Jumanji 2: Welcome to the Jungle (2017)

Diposting pada

Sinopsis Jumanji 2: Welcome to the Jungle – Film Jumanji 2: Welcome to the Jungle merupakan film sekuel dengan judul yang sama, Jumanji, yang rilis tahun 1995. Film ini merupakan salah satu film yang rencana akan rilis di akhir tahun 2017, tepatnya 20 Desember 2017, sekitar liburan musim dingin. Film yang bergenre action atau aksi petualangan yang dapat ditonton oleh semua umur ini, dipersembahkan sebagai penghormatan kepada Robin Williams yang meninggal 11 Agustus 2014 dan bermain dalam film sebelumnya.

Setelah diragukan banyak orang dengan mendapatkan respon negatif ketika pertama kali mengumumkan pembuatan film ini ditahun 2015, film sekuel Jumanji memperoleh banyak respon positif setelah peluncuran trailernya yang pertama. Di tahun 2015, orang menganggap pembuatan film terlalu cepat setelah Robins Williams meninggal. Namun, kini dapat dibuktikan, bahwa film yang pada bulan Meret 2017 ini baru diberi judul Jumanji 2: Welcome to the Jungle bukanlah film reboot, namun film lanjutan, setalah 20 tahun kemudian dengan teknologi permainan yang berbeda.

Sekitar bulan April 2016 film baru mulai mencari pemeran dan September 2016 pembuatan atau produksi berjalan dengan mengambil tempat di Honolulu, Hawai. Trailer pertama Jumanji (2017) dirilis secara online, 29 Juni 2017 dan trailer kedua, 20 Spetember 2017 terus mendapatkan banyak respon positif. Kami berusaha merangkum trailer dan plot yang ada menjadi sinopsis Jumanji 2: Welcome to the Jungle untuk memuaskan rasa ingin tahu Anda.

Film yang disutradai oleh Jake Kasdan dan didistribusikan oleh Sony Pictures Entartainment, dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris Hollywood terkenal. Mereka adalah Dwayne Johnson I sebagai Avatar Spencer( Dr Smolder Bravestone, seorang arkeolog dan penjelajah), Jack Black sebagai Avatar Bethany (Proffesor Shelly Oberon, seorang kartografer dan kriptografer), Kevin Hart sebagai Avatar Anthony (Franklin Moose Finbar, seorang ahli zoology dan spesialis senjata), Karen Gillan sebagai Avatar Martha (ERuby Roundhouse, seorang komando), Nick Jonas sebagai Alex (pemadu misterius dan petualang game yang membantu para avatar melarikan diri), dan lain-lain. Sebuah film yang menjanjikan petualangan menegangkan bagi Anda yang menyukai film action.

Seperti apa sinopsis Jumanji 2: Welcome to the Jungle ? Simak di sini:

Sinopsis Jumanji 2: Welcome to the Jungle

Film berkisah tentang empat orang remaja dengan karakter masing-masing tiba-tiba mendapat hukuman untuk mengerjakan tugas yang sama, yaitu membersihkan ruang bawah tanah sebagai hukuman dari kesalahan masing-masing yang berbeda. Di ruang bawah tanah mereka kemudia menemukan permainan Jumanji versi video vintage, permainan game yang sedang mendunia saat itu. Akhirnya mereka tertarik memainkan permainan tersebut dan memilih peran dan karakter masing-masing. Tak lama memilih peran, keempat remaja tersedot masuk ke dalam video dan berada di sebuah hutan dengan menjadi peran yang sudah dipilih. Tidak hanya peran yang berbeda, wajah dan penampilan mereka berubah dari aslinya, sesuai dengan karakter yang dipilih. Jika ingin kembali ke dunia sebenarnya, mereka harus terus berpetualang bersama-sama dan menyelesaikan semua permainan yang ada.

Itulah sinopsis Jumanji 2: Welcome to the Jungle yang terbilang masih singkat. Jangan lupa tonton filmnya untuk menikmati serunya film ini.

Poster film Jumanji 2: Welcome to the Jungle

Kalau kamu sudah menyimak sinopsis Jumanji 2: Welcome to the Jungle, pastinya udah kebayang posternya seperti apa, intip di sini:

sinopsis jumanji 2: welcome to the jungle

Informasi film Jumanji 2: Welcome to the Jungle

Sutradara:
Jake Kasdan

Produser:
Matt Tolmach
William Teitler

Penulis naskah:
Chris McKenna
Erik Sommers
Jake Kasdan
Scott Rosenberg
Jeff Pinkner

Penulis cerita:
Chris McKenna, adaptasi dari Jumanji, karya Chris Van Allsburg

Pemain:
Dwayne Johnson, Jack Black, Kevin Hart, Karen Gillan, Nick Jonas, Bobby Cannavale

Penata musik:
Henry Jackman

Sinematografer:
Gyula Pados

Editor:
Mark Helfrich
Steve Edwards

Rumah produksi:
Columbia Pictures
Matt Tolmach Productions
Radar Pictures
Seven Bucks Productions

Distributor:
 Sony Pictures Entertainment

Tanggal rilis:
20 Desember 2017 (AS)

Negara asal:
Amerika Serikat

Karakter dan para pemain Jumanji 2: Welcome to the Jungle

Untuk lebih memahami sinopsis Jumanji 2: Welcome to the Jungle, ada baiknya kamu menyimak lagi karakter dalam film ini yakni sebagai berikut:

  • Dwayne Johnson sebagai Dr. Smolder Bravestone, seorang arkeolog dan penjelajah, avatar dari Spencer.
  • Alex Wolff sebagai Spencer Miller, seorang pemain game yang aneh yang dihukum bersama Fridge, Martha dan Bethany, serta menemukan video game Jumanji.
  • Jack Black sebagai Professor Shelly Oberon, seorang kartografer dan kriptografer, avatar Bethany.
  • Madison Iseman sebagai Bethany White, gadis tercantik di sekolah dan anggota klub pemandu sorak yang dihukum bersama Spencer, Fridge dan Martha.
  • Kevin Hart sebagai Franklin “Moose” Finbar, seorang ahli binatang dan spesialis senjata, avatarnya Firdge.
  • Ser’Darius Blain sebagai Anthony “Fridge” Johnson, seorang pemain footbal yang dihukum bersama Spencer, Martha dan Bethany.
  • Karen Gillan sebagai Ruby Roundhouse, seorang petarung, avatarnya Martha.
  • Morgan Turner sebagai Martha Schwartz, seorang kutu buku pemalu yang dihukum bersama Spencer, Fridge dan Bethany.
  • Nick Jonas sebagai Alex, seorang pemandu misterius dan petulangang di dalam game yang membantu para avatar keluar dari Jumanji.
  • Bobby Cannavale sebagai John Hardin, tokoh jahat dalam video game Jumanji.
  • Marc Evan Jackson sebagai kepala sekolah Bentley
  • Maribeth Monroe sebagai gurunya Bethany.
  • Missi Pyle sebagai pelatih Webb
  • Ivory J. Taylor sebagai murid di Gym.
  • Purab Kohli sebagai Sanju
  • Rhys Darby sebagai Nigel
  • Tim Matheso sebagai Pria Tua Vreeke

Trailer film Jumanji 2: Welcome to the Jungle

Dari sinopsis Jumanji 2: Welcome to the Jungle saja sudah terbayang seperti apa serunya film ini. Mau lebih seru lagi? Saksikan trailernya di sini:

Plot film Jumanji: Welcome to the Jungle

Jumanji: Welcome to the Jungle merupakan sekuel dari film Jumanji pada tahun 1995. Kedua film tersebut dibuat berdasarkan buku anak-anak dengan judul yang sama. Untuk film kedua yang dibuat pada tahun 2017 ini berlatar 21 tahun setelah film yang pertama, dengan inti cerita empat remaja yang terkirim ke dunia game Jumanji, mereka memainkan karakter yang mereka pilih dan bekerjasama dengan pemain lainnya, mereka harus melawan berbagai macam halangan dan rintangan untuk memenangkan game dan kembali ke dunia nyata.

Kisah dimulai pada tahun 1996 di daerah Brantford, New Hampshire. Seorang remaja bernama Alex Vreeke menerima sebuah game papan yang disebut Jumanji, benda ini ditemukan oleh ayahnya di sebuah pantai. Ketika Alex menolak pemberian ayahnya itu, tiba-tiba secara ajaib benda itu berubah menjadi cartridge video game sehingga terkesan lebih modern dan Alex berkenan untuk menerimanya. Namun ketika Alex mencoba memainkannya, dia malah terkirim ke dalam dunia game itu.

Dua puluh tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2016, empat pelajar SMA Brantford mendapatkan detensi atau hukuman akibat kesalahan mereka masing-masing. Pemuda yang bernama Spencer Gilpin dihukum karena mengerjakan tugas milik temannya, dan pemuda satunya yang bernama Anthony Fridge Johnson juga dihukum karena tugasnya dikerjakan oleh Spencer. Sementara itu, pemudi bernama Bethany Walker dan Martha Kaply dihukum karena kasus yang hampir sama, yaitu melecehkan gurunya saat kelasnya masing-masing. Akibat ulah mereka tersebut, akhirnya mereka dihukum oleh Kepala Sekolah untuk membersihkan gudang sekolah. Ketika sedang membersihkan ruangan tersebut, mereka berempat menemukan video game multiplayer yang berjudul Jumanji. Spencer mengajak teman-temannya untuk mencoba game tersebut, meski awalnya ragu-ragu, akhirnya mereka semua memilih karakter masing-masing. Ketika Spencer menekan tombol Start, mereka berempat tersedot ke dalam dunia game.

Mereka berempat tiba-tiba berada di sebuah hutan, namun tidak dalam wujud asli mereka melainkan dalam tubuh karakter game yang telah mereka pilih sebelumnya. Spencer menjadi Dr. Smolder Braveston, seorang petualang bertubuh kekar dan berotot. Fridge menjadi seorang zoologist bertubuh pendek bernama Franklin Mouse Finbar. Martha menjadi ahli bela diri cantik bernama Ruby Roundhouse. Dan Bethany menjadi satu-satunya yang berubah gender, dia menjadi seorang kartografer gemuk bernama Professor Sheldon Shelly Oberon. Setelah mulai beradaptasi dengan kondisi dan situasi yang terjadi, mereka akhirnya menyadari bahwa mereka hanya memiliki tiga nyawa, sama seperti game pada umumnya. Jika mereka mati sebanyak tiga kali maka mereka akan benar-benar lenyap dari dunia. Satu hal yang mereka ketahui lagi adalah bahwa masing-masing karakter memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Semakin lama mereka semakin menyadari apa yang sedang terjadi. Mereka bertemu karakter NPC, seorang penunjuk jalan bernama Nigel. Mereka mendapatkan informasi bahwa ada seorang pemburu bernama Russel Van Pelt yang ingin mendapatkan sebuah permata yang disebut Mata Jaguar, dia ingin menggunakan permata itu untuk mengendalikan binatang di dunia Jumanji. Sementara itu, untuk bisa kembali ke dunia nyata, para pemain harus mendapatkan permata itu dan memasangnya ke sebuah patung jaguar besar, kemudian meneriakkan kata “Jumanji”. Setelah mengetahui hal ini, para pemain mulai berusaha untuk bisa keluar dari dunia tersebut.

Dalam perjalanan, para pemain mulai kehilangan nyawanya satu-persatu karena berbagai macam sebab, apalagi awalnya mereka masih belum bisa bekerjasama dengan baik. Setelah mereka mulai kompak dan mendapatkan banyak petunjuk, tiba-tiba mereka diserang oleh anak buah Van Pelt. Sampai akhirnya mereka diselamatkan oleh pemain kelima yang bernama Alex, yang memerankan karakter pilot bernama Jefferson Seaplane McDonough. Mereka beristirahat di rumah pohon yang dibangun oleh Alan Parrish, dia adalah karakter utama dari film Jumanji sebelumnya. Alex disadarkan oleh pemain lainnya bahwa dia telah berada di dalam game selama dua puluh tahun, Alex tidak berani melanjutkan permainan karena nyawanya tinggal satu. Empat pemain lainnya pun berjanji akan membantu Alex untuk keluar dari dunia game dan kembali pulang.

Mereka berhasil mendapatkan helikopter dan terbang ke arah patung jaguar untuk mengembalikan permata yang telah mereka dapatkan. Ketika mendarat, Alex kehilangan nyawa terakhirnya karena digigit nyamuk yang merupakan kelemahannya. Untungnya Bethany segera melakukan CPR dan mengirimkan satu nyawanya kepada Alex, dengan demikian dia berhasil menyelamatkan Alex, pada saat bersamaan nyawanya juga tinggal tersisa satu.

Saat mendarat di patung, para pemain dihadang oleh pasukan Van Pelt dan para predator yang berjaga di daerah sana. Mereka mulai terdesak, apalagi nyawa masing-masing juga tinggal tersisa satu saja. Bagaimanakah akhirnya, apakah mereka berhasil mengembalikan permata dan kembali pulang ke rumah? Silakan disaksikan sendiri dalam film Jumanji: Welcome to the Jungle.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.