Sinopsis Kangaroo Jack (2003), Kisah Konyol Dua Sahabat Mengejar Kangguru

Posted on

Kangaroo Jack adalah film Amerika-Australia yang dirilis oleh Warner Bros Pictures pada tahun 2003. Film aksi komedi kejahatan ini merupakan film live action atau animasi yang ditulis oleh Steve Bing, Barry O’Brien dan Scott Rosenberg. Film ini menceritakan tentang anak laki-laki yang ditugaskan untuk mengirim paket ke Australia oleh ayah tirinya yang merupakan seorang mafia.

Film ini disutradarai oleh sutradara dari Kanada, David McNally. Setelah film garapannya yang berjudul Coyote Ugly sukses, David dipercaya untuk menyutradarai film ini yang juga laris dipasaran. David sebelumnya dikenal sebagai sutradara iklan komersial.

Peran utama dalam film ini dipercayakan pada Jerry O’Conell. Jerry adalah aktor Amerika yang populer lewat perannya sebagai Quinn Mallory pada serial televisi Sliders. Sebelum membintangi film Kangaroo Jack, Jerry pernah membintangi beberapa film, seperti Stand by Me, Joe’s Apartment, Jerry Marguire, dan Scream 2. Jerry memerankan tokoh Charlie Carbone, pemilik salon kecantikan yang juga merupakan anak tiri dari mafia Salvatore Maggio.

Jerry beradu akting dengan Anthony Anderson. Anderson adalah seorang aktor, komedian, penulis, dan presenter Amerika yang memulai debut layar lebarnya pada tahun 1999. Anderson juga membintangi sitkomnya sendiri yang berjudul All About the Andersons. Di film ini Anderson berperan sebagai Louis Booker, sahabat karib Charlie.

Aktris Estella Warren dipercaya untuk memerankan tokoh Jessie. Warren adalah aktris Kanada yang juga aktif sebagai model. Sebelum berkiprah di dunia hiburan, Warren adalah seorang atlet renang yang tergabung di tim nasional Kanada dan memenangkan tiga gelar nasional. Kangaroo Jack adalah film ketiganya setelah film Driven dan Planet of the Apes. Tokoh Jessie yang ia perankan adalah wanita dari Outback Wildlife Foundation yang akan terlibat hubungan asmara dengan Charlie.

Sayangnya, film ini mendapatkan rating sangat buruk dari kritikus dan penonton. Rotten Tomatoes hanya memberikan rating 8% dari 115 ulasan dengan skor rata-rata 1,5/10.

Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis Kangaroo Jack berikut ini:

Sinopsis

Kangaroo Jack mengisahkan tentang Charlie yang ditugaskan oleh ayah tirinya untuk mengantarkan paket kepada Tuan Smith di Australia. Dengan ditemani sahabatnya, Louis, Charlie berangkat dan mendapati bahwa isi paket itu adalah uang sebanyak 50.000 dollar.

Masalah dimulai ketika mereka menabrak seekor kangguru di Australia dan memasangkan jaket merah keberuntungan mereka pada kangguru yang mereka pikir sudah mati itu untuk bersenang-senang.

Rupanya dugaan mereka salah, kangguru itu terbangun dan melompat pergi dengan memakai jaket keberuntungan yang di dalamnya terdapat paket untuk Tuan Smith.

Misi pengejaran kangguru itu tidak lah mudah. Ditambah lagi ancaman dari Frankie, anak buah ayah tiri Charlie yang akan menghabisi mereka bila tidak segera menyampaikan paket itu.

Namun Charlie pun menyadari bahwa misi yang diberikan oleh ayah tirinya sebenarnya adalah misi untuk membunuh Charlie.

sinopsis kangaroo jackJenis film: Komedi
Sutradara: David McNally
Produser: Jerry Bruckheimer
Penulis naskah: Steve Bing, Scott Rosenberg
Penulis cerita: Steve Bing, Barry O’Brien
Pemain: Jerry O’Connell, Anthony Anderson, Estella Warren, Michael Shannon, Christopher Walken
Penata musik: Trevor Rabin
Sinematografer: Peter Menzies Jr.
Editor: John Murray, William Goldenberg, Jim May
Produksi: Castle Rock Entertainment, Jerry Bruckheimer Films
Distributor: Warner Bros. Pictures
Tanggal rilis: 17 Januari 2003 (AS), 16 Mei 2003 (Inggris)
Durasi: 89 menit

Plot

Pada tahun 1982, di Brooklyn, seorang anak laki-laki bernama Charlie Carbone akan menjadi anak tiri dari seorang mafia bernama Salvatore Maggio. Anak didik si mafia, Frankie Lombardo, seorang remaja nakal, berusaha menenggelamkan Charlie, tapi seorang anak laki-laki bernama Louis Booker menyelamatkan dia. Mereka menjadi teman baik.

20 tahun kemudian, Charlie kini mengelola salon kecantikan sendiri dan Louis masih tetap menjadi sahabat baiknya. Tapi anak buah Sal mengambil sebagian besar keuntungan salon, meninggalkan Charlie dengan sangat sedikit untuk pengembangan.

Setelah mereka merusak pekerjaan menyembunyikan seperangkat TV curian, yang menghasilkan ditemukannya gudang Sal dan ditangkapnya orang-orangnya, Sal memberikan Charlie dan Louis satu kali kesempatan lagi.

Di bawah arahan Franki, mereka mengirimkan paket ke pria bernama Mr. Smith di Coober Pedy, Australia. Frankie juga memperingatkan mereka agar tidak membuka paket dalam kondisi apapun dan mereka harus menghindari masalah apapun, serta menghubungi Mr. Smith di nomor telepon yang dia berikan.

Tanpa sepengetahuan Charlie dan Louis, Sal mengatakan pada Capo bahwa dia membatalkan perjalanan kepulangan mereka.

Di pesawat, Louis membuka paket, melawan perintah Frankie dan menemukan $50 ribu uang tunai. Saat mendarat di Australia mereka menyewa mobil Land Cruiser dan menuju ke Mr. Smith. Sepanjang perjalanan, mereka tidak sengaja tertabrak oleh kangguru merah.

Berpikir si kangguru meninggal, Louis meletakkan “jaket keberuntungan”nya pada kangguru dengan kaca mata Charlie untuk mengambil foto kangguru itu sebagai lelucon. Dia berpikir kangguru itu terlihat seperti “Jackie Legs”, salah seorang anak buah Sal dari Canarsie.

Kangguru itu tiba-tiba sadar dan melompat dengan satu masalah: uang 50 ribu dollar itu ada di jaket. Charlie dan Louis masuk ke mobil dan berusaha mendapatkan kembali uangnya dari jaket yang dipakai oleh kangguru.

Pengejaran itu berakhir dengan mereka berdua menabrak gundukan rayap dan jatuh ke tumpukan batu, merusak mobilnya.

Di pub, di Alice Springs, Louis bisa menelpon Mr. Smith dan berusaha menjelaskan masalah mereka. Mr. Smith, bagaimanapun juga, mengira mereka mencuri paketnya dan mengancam akan membunuh Louis dan Charlie. Dia mengatakan mereka lebih baik menyiapkan uangnya, atau mereka akan dipotong-potong dan dijadikan makanan buaya.

Mereka kemudian berencana mencari kangguru itu. Di New York City, Sal mendapatkan telepon Mr. Smith yang mengatakan Charlie dan Louis belum sampai. Sal kemudian mengirim Frankie dan beberapa orang untuk ke Australia menyelidikinya.

Sementara itu, Charlie dan Louis berusaha mendapatkan uangnya kembali dengan menembaknya menggunakan obat bius dari pesawat kecil. Usaha mereka gagal ketika Louis secara tidak sengaja menembak Blue, si pilot dan mereka terdampar di gurun.

Mereka menghabiskan berjam-jam mengitari gurun, yang membuat Charlie berhalusinasi melihat mobil jeep. Mereka segera bertemu seorang wanita dari Outback Wildlife Foundation bernama Jessie yang sebelumnya bertemu dengannya di Alice Springs.

Berpikir wanita itu hanya fatamorgana, Charlie melecehkannya dan dia memukul Charlie dengan botol airnya. Saat pingsan, Charlie memimpikan bertemu versi kangguru yang melakukan rap dan bicara. Sal dan Louis mengejeknya dalam bentuk kangguru.

Hari berikutnya, mereka bertiga melacak kangguru itu ke dekat sungai Todd dan berusaha lagi untuk mengangkapnya dengan bolas. Tapi Louis tidak sengaja merusaka usaha mereka ketika kawanan semut masuk ke celananya.

Saat menunggu kesempatan lain untuk menangkap kangguru, Charlie mulai memiliki perasaan tertarik pada Jessie. Namun Jessie mengaku tidak memiliki perasaan yang sama, tapi Charlie merasakan Jessie berbohong.

Bagaimana akhir dari petualangan mereka bertiga? Sakikan film Kangaroo Jack di layar kaca Anda.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.