Sinopsis Jungle: Daniel Radcliffe Bertahan di Hutan Amazon

Diposting pada

Sinopsis Jungle – “Jungle” merupakan sebuah film survival biografi yang menceritakan tentang seorang petualang bernama Yossi Ghisnberg. Ia merupakan seorang petualang Israel yang menjelajah hutan Amazon selama tiga minggu pada tahun 1981. Kisah perjalanannya inilah yang diangkat ke dalam film “Jungle”. Film yang dirilis pada November 2017 ini dibintangi oleh aktor yang terkenal karena perannya sebagai Harry Potter, yaitu Daniel Radcliffe. Ia memerankan karakter Yossi Ghisnberg muda. Selain itu, beberapa aktor lainnya yang mengisi film ini adalah Alex Russell yang berperan sebagai Kevin, Thomas Kretschmann sebagai Karl, dan Joel Jackson sebagai Marcus.

Sinopsis

Cerita di film ini dimulai ketika pada awal 1980-an, Yossi melakukan perjalanan ke Bolivia untuk datang ke jantung hutan Amazon. Di sana, ia bertemu dengan seorang guru sekolah Swiss, Marcus dan temannya Marcus, yaitu Kevin. Kevin merupakan seorang pejalan kaki dan fotografer yang datang dari Amerika. Ketiganya tinggal di salah satu apartemen di kota La Paz. Suatu hari Yossi keluar ke pasar dan bertemu dengan orang Austria, yaitu Karl. Mereka pun bercakap-cakap selama beberapa saat. Kemudian Karl mengatakan bahwa mereka seharusnya melihat keberadaan suku indian yang ada di dalam hutan Amazon. Karl mengaku ia mengenal salah satu suku tersebut.

Perjalanan membelah hutan Amazon akan baik-baik saja jika mereka mengenal suku asli yang tinggal di sana. Yossi yang bersemangat untuk menjelajahi Amazon memilih percaya kepada Karl. Dia kembali ke apartemen dan meyakinkan Marcus serta Kevin untuk ikut dengannya menjelajah Amazon. Namun, Kevin dan Marcus meragukan pernyataan Karl, sehingga mereka pun menolak ajakan Yossi. Yossi pun terus meyakinkan mereka berdua hingga akhirnya mereka pun setuju.

Keesokan harinya mereka bertiga menemui Karl di sebuah toko. Saat itu Karl sedang mengumpulkan beberapa peralatan dan persediaan untuk mendaki. Setelah menyatakan kesediannya mereka pun pulang dan mulai mempersiapkan peralatan yang akan dibawah. Keesokan harinya, mereka berempat mulai mendaki melalui hutan selama beberapa hari. Kemudian mereka berhasil sampai ke sebuah desa. Karl mengenal penduduk desa tersebut. Mereka menghabiskan hari dan menginap semalam di desa tersebut. Keesokan paginya mereka melanjutkan perjalanan menelusuri hutan.

Namun di tengah perjalanan kaki Marcus terluka. Yossi, Kevin, dan Karl mendiskusikan bagaimana mereka akan melanjutkan perjalanan. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk membuat sebuah rakit dan kemudian menyusuri sungai. Mereka pun harus menghadapi sungai yang arusnya tidak menentu. Kadang mereka berhadapan dengan jeram yang deras dan kadang airnya sangat tenang. Namun, sesuatu terjadi hingga memicu pertengkaran antara Karl dan Kevin. Kevin memutuskan untuk pergi berburu. Yossi kemudian pergi untuk mencarinya.

Marcus dan Karl menutuskan untuk kembali ke La Paz yang memakan waktu selama tiga hari. Sementara Yossi dan Kevin melanjutkan perjalanan dengan menggunakan rakit. Namun, rakit yang mereka kendarai mengalami kerusakan sehingga membuat mereka terpisah. Kevin akhirnya ditemukan oleh orang-orang dari kota setempat dan dibawah ke Rurrenabaque. Setelah dilakukan pencarian selama beberapa hari, Yossi pun berhasil ditemukan di Curiplaya dalam keadaan lemah. Sementara itu, di bagian epilog film dijelaskan bahwa Marcus dan Karl tidak pernah terlihat lagi sejak saat itu. Karl bahkan menjadi salah satu daftar pencarian orang oleh pihak berwenang.

sinopsis jungleSutradara: Greg McLean
Produser: Todd Fellman, Mike Gabrawy, Gary Hamilton, Mark Lazarus, Dana Lustig, Greg McLean
Penulis naskah: Justin Monjo
Adaptasi: Jungle (buku), karya Yossi Ghinsberg
Pemain: Daniel Radcliffe, Alex Russell, Thomas Kretschmann, Yasmin Kassim, Joel Jackson, Jacek Koman
Rumah produksi: Babber Films, Cutting Edge Group, Screen Australia, Screen Queensland
Distributor: Umbrella Entertainment
Tanggal rilis: 3 Agustus 2017 (MIFF), 9 November 2017 (Australia)
Durasi film: 115 menit

Review

Rotten Tomatoes:  Skor: 55% – ‎47 ulasan (30 Maret 2018)
IMDb: Skor: 6,7/10 – ‎24.422 suara (30 Maret 2018)

“Dengan menghadirkan karakter sebagai abstraksi psikologis, McLean membuat cerita terasa universal. Dia ingin Anda bertanya apakah Anda akan mampu bertahan dari pengalaman seperti ini.” (Ben Sachs  dari Chicago Reader)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.