah Rosie meninggal, Alex menghadiri pemakannya. Dia berbaikan dengan Rosie. Namun, Greg yang kekanak-kanakan, membuat drama. Hal ini membuat Alex menulis catatan ke Rosie yang isinya dia berhak mendapatkan yang lebih baik dan dia mungkin menjadi pria yang lebih baik itu.

Greg mengambil catatan itu dan menyembunyikannya dari Rosie. Kemudian Rosie menemukan Greg selingkuh dan mengusirnya. Saat dia membuang barang-barangnya, dia menemukan surat dari Alex. Dia meneleponnya, tapi menemukan Bethany hidup bersamanya dan mereka telah bertunangan. Mereka mengundang Rosie menjadi pendamping pernikahan mereka.

Bagaimana akhir dari kisah ini? Saksikan film Love, Rosie di layar kaca Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.