Sinopsis Horse Girl (2020), Sarah dan Mimpi-mimpi Anehnya

Diposting pada

Horse Girl adalah film Amerika yang dirilis oleh Netflix pada 7 Februari 2020. Film bergenre psikologikal drama ini pertama kali ditayangkan pada gelaran Sundance Film Festival tanggal 27 Januari 2020. Skenario film ini ditulis oleh Jeff Baena dan Alison Brie, kemudian produksi filmnya dipercayakan kepada Duplass Brothers Productions.

Selain bertindak sebagai penulis skenario, Jeff Baena juga berperan sebagai sutradara sekaligus produser film Horse Girl. Jeff Baena adalah sutradara dan penulis skenario asal Amerika yang memulai karirnya sebagai asisten produser Robert Zeeckis. Sebagai seorang sutradara, ia telah membesut beberapa film, di antaranya Life After Beth, Joshy, dan The Little Hours.

Peran utama dalam film ini dipercayakan kepada aktris Amerika, Alison Brie. Selain sebagai aktris, Alison juga aktif sebagai penulis dan produser. Beberapa film yang pernah ia bintangi, antara lain Get Hard, How to Be Single, dan Promising Young Woman. Dalam film ini ia memerankan tokoh Sarah, seorang wanita muda tertutup yang bekerja di toko kerajinan.

Berikutnya ada Debby Ryan yang didapuk memerankan tokoh Nikki. Debby Ryan adalah aktris Amerika yang juga aktif sebagai penyanyi. Beberapa judul film yang telah ia bintangi, antara lain Rip Tide, Every Day, dan Life of the Party. Karakter Nikki yang ia mainkan dalam film ini adalah teman sekamar Sarah.

Selain dua pemeran utama di atas, film ini juga dibintangi oleh John Reynold, Molly Shannon, John Ortiz, Jay Duplass, Robin Tunney, Paul Reiser, Matthew Gray Gubler, dan masih banyak lagi.

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang karyawan sebuah toko seni dan kerajinan bernama Sarah. Sarah adalah sosok yang tertutup dan terisolasi secara sosial. Daripada bersama manusia, ia merasa lebih puas ditemani kuda dan pertunjukan kejahatan supernatural. Hingga akhirnya ia mengalami serangkaian mimpi aneh yang mengubah ketenangan hidupnya. Sarah harus berjuang dalam membedakan penglihatannya antara mimpi dan kenyataan.

sinopsis horse girlJenis film: Drama, Psikologi
Sutradara: Jeff Baena
Produser: Mel Eslyn, Alana Carithers, Jeff Baena, Alison Brie
Penulis: Jeff Baena, Alison Brie
Pemain: Alison Brie, Debby Ryan, John Reynolds, Molly Shannon, John Ortiz, Paul Reiser
Musik: Josiah Steinbrick, Jeremy Zuckerman
Sinematografer: Sean McElwee
Editor: Ryan Brown
Produksi: Duplass Brothers Productions
Distributor: Netflix
Tanggal rilis: 27 Januari 2020 (Sundance), 7 Februari 2020 (AS)
Durasi film: 103 menit

Pemain – karakter

  • Alison Brie sebagai Sarah
  • Victoria Claire sebagai Sarah kecil
  • Debby Ryan sebagai Nikki, teman sekamar Sarah
  • John Reynolds sebagai Darren, lelaki yang disukai Sarah
  • Molly Shannon sebagai Joan, rekan kerja Sarah
  • John Ortiz sebagai Ron, pemilik perusahaan pipa
  • Jay Duplass sebagai Ethan, seorang pekerja sosial
  • Robin Tunney sebagai Agatha Kaine, karakter di Purgatory
  • Paul Reiser sebagai Gary, ayah tiri Sarah
  • Matthew Gray Gubler sebagai Darren Colt, karakter di Purgatory
  • Meredith Hagner sebagai Heather, teman Sarah yang disable
  • Zoe Saltz sebagai  Heather kecil
  • Jake Picking sebagai Brian, pacar Nikki
  • Dylan Gelula sebagai Jane Doe
  • Toby Huss sebagai Joe, seorang pelatih kuda
  • Angela Trimbur sebagai Julie
  • David Paymer sebagai Doktor
  • Aaron Stanford sebagai Hades
  • Dendrie Taylor sebagai ayah Heather
  • Lauren Weedman sebagai Cheryl
  • Luis Fernandez-Gil sebagai pekerja derek
  • Sharaé Nikai sebagai perawat

Alur cerita

Sarah adalah seorang wanita muda, introvert, yang pemalu. Dia hidup tenang dan bekerja di toko kerajinan. Di waktu luangnya, dia mengunjungi makam ibunya, yang meninggal karena bunuh diri setahun sebelumnya dan sering pergi ke kandang kuda di mana mantan kudanya, Willow berada. Dulu dia sering menaiki kudanya saat kecil. Kunjungan-kunjungan Sarah membuat pemiliknya tidak senang.

Pada hari ulang tahun Sarah, meminta seorang wanita yang mengajarinya di kelas Zumba untuk jalan keluar dengannya, tapi dia gagal menyampaikan maksudnya. Ketika teman sekamarnya, Nikki, menemukan Sarah sendiri di rumah pada hari ulang tahunnya, dia menguntang Darren, teman sekamar pacarnya, Brian, untuk melakukan kencan ganda.

Mereka berempat merokok ganja dan minum-minum, dan Saran mendengarkan Darren yang penuh semangat mengungkap detail kehidupannya dan hubungannya di masa lalu. Setelah Darren pergi, Sarah bermimpi aneh di mana dia berbaring di ruangan putih dengan seorang pria wanita.

Pagi berikutnya, Nikki terbangun menemukan Sarah tertidur di lantai ruang tamu dan cakaran besar di sepanjang dinding. Darren kembali ke apartemen untuk mengambil kembali mobilnya dan mengajak Sarah kencan. Di tempat kerja, Sarah menderita hidung berdarah dan mengenali seorang pria yang berjalan di luar sebagai pria di salah satu mimpinya.

Sarah kemudian menghabiskan waktu sorenya bersama teman masa kecilnya, Heather, yang menderita luka otak traumatik dalam kecelakaan motor yang mengakibatkan dia mengalami kejang-kejang rutin dan kehilangan memori jangka pendek.

Serangkaian insiden aneh terjadi menimpa Sarah segera: dia mendengar orang-orang berbicara di apartemennya ketika Nikki tidak di rumah, kemudian pada suatu pagi di menemukan mobilnya dicuri dari garasi apartemen. Gary, ayah tiri Sarah yang kaya, memberitahu dia bahwa mobil itu ada di tempat derek, karena registrasi mobil masih atas namanya.

Dia membawa Sarah untuk mengambil kembali mobil itu dan supir derek mengatakan bahwa mobil ditinggalkan di dekat fasilitas air di tengah jalan. Kemudian Sarah kelihatannya sering berjalan sambil tidur keluar dari apartemen dan terbangun berdiri di atas trotoar dan tidak mampu menjelaskan waktu yang lewat. Bosnya, Joan, menyarankan Sarah mengunjungi seorang dokter karena riwayat masalah kesehatan mental di dalam keluarga Sarah.

Apakah sebenarnya yang menimpa Sarah? Silakan saksikan film ini di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.