Kingsman 2: The Golden Circle (2017)

Diposting pada

Plot lengkap film Kingsman 2: The Golden Circles:

Satu tahun sudah terlewati sejak Gary Eggsy Unwin dan agensi Kingsman menyelamatkan dunia dari serangan Richmond Valentine. Sejak saat itu dia mendapatkan gelar Galahad menggantikan mentornya yaitu Harry Hart dan tinggal bersama putri kerajaan Swedia yang bernama Tilde. Dalam perjalanan pulang, dia disergap oleh Charlie Hesketh, mantan agen Kingsman yang kehilangan tangan dan pita suaranya pada insiden Valentine dan kini memakai lengan mekanik dan kotak suara. Eggsy menghindari Charlie dan anak buahnya dalam aksi kejar-kejaran di London, namun tangan mekanik Charlie yang putus berhasil menyusup ke server Kingsman melalui sistem yang ada di dalam mobil. Saat Eggsy berada di Swedia dengan keluarga Tilde, sebuah misil diluncurkan oleh Poppy Adams, kepala jaringan narkoba bawah tanah Golden Circle, tempat Charlie bekerja sekarang. Misil itu menghancurkan markas Kingsman dan membunuh semua agen di Inggris, termasuk Arthur dan Roxy. Anjing milik Eggsy bernama JB dan temannya Brandon juga terbunuh saat kediaman Eggsy dihancurkan.

Agen yang tersisa tinggal Eggsy dan Merlin, mereka mengikuti protokol darurat menuju ke Statesman, agensi rahasia Amerika di daerah Kentucky. Disana mereka bertemu Harry yang ternyata masih hidup, tetapi kehilangan mata kiri dan menderita amnesia. Eggsy dan Merlin mendapat pengarahan dari pimpinan Statesman bernama Champagne tentang Golden Circle, tetapi karena memar biru yang ditemukan agen Tequila, Merlin digantikan oleh agen Whiskey sebagai partner Eggsy. Mereka melacak mantan pacar Charlie yang bernama Clara di Festival Glastonbury, dimana Eggsy sukses menanam alat pelacak di tubuh Clara.

Poppy mengirim pesan bahwa dia mencampur semua obat terlarang yang tersedia dengan racun yang dapat menimbulkan memar biru, sebelum membuat korban lumpuh sampai akhirnya mati. Dia juga menunjukkan penangkalnya dan akan memberikan itu kepada dunia melalui drone jika Presiden Amerika mengakhiri pertempuran dengan mereka dan membebaskan dia dan kartelnya. Presiden memutuskan untuk mengarantina semua korban, termasuk kepala stafnya bernama Fox, dia berpura-pura menyetujui permintaan Poppy, padahal diam-diam dia membiarkan semua korban mati untuk memenangkan pertempuran melawan obat terlarang.

Setelah berulangkali gagal menyembuhkan amnesia Harry, Eggsy memicu kenangan Harry dengan mengancam akan menembak seekor anjing yang mirip dengan anjing Harry bernama Mr. Pickle. Melalui pelacak di tubuh Clara, agen menyadap telepon antara Clara dan Charlie dan mengetahui bahwa pabrik penangkal milik Poppy berlokasi di Italia. Eggsy, Harry dan Whiskey menyusup ke dalam pabrik dan mencuri contoh penangkal, namun Whiskey tidak sengaja merusaknya saat anak buah Golden Circle mengepung mereka. Mengambil contoh lain tidak bisa dilakukan karena Charlie meledakkan pabrik tersebut saat mengetahui pertemuan Clara dan Eggsy. Harry mencurigai Whiskey dan menembaknya, tetapi Eggsy mengira Harry masih belum waras dan menyelamatkan Whiskey dengan cara yang sama seperti yang digunakan Statesman kepada Harry. Putri Tilde ternyata juga terkena racun dari Poppy tersebut. Eggsy, Harry dan Merlin berhasil menemukan persembunyian Poppy di Kamboja, mereka terbang ke sana demi merebut remote control yang digunakan untuk drone berisi penangkal.

Begitu sampai di markas Poppy, Eggsy tidak sengaja menginjak ranjau darat, untungnya diselamatkan oleh Merlin yang mengorbankan dirinya sambil membawa serta penjaga tempat itu. Eggsy dan Harry merangsek ke dalam, dimana Eggsy mematahkan leher Charlie sementara Harry menghancurkan robot anjing milik Poppy dengan bantuan Elton. Mereka mengamankan koper berisi kode akses untuk drone dan menyuntik Poppy dengan racun yang berdosis lebih tinggi. Wanita itu memberikan kata sandinya sebelum dia mati karena racun, tapi Whiskey menggagalkan mereka sebelum memasukkan kata sandinya. Ternyata dia ingin membalas dendam kematian istri dan anaknya yang baru lahir akibat perampokan yang berhubungan dengan obat terlarang. Pertarungan berlangsung sengit dan diakhiri dengan Harry dan Eggsy yang berhasil membunuh Whiskey. Mereka pun melepaskan drone berisi obat penangkal dan menyelamatkan nyawa jutaan orang di seluruh dunia.

Setelah itu, kepala staf Fox mendakwa Presiden yang melakukan konspirasi pembunuhan terhadap korban obat terlarang. Champagne mengumumkan bahwa Statesman mendapatkan penyulingan di Skotlandia untuk membantu membangun Kingsman kembali. Demi menghindari kebimbangan siapa yang layak mendapat gelar Galahad, Champagne menawarkan kepada Eggsy dan Harry mengenai kasus Whiskey, tetapi mereka menolak. Ginger Ale, kepala divisi teknik Statesman menawarkan diri untuk posisi tersebut dan didukung oleh agen Statesman lainnya. Akhirnya Eggsy pun menikah dengan putri Tilde, sementara Tequila pindah ke London untuk bekerja di Kingsman.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.