Sinopsis Bait 3D (2012), Setelah Tsunami Terbitlah Hiu Pembunuh

Diposting pada

Film Bait 3D (2012) mengisahkan para penjaga pantai yang mengalami tsunami yang membawa hiu dan menyerang orang-orang di pantai.

Bait 3D adalah film Australia-Singapura yang diproduksi oleh Darclight Films dan didistribusikan oleh Paramount Pictures. Film dengan genre horror disaster ini dirilis pada tahun 2012. Skenario film ini ditulis oleh Russell Mulcahy dan John Kim, dan diproduseri oleh Gary Hamilton, Todd Fellman, serta Peter Barber. Film ini menceritakan tentang kemunculan kawanan hiu pada bencana tsunami yang melanda sebuah kota. Bait 3D pertama kali ditayangkan pada gelaran Venice Film Festival.

Film ini disutradarai oleh sutradara Australia Kimble Rendall.  Rendall dikenal setelah membesut film The Matrix Reloaded, The Matrix Revolution, I Robot, Casanova, dan film populer Ghost Rider. Selain sebagai sutradara, Rendall juga merupakan seorang musisi.

Peran utama pada film ini dipercayakan kepada Xavier Samuel. Samuel memerankan tokoh Josh yang merupakan seorang penjaga pantai. Aktor berkebangsaan Australia ini sebelumnya membintangi film Adore, September, A Few Best Men, dan populer lewat perannya sebagai Riley Biers pada film The Twilight Saga: Eclipse.

Tak hanya Samuel, peran penjaga pantai selanjutnya dipercayakan pada Richard Brancatisano. Richard memerankan tokoh Rory, teman Josh yang juga merupakan penjaga pantai. Rory adalah kakak dari kekasih Josh, yaitu Tina. Samuel memperoleh popularitasnya setelah berperan sebagai Xander Bly, yang merupakan Green Mystic Ranger pada film Power Ragers: Mystic Force.

Sinopsis

Film Bait 3D mengisahkan tentang seorang penjaga pantai bernama Josh. Josh berteman dengan Rory yang juga seorang penjaga pantai, sekaligus kakak dari kekasihnya, Tina. Suatu hari saat Josh dan Tina sedang berdiskusi mengenai kepindahan mereka ke Singapura setelah menikah, Rory yang berniat mengatur pelampung di pantai diserang oleh seekor Hiu. Josh berusaha menyelamatkan Rory, namun sudah terlambat. Insiden itu membuat Josh dan Tina memutuskan untuk berpisah. Setahun setelah insiden tersebut, Josh bekerja di supermarket. Josh mengetahui bahwa Tina kembali dari Singapura bersama pacar barunya. Di waktu yang sama, terjadi pencurian di supermarket dan membuat suasana menjadi gaduh. Siapa sangka, di saat seperti itu terjadi gelombang tsunami yang merendam kota. Tsunami tersebut rupanya turut membawa kawanan hiu yang menyerang mereka. Semua berusaha untuk menyelamatkan diri masing-masing. Bahkan rela menjadikan orang lain sebagai umpan untuk berusaha bertahan hidup.

Poster Bait 3DJenis film: Horror, Disaster
Sutradara: Kimble Rendall
Produser: Gary Hamilton, Todd Fellman, Peter Barber
Penulis: Russell Mulcahy, John Kim
Pemain: Phoebe Tonkin, Xavier Samuel, Julian McMahon, Sharni Vinson
Penata musik: Joe Ng, Alex Oh
Sinematografer: Ross Emery
Editor: Rodrigo Balart
Produksi: Darclight Films
Distributor: Paramount Pictures
Tanggal rilis: 5 September 2012 (Italia), 20 September 2012 (Australia), 29 November 2012 (Singapura)
Durasi film: 93 menit

Plot

Film dibuka dengan penjaga pantai yang mabuk, Josh (Xavier Samuel) yang terbangun karena temannya dan rekannya sesama penjaga pantai, Rory (Richard Brancatisano). Rory mengatakan pada Josh bahwa dia tidak seharusnya melamar saudarinya, Tina (Sharni Vinson) kemudian memberikan satu set pelampung pada Josh. Josh mengunjungi Tina, yang berdiskusi mengenai kepindahan mereka nanti ke Singapura. Saat Rory berlayar ke laut untuk memasang pelampung, hiu putih besar muncul dan membunuh seorang pria di air. Diperingati datangnya bahaya, Josh dengan cepat membawa jet ski dan pergi menjemput Rory, tapi terlambat. Rory ditarik ke dalam air, Josh tidak bisa menyelamatkan dia sebelum dia akhirnya dilahap oleh hiu.

Setahun kemudian, Josh saat ini bekerja untuk supermarket. Saat meletakkan barang di rak bersama Naomi (Alice Parkinson) dia melihat Tina dengan pacar barunya, Steven (Qi Yuwu) kembali dari Singapura. Di saat yang sama, dua remaja, Kyle (Lincoln Lewis) dan Heather (Cariba Heine) bermesraan di parkiran, ditemani anjing Heather, Bully. Di supermarket, seorang gadis muda, Jaime (Phoebe Tonkin) tertangkap mengutil, dan menghindari kejaran penjaga keamanan dengan bertemu pacarnya, Ryan (Alex Russell) yang juga bekerja di toko. Manajer Toko, Jessup (Adrian Pang) yang menangkap Ryan bersama Jaime, memecat Ryan dan memanggil polisi. Petugas bernama Todd (Martin Sacks) tiba dan terungkap dia adalah ayahnya Jaime. Setelah ini, Jessup ditodong oleh perampok, Doyle (Julian McMahon). Situasi memanas, dan rekan Doyle muncul dan menembak asisten manajer, Julie (Rhiannon Dannielle Pettett)

Saat keributan memuncak, tsunami menerjang kota dan membanjiri supermarket. Rekan Doyle terbunuh oleh banjir dan penyintas yang tersisa terpaksa berlindung di atas unit-unit lemari di toko. Saat mereka berusaha mencari jalan keluar, penjaga keamanan ditarik ke dalam air. Terlihat hiu putih berukuran 12 kaki muncul di toko terbawa oleh tsunami. Dan lagi, kabel rusak mengancam mereka semua. Steven mengajukan diri untuk mematikan listrik dan yang lainnya membuat pelindung dari keranjang belanja dan rak untuk melindungi dia dari hiu. Dia berhasil tapi kehabisan oksiben dan tenggelam. Mengesampingkan pertengkaran mereka sebelumnya, penyintas bekerja sama untuk mengangkat Jessup ke ventilasi untuk pergi mencari pertolongan. Namun, banjir keluar dari ventilasi itu, mendorong Jessup dan menyebabkan dia jatuh kembali, namun dia bisa meraih pegangan ventilisasi. Sayangnya, hiu melompat keluar dari air dan memakan Jessup.

Di parkiran garasi, Kyle, Heather dan Ryan terpisah dari yang lain, bertahan dari banjir dengan tetap berada di dalam mobil yang terkunci. Ryan membantu pasangan itu kabur dari mobil mereka yang tenggelam, tapi hiu putih besar kedua muncul. Kyle menyingkirkan anjing di menit terakhir dan mereka bisa selamat untuk sementara waktu.

Bagaimana nasib mereka selanjutnya? Saksikan film Bair 3D di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.