Sinopsis Cinderella (2015) Lengkap

Diposting pada

Sinopsis Cinderella – Walt Disney Pictures akan menghadirkan film terbaru dari salah satu cerita dongeng anak-anak terkenal, Cinderella pada tahun 2015 ini. Cerita dalam film anyar ini tentu saja diangkat dari dongeng Cinderella karya Charles Perrault.

Selain itu, film yang diberi judul sama dengan cerita dongengnya, yakni Cinderella ini juga terinspirasi dari film animasi musikal berjudul sama yang pernah dirilis pada tahun 1950, meskipun bukan merupakan remake langsung dari film itu.

Meski bukan remake langsung dari film animasi Cinderella (1950) tersebut, namun sebagian besar cerita dalam film baru bergenre drama petualangan ini tetap mengikuti alur film lama itu dengan beberapa penambahan cerita.

Berikut sinopsis Cindella:

Sinopsis Cinderella

Seorang gadis bernama Ella (Cinderella) memiliki hati yang suci, dia tinggal bersama ibu tiri dan dua saudari tiri yang kejam. Mereka selalu berusaha menghancurkan kehidupan Ella.

Ella mulai merasakan kebahagiaan ketika dia bertemu pemuda bernama Kit yang tanpa sepengetahuannya adalah seorang pangeran. Karena semua orang akan datang ke pesta dansa, dia juga berniat datang untuk mencari Kit.

Sinopsis Cinderella 2015Jenis film: Fantasi
Sutradara: Kenneth Branagh
Produser: Simon Kinberg, David Barron, Allison Shearmur
Penulis Skenario: Aline Brosh McKenna, Chris Weitz
Pemain: Lily James, Richard Madden, Cate Blanchett, Stellan Skarsgard, Holliday Grainger, Derek Jacobi, Helena Bonham Carter, Hayley Atwell, Sophie McShera, Nonso Anozie
Musik : Patrick Doyle
Sinematografi: Haris Zambarloukos
Editor: Martin Walsh
Produksi : Walt Disney Pictures
Distribusi: Walt Disney Studios, Motion Pictures
Tanggal Rilis: 13 Maret 2015
Durasi : 112 menit
Negara  : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris
Biaya :  95 juta dolar AS

Trailer

Plot

Film “Cinderella” yang dibintangi oleh aktris dan aktor muda, Lily James dan Richard Madden sebagai pemeran utamanya ini bercerita tentang kehidupan Cinderella yang tinggal bersama ibu tirinya yang jahat dan petualangan asmaranya.

Cinderella muda (Eloise Webb), yang biasa disapa Ella terpaksa harus menerima kenyataan bahwa ayahnya (Ben Chaplin) yang seorang pedagang menikah lagi setelah kematian tragis ibunya.

Sebenarnya sang ayah berharap dengan menikah lagi, maka akan ada ibu baru yang akan memperhatikan dan merawat Ella. Ibu tirinya tersebut bernama Lady Tremaine (Cate Blanchett), dengan dua putrinya, Anastasia (Holliday Grainger) dan Drizella (Sophie McShera).

Namun, kehidupan Ella dewasa (Lily James) tiba-tiba berubah menjadi kelam, sejak ayahnya tanpa diduga meninggal dunia. Dia pun mendapati dirinya sekarang hidup dalam kekejaman ibu tiri dan saudara tirinya.

Kehidupan yang awalnya bahagia kini jadi berubah ketika ibu tiri dan saudara tirinya itu memperlakukan Ella seperti pembantu di rumahnya sendiri. Namun, dia tetap berusaha sabar dan bersikap baik, demi memenuhi janji kepada ibu yang sudah meninggal.

Pada suatu hari, Ella bertemu dengan seorang pemuda gagah di hutan. Pemuda itu mengaku bernama Kit (Richard Madden) dan bekerja sebagai seorang pegawai istana.

Sejak itu, Ella pun bersemangat kembali untuk menjalani hidupnya. Hingga suatu ketika, istana mengundang semua gadis di desanya untuk mengikuti pesta dansa sebagai acara pencarian jodoh bagi sang pangeran.

Ella pun ingin datang ke pesta itu, dengan harapan bisa bertemu lagi dengan Kit. Namun, Lady Tremaine melarang Ella untuk pergi, dengan maksud agar kedua putrinya bisa berjodoh dengan sang pangeran.

Ibu tiri Ella itu pun merobek gaun yang akan dipakai Ella ke pesta dansa tersebut. Untung saja, seorang pengemis tua yang pernah ditolong Ella bersedia membantunya.

Pengemis itu ternyata adalah seorang Ibu Peri (Helena Bonham Carter) yang menyulap Ella menjadi seorang putri yang cantik.Ella pun telah mengenakan gaun yang cantik dengan sepasang sepatu kaca. Selain itu, juga ada kereta kuda yang siap mengantarnya ke pesta dansa.

Berhasilkah Ella bertemu dengan Kit, pemuda pujaan hatinya? Tahukah Ella   Kit sebenarnya adalah sang pangeran, Prince Charming yang sedang mencari jodoh? Saksikan di layar kaca kesayangan Anda.

Daftar Pemain

  • Cate Blanchett sebagai ibu tiri/Lady Tremaine
  • Lily James sebagai Cinderella/ Ella
  • Eloise Webb sebagai Ella muda
  • Richard Madden sebagai the Pangeran/Kit
  • Stellan Skarsgård sebagai the Bangsawan
  • Holliday Grainger sebagai Anastasia
  • Derek Jacobi sebagai Raja
  • Helena Bonham Carter sebagai Ibu Peri
  • Nonso Anozie sebagai Kapten
  • Sophie McShera sebagai Drisella
  • Ben Chaplin sebagai ayahnya Ella
  • Hayley Atwell sebagai ibunya Ella
  • Rob Brydon sebagai Tuan Phineus
  • Jana Perez sebagai Putri Chelina dari Zaragosa
  • Alex Macqueen
Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.